Selasa, 19 November 2019 20:37:00

DIPA Padangsidimpuan Tahun 2020 Capai Rp.722 M Lebih

Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Pemerintah Kota Padangsidimpuan menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2020 yang diserahkan langsung Oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi kepada Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H Arwin Siregar, Selasa 19 November 2019, di Kantor Gubernur Sumatera Utara bersama Kabupaten/Kota lainnya.

Adapun jumlah DIPA dan TKDD yang diserahkan kepada Pemko Padangsidimpuan sebesar Rp.722.307.099.000 (722 Milyar lebih) termasuk Dana Desa sebesar Rp. 41.319.568.000, di dalamnya.

Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H Arwin Siregar MM kepada awak media menyampaikan dengan di perolehnya dana DIPA dan TKDD Tahun 2020 Pemko Padangsidimpuan akan memanfaatkannya sebaik mungkin, tentu dengan menyelaraskan program di daerah dengan program pemerintah Pusat.

"Kita akan pergunakan sebaik mungkin, dalam hal penguatan percepatan pembangunan infrastruktur, pelayanan publik dan pertumbuhan ekonomi serta mengatasi kemiskinan dan pelayanan kesehatan," katanya.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam amanatnya menyampaikan, dalam menghadapi kehidupan global yang berjalan dengan dinamis, penuh dengan perubahan, penuh kecepatan, penuh risiko, penuh kompleksitas, dan penuh kejutan-kejutan, yang sering jauh dari kalkulasi, yang sering jauh dari hitungan-hitungan.

Dengan demikian, harus dicari sebuah model, nilai, dan cara baru dalam mencari solusi dari setiap masalah-masalah yang dihadapi, dengan inovasi-inovasi. "Untuk itu saya ingin merangkul seluruh pihak untuk bersama mewujudkan Sumatera Utara Bermartabat," pungkasnya.

Menurut Gubsu Edy Rahmayadi, perlu menselaraskan program-program daerah dengan Pemerintah Pusat sesuai visi misi Presiden Joko Widodo. 

"Pembangunan infrastruktur akan terus dilanjutkan, Pembangunan sumber daya manusia, Investasi harus diundang seluas-luasnya, Reformasi birokrasi, Menjamin penggunaan Anggaran yang fokus dan tepat sasaran," katanya.

Untuk diketahui, Kementerian Keuangan RI Kanwil DJPb Sumatera Utara Tiarta Sebayang menyebut DIPA Provinsi Sumatera Utara untuk Tahun 2020 mencapai sebanyak Rp.43,8 Trilyun. 

Hal yang diprioritaskan mengatasi kemiskinan, pelayanan kesehatan, penguatan di sektor pembangunan dan infrastruktur. (Saut Togi Ritonga)