Jumat, 15 Februari 2019 19:47:00

Caleg Nasdem Ajak Tim Berlari, Berjuang dan Bersatu Memenangkan Hati Masyarakat

Caleg DPR RI Edwin P Situmorang SH.,MH bersama Calon Anggota DPRD Sumut Dr. Timbul Sinaga, SE., M.Sc dari Dapil 3, dan Jefri Banjarnahor caleg DPRD Deli Serdang dari Dapil 2 menyapa tim
Tanjung Morawa (Pelita Batak):
Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang dikenal dengan gerakan restorasi atau perubahan, mengajak masyarakat Tanjung Morawa, Deliserdang untuk berlari, bersatu, berjuang dan memenangkan rakyat. Warga harus berkontribusi secara aktif dalam pesta demokrasi sebagai pemilik suara dan sekaligus mengawasi proses jalannya pesta demokrasi menuju Pemilihan Umum serentak 17 April 2019 mendatang.

Sebagaimana disampaikan Calon Anggota DPR RI dari Dapil Sumut 1 (Medan, Deliserdang, Serdangbedagai, Tebingtinggi) Edwin P. Situmorang, SH.,MH didampingi Calon Anggota DPRD Sumut Dr. Timbul Sinaga, SE., M.Sc dari Dapil 3, dan Jefri Banjarnahor caleg DPRD Deli Serdang dari Dapil 2 pada Pertemuan Kordinator KEcamatan, Koordinator Desa dan Koordinator Dusun Caleg NasDem se Kec. Tanjung Morawa, di Wisma Tamora, Jumat (15/2/2019).



Dihadapan 500 an peserta pertemuan, Edwin menekankan agar seluruh elemen bergarak melakukan upaya memberikan pengetahuan politik yang sehat di tengah masyarakat. "Kita berharap, masyarakat bisa kita gerakkan berpartisipasi dalam pesta demokrasi karena mereka memahami apa itu pemilihan umum dan untuk apa mereka turut serta. Bukan karena money politic, kita hindari hal-hal yang demikian," kata Edwin.

Karena, sesuai dengan komitmen Partai Nasdem yang dipimpin Ketua Umum Surya Paloh, yang menyatakan tidak ada mahar politik bagi calon yang ingin maju dari partai nasionalis tersebut. "Ini yang perlu masyarakat tahu, kita maju benar-benar untuk memperjuangkan hak-hak dan aspirasi masyarakat," tegas Edwin caleg Nomor Urut 4 tersebut.

Jadi, lanjutnya, seluruh tim relawan agar menyampaikan kepada warga bahwa NasDem bukan dalam rangka memberi bantuan secara materi sesaat bagi seluruh warga. Namun menegakkan fungsi demokrasi dan memberikan perlindungan bagi seluruh warga masyarakat.

"Untuk itulah, warga harus turut berperana ktif. Kita sama-sama berlari, kita harus bersatu melawan kejahatan politik yang sedang terjadi. Kita sama-sama berjuang, kita menangkan suara rakyat," katanya yang disambut dengan tepuk tangak riuh. Edwin saat itu didampingi Ketua Tim Pemenangannya, Ronald Naibaho MSi, Congo Manullng, Onward Siahaan dan Andre T.



Mantan Jaksa Agung Muda ini yakin, ketika masyarakat benar-benar memahami makna demokrasi maka rakyat akan tahu menuntut hak dan melakukan kewajibannya dalam berbangsa dan bernegara. Saat ini, lanjut Edwin, masih banyak warga belum paham betul apa itu demokrasi, apa itu bernegara.

"Maka untuk itu, ijinkan kami duduk di parlemen, itu semua akan terjawab nantinya. Kami bangga bisa hadir dan berdiri di tengah masyarakat Tamora ini, kami tahu, kita semua butuhkan perwakilan yang bisa bekerjasama dengan pemerintahan Jokowi yang melakukan pembangunan secara menyeluruh di Indonesia, terutama Sumatera Utara," ujarnya.

Kembali, Ketua Umum Pesta Jubileum 150 tahun HKBP ini mengajak masyarakat untuk menghindari politik uang dan melaporkan kepad apihak berwajib jika ada pelanggaran terjadi dalam proses Pemilu Serentak 2019 ini.

Senada disampaikan Dr Timbul Sinaga, SE, M.Sc bahwa saatnya masyarakat turut mendorong proses pembangunan. begitu seriusnya pemerintah pusat dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi, melakukan pembangunan infrastruktur selama ini dan akan dilanjutkan pada periode berikutnya dengan fokus pada pembangunan dan penguatan SDM. "NasDem menjadi partai Pendukung Jokowi, kami percaya masyarakat juga sepakat untuk memenangkan NasDem untuk Jokowi satu periode lagi," katanya yang juga diamini Jefri Banjarnahor.(TAp)