Senin, 22 Februari 2021 12:50:00

Brimob Polda Sumut Sterilkan Rumah Ibadah Guna Pencegahan Covid-19

Brimob Polda Sumut Sterilkan Rumah Ibadah Guna Pencegahan Covid-19
Medan (Pelita Batak):
Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Satuan Brimob Polda Sumut gencarkan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah kota Medan.

Satu Team KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut dipimpin Iptu Yusup,S.H. lakukan Penyemprotan di Mesjid Al Islah Jalan Sei Belutu No.99 Medan.

Saat dikonfirmasi, Senin (22/02/2021) Iptu Yusup menjelaskan terkait kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

Operasi tersebut tertuang dalam Sprin Kapolda Sumut tentang pelaksana operasi kontijensi Aman Nusa II Toba-2021 dalam rangka penanganan Virus Covid-19 di wilayah Provinsi Sumatera Utara," ungkapnya.

Dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) serta membawa tabung decon manual, tampak personil sterilkan area parkir mesjid, pintu masuk dan kamar mandi dengan cairan disinfektan.

Melalui penyemprotan tersebut diharapkan mampu meminimalisir dan mencegah penyebaran Covid-19 mengingat mesjid ini juga banyak dikunjungi oleh para jemaah pada saat melaksanakan ibadah”, tutup Iptu Yusup.(*)