Sabtu, 17 September 2016 23:57:00

Bocah Temukan Ratusan Peluru Aktif di Sungai

Medan (Pelita Batak) :

Warga Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, heboh pada Sabtu (17/9/2016).

Sebanyak 126 butir peluru aktif ditemukan seorang bocah di sungai Deli, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun. Informasi dihimpun, awalnya Yuga Pramana (7) bersama temannya sedang bermain di sungai Deli.

Saat sedang berenang, bocah itu menginjak sesuatu di dasar sungai. Penasaran, ia lalu mengangkat bungkusan yang berisi peluru aktif tersebut.

Yuga yang berpikir itu mainan, lalu melemparkan peluru tersebut dan diambil teman-temannya.

Warga yang melihat menyuruh anak-anak tersebut untuk mengumpulkannya, dan melaporkannya ke Polsek Medan Kota.

Personil Polsek Medan Kota yang mendapat informasi turun ke lokasi kejadian. Petugas kemudian mengamankan peluru aktif itu untuk dilakukan pemeriksaan.

Kapolsek Medan Kota AKP Martuasah Tobing melalui Kanit Reskrim Polsek Medan Kota AKP Martualesi Sitepu membenarkan penemuan peluru tersebut.

"Ratusan peluru yang ditemukan peluru tajam yang masih aktif. Kaliber 5,56mm x 45 yang berada didalam jepitan. Peluru tersebut buatan Pindad," ungkapnya.

Petugas telah memeriksa saksi-saksi terkait penemuan itu. "Hasil lidik sementara peluru itu digunakan pada senjata api laras panjang jenis SS1 maupun M16," jelasnya.

Pihaknya juga masih terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk mengetahui pemilik tatusan butir peluru itu.

"Kita menghimbau kepada masyarakat agar segera menginformasikan apabila ada temuan butiran peluru tajam lainnya," katanya.(TAp)