Rabu, 18 Oktober 2017 20:49:00

Berwisata ke Danau Toba Makin Seru

Permainan Banana Boat di Danau Toba
Laporan Hazelina Vera, Mahasiswa USMI Medan

Bagi kamu pecinta wisata yang berada di Sumatera Utara ataupun luar Sumatera Utara, tidak perlu pusing dan repot lagi untuk melihat keindahan alam. Sumatera Utara sendiri memiliki keanekaragaman serta keunikan wisata tersendiri.

Danau Toba merupakan wisata yang sangat terkenal di Indonesia maupun di mancanegara, banyak wisatawan maupun turis yang datang untuk menyaksikan keindahan Danau Toba ini, sebagai danau terbesar di Indonesia. Danau Toba memliki sejuta pesona dan ciri khas tersendiri.

Keindahan serta kesejukan dapat dirasakan dan didapatkan sepanjang perjalanan mulai dari Siantar hingga sampai Parapat, mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan dan udara sejuk. Bukit-bukit serta danau yang terbentang luas dan monyet yang banyak di pinggir perjalanan yang menambah seru dalam perjalanan.

Keunikan dan ciri khas sendiri Danau Toba adalah ada pulau di tengah danau, yang disebut Pulau Samosir. Kita dapat sampai ke sana menggunakan kapal dan menyebrang pulau hanya 30 menit dari pelabuhan Ajibata.

Wisata ini sangat cocok untuk dijadikan tempat rekreasi saat liburan baik bersama keluarga maupun teman. Ada beberapa jenis permainan air yang dapat kita coba ada banana boat, bebek air serta jetski air, dan lain-lain, yang menambah keseruan berwisata di Danau Toba.

Ayo berkunjung ke Danau Toba!