Senin, 03 Mei 2021 13:24:00

Bertemu Anggota DPD RI Pdt Willem TP Simarmata, Warga Harapkan Pemerintah Terbitkan Jadwal Naik Haji dan Umroh 2021

Anggota DPD RI Pdt Willem TP Simarmata, MA saat memberikan santunan kepada para anak yatim di Sialangbuah, Telukmengkudu Serdang Bedagai

Medan (Pelita Batak):

Anggota Komite III DPD RI Pdt Willem TP Simarmata,MA bertemu warga Sialangbuah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai minggu lalu. Pada kesempatan itu, warga menyampaikan harapannya kepada pemerintah agar segera diterbitkan jadwal Naik Haji dan Umroh tahun 2021.Penetapan jadwal resmi oleh pemerintah sangat diharapkan, agar warga bisa mengetahui kepastian kapan akan melakukan perjalanan rohani tersebut.


Pertemuan yang dirangkai dengan acara Buka Bersama dan memberikan santunan kepada sejulah anak yatim tersebut dihadiri Camat Teluk Mengkudu Romian Siagian, SSTP,MSi, Kadis Perhubungan Manutur Naibaho, Tokoh Masyarakat Kosmas Simanjuntak, Kepala Puskesmas dr Naomi Manalu, Kapolsek AKP Janson Sagala, Ketua MUI Ustadz Arfanuddin, Kepala KUA Muhammad Leno,S.Ag dan para Kepala Desa.

Mendapat aspirasi masyarakat tersebut, Ephorus (emeritus) HKBP itu mengatakan akan menyampaikan hal itu kepada pemerintah melalui pimpinan DPD RI di Jakarta nantinya. "Kita menyadari kondisi pandemi saat ini masih menjadi pertimbangan bagi pemerintah untuk menjadwalkan keberangkatan calon haji dan umroh ke tanah suci. Namun demikian, sebagaimana telah disampaikan warga ke pada saya, saya akan bawa ini dalam pembahasan dalam rapat di DPD nantinya," ujarnya.

Selain itu, Pdt Willem mengajak warga terus waspada dengan mematuhi anjuran pemerintah. Protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah adalah salah satu upaya untuk menekan penyebaran virus corona di tengah masyarakat. "Kita tidak ada yang kebal akan serangan virus tersebut, namun dengan upaya pencegahan, semua kita bisa terhindar dari bahaya yang bisa di timbulkan virus corona yang kini masih melanda sejumlah negara, termasuk India yang kini memasuki vase dengan penyebaran sangat tinggi," katanya.

Kemudian, masyarakat harus terus berupaya menjaga asupan gizi dalam tubuh. Dengan asupan makanan yang memadai ke dalam tubuh, kemampuan tubuh untuk terhindar dari virus berbahaya akan semakin kuat. "Kita mulai dari diri kita masing-masing agar orang disekitar kita sehat dan tetap bisa melakukan aktivitas masing-masing," katanya. (*)