Rabu, 30 Oktober 2019 23:12:00

Berhentikan 3 Kadis, Walikota Sidimpuan Lantik 9 Pejabat Eselon II

Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,SH melantik sembilan orang pejabat Eselon II di aula Kantor Sekretariat Daerah Kota, Rabu 30 Oktober 2019.

"Mutasi dan pelantikan pejabat Eselon II ini telah sesuai prosedur, termasuk seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama atau lelang jabatan yang diaksanakan beberapa bulan terakhir," ujar Irsan.

Mutasi jabatan atau pelantikan ini dilakukan dengan tujuan peningkatan mutu kinerja aparatur Pemko Padangsidimpuan, ultamanya mewujudkan target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yaitu Sidimpuan Bersinar.

Sembilan pejabat yang dilantik itu, Hamdan Sukri Siregar menjadi Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah. Rahuddin Harahap menjadi Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan.

Syafaruddin Harahap menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD). Sebelumnya ia menjabat Sekretaris merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas di Organisai Perangkat Daerah (OPD) tersebut.

Yusnal Efendi Daulay menjadi Kepala Dinas Perhubungan. Sebelumnya ia Kepala Bidang Sarana dan Prasarana sekaligus merangkap Plt. Kadis Perhubungan.

Ruslan Abdul Gani Harahap menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Sebelumnya ia menjabat Kepala Bidang Perumahan Rakyat pada Dinas Perkim.

Ridoan Pasaribu menjadi Kepala Dinas Perdagangan. Sebelumnya ia Kepala Bidang Koperasi dan UKM pada dinas tersebut. Sulaiman Lubis menjadi Kepala Badan Keuangan Daerah, sebelumnya ia menjabat Sekretaris pada dinas tersebut.

M. Jusar Nasution dilantik menjadi Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah. Sebelumnya ia Sekretaris merangkap Plt. Kepala Badan di OPD tersebut.

Gempar Nauli Hamonangan Nasution menjadi Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. Sebelumnya ia menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Selain pelantikan, pada mutasi ini juga terjadi pemberhentian tiga pejabat Eselon II. Yaitu, Dori Padonna dari jabatan lama sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan menjadi Pengelola Fasilitas Sosial dan Umum pada Dinas Sosial.

Kastiana Hutabarat dari jabatan lama Kepala Dinas Perpustakaan menjadi Analisis Rencana Program dan Kegiatan pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota.

Fauziah Nasution dari jabatan lama Kepala Dinas Ketahanan Pangan menjadi Pengelola Data Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan Kota. (Saut Togi Ritonga)