Kamis, 15 Oktober 2020 12:08:00

Audisi Video Tortor Lagu Horas Bangso Batak Ciptaan Elco Marbun Digelar

Kiri-Kanan : Adol Frian Rumaijuk,STP,MMA, Ketua Umum HBB Lamsiang Sitompul,SH, Ketua HBB Medan Tomson Parapat, Pencipta Lagu Elco Marbun, dan Teresia Marbun, SE saat diskusi tentang pelaksanaan Audisi Video Tortor Lagu Horas Bangso Batak di Sagar Cofee Jl
Medan (Pelita Batak):
Horas Bangso Batak (HBB) telah mewarnai kehidupan masyarakat Sumatera Utara khususnya suku Batak, bahkan yang berdiaspora disegala penjuru. Sebagai bentuk dukungan, Elco Marbun telah menciptakan lagu Horas Bangso Batak yang nantinya akan menjadi mars HBB. Sebagai bentuk apresiasi, Dewan Pengurus Pusat HBB akan menggelar lomba kreatif audio visual atau video.

Lomba ini akan dilakukan secara terbuka, berupa lomba tortor dengan lagu Horas Bangso Batak ciptaan Elco Marbun tersebut. Panitia, Theresia Marbun, SE yang juga Owner T3R3 Entertain mengatakan hal itu kepada PelitaBatak.com, kemarin usai melakukan pertemuan dengan Ketua Umum HBB Lamsiang Sitompul, Ketua HBB Medan Tomson Parapat dan Elco Marbun selaku pencipta lagu tersebut.

“Audisi ini akan kita lakukan terbuka, tentunya dengan ketentuan dan aturan yang diberlakukan sesuai dengan keputusan panitia dan juri nantinya. Siapa saja bisa ikut, dengan membentuk group maupun kelompok menjadi tim yang kompak,” ujar presenter yang biasa disapa Tere ini.

Lagu Horas Bangso Batak yang dipersembahkan untuk keluarga Besar Horas Bangso Batak ini, dipopulerkan oleh Antonio Manurung The Voice 4 Indonesia. Musik karya Tony Marbun dan Editing musik dari Vany Marbun studio music.

Elco Marbun selaku pencipta lagu mengucapkan terima kasih kepada Pengurus HBB, yang menerima lagu ciptaannya sebagai mars dari Horas Bangso Batak. Dia berharap, lewat lagu yang dia ciptakan, kesatuan dan persatuan dalam mencintai budaya dan identitas ‘Habatahon’ semakin kuat di seluruh masyarakat Batak di mana pun berada.

“Tidak banyak yang bisa kita perbuat untuk hari ini dan esok hari, namun seidikit yang kita lakukan, jika kita bersama akan menjadi besar dampaknya. Kita semua ambil peran untuk membangun kebersamaan dan kesatuan demi menopang kutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia ini,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum HBB Lamsiang Sitompul,SH mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada Elco Marbun yang telah menciptakan lagu Horas Bangso Batak dengan menghibahkannya menjadi bagian kekayaan bersama HBB. “Kita bersyukur ada orang-orang bahkan saudara kita yang terus mendukung keberadaan HBB hingga saat ini. Kita ingin perhatian dari para orangtua kita ini menjadi semangat persatuan bagi kita, tidak hanya berhenti disitu saja. Lewat audisi ini, kita memasyarakatkan lagu ini dan mendekatkan kita dalam ikatakan persaudaraan yang mumpuni, untuk kita bisa bersama, maju bersama, saling menopang satu sama lain. Kita harus saling mendukung, menyatukan kekuatan untuk melanjutkan mengisi perjuangan pembangunan bangsa ini, dan juga menggapai cita-cita kita di masa yang akan dating,” ujarnya.

Untuk itulah, ajak Lamsiang, agar kiranya siapa pun yang ingin mengikuti lomba ini, agar mengikuti dengan sungguh-sungguh. “Kita ingin lagu ini lebih memasyarakat, dan kita semua mengetahui bahwa kita masih tetap bersama,” ujarnya sembari mengingatkan agar seluruh warga mematuhi protocol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dalam melakukana ktivitas sehari-hari.(Tap)