Rabu, 13 Januari 2021 19:34:00

Asner Silalahi Meninggal, DPP KMDT Berkabung

Edison Manurung Ketua Umum DPP KMDT
Medan (Pelita Batak):
Kabar duka atas meninggalnya Calon Wali Kota Terpilih Pematangsiantar Asner Silalahi merebak. Duka mendalam juga dirasakan segenap keluarga besar Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT).

"Turut berduka yang sedalam-dalamnya. Beliau adalah bagian dari KMDT, sebab almarhum adalah salah satu dari Penasehat DPP KMDT. KMDT berkabung mendengar berita ini," kata Ketua Umum DPP KMDT Edison Manurung saat diminta wartawan tanggapannya atas kabar duka tersebut.

Untuk itu, sebagai tanda duka, Edison mengajak seluruh kader KMDT di manapun berada untuk turut mendoakan almarhum. "Kita berdoa untuk arwah almarhum sebagai tokoh KMDT, juga berdoa untuk keluarga yang ditinggalkan, kiranya Tuhan memberikan penghiburan," ujarnya.

Beredar informasi, Asner Meninggal karena terpapar covid-19, Edison mengajak seluruh warga untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. Kesehatan bersama harus dilakukan secara bersama-sama dengan menjaga prokes yang telah ditetapkan.

Beredar kabar bahwa Walikota Pematangsiantar Terpilih , Ir Asner Silalahi meninggal dunia, Rabu (13/01/2021).

Seperti dikutip dari armadanews.id, Adik Kandung Ir. Asner Silalahi, Bolmen Silalahi dikonfirmasi via seluler, membenarkan meninggalnya Ir. Asner Silalahi. “Baru saja abang meninggal di Rumah Sakit Columbia Medan,” katanya.

Dikatakannya, berpulangnya Ir. Asner Silalahi sekira 17.30 WIB. “Sekarang keluarga masih berembuk untuk pemakaman beliau,”sebut Bolmen dengan sedih.
 
Dikatakan Bolman, sebelumnya Ir Asner Silalahi telah menjalani perawatan isolasi di RS Columbia Medan sekitar dua minggu. Empat hari yang lalu, kondisi beliau mengalami perbuhan yang baik.(TAp|AS)