Jumat, 08 Juli 2016 16:09:00

Arus Balik Mudik Belum Terlihat, Lalu Lintas Medan-Berastagi Masih Padat Lancar

Macet Ilustrasi

Medan (Pelita Batak):Memasuki hari ketiga Lebaran, lalu lintas dari Medan ke Berastagi dan sebaliknya masih terlihat padat lancar, Jumat 8 Juli 2016. Arus kendaraan masih ramai dari arah Medan, sedangkan dari arah Berastagi ke Medan masih lengang. Ini berarti orang yang hendak berwisata memanfaatkan sisa liburan masih banyak.

Pantauan di lapangan, kunjungan ke Tanah Karo masih ramai, meski erupsi Gunung Sinabung belum berhenti. Memang, beberapa pekan ini menjelang Lebaran, gunung tersebut tampak bersahabat. Tidak terlihat aktivitas yang membuat bahaya, baik itu semburan awan panas, lelehan lahar panas atau dingin, serta letupan yang membuat warga khawatir.

Pusat hiburan Mickey Holiday di Berastagi, Hill Park di Sibolangit, Bukit Kubu di Berastagi dan Gunung Sibayak masih menjadi tempat favorit. Sidebuk-debuk pun tampak ramai bagi yang ingin menikmati air panas. Mayoritas pengunjung masih dari lokal. Hanya sesekali terlihat turis asing berbaur dengan pengunjung.

Diperkirakan arus balik mudik baru akan terjadi di hari Minggu, 10 Juli 2016. Sebab Senin 11 Juli 2016, semua PNS dan karyawan swasta sudah bekerja kembali, kecuali yang masih memiliki cuti. Untuk itu, para pemudik yang tak ingin terjebak macet, diharapkan menghindari hari Minggu untuk pulang. Jika terpaksa hari Minggu bisa memilih malam atau dini hari agar bebas hambatan.(R3)