Kamis, 14 Januari 2021 19:23:00

Anggota DPD RI Asal Sumut WTP Simarmata Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Medan (Pelita Batak):
Anggota DPD RI Pdt Willem TP Simarmata,MA mengajak seluruh warga turut mensukseskan vaksinasi Covid-19 di seluruh Indonesia. Keseriusan pemerintah telah dibuktikan untuk memutus rantai penyebaran virus yang berawal dari kota Wuhan China itu.

Anggota DPD/MPR RI asal Sumut itu mengapresiasi langkah-langkah pemerintah yang terus berupaya mensosialisasikan upaya memutus masa pandemi ini. "Disaksikan seluruh masyarakat Indtonesia, mengawali proses vaksinasi secara nasional dilakukan penyuntikan langsung vaksin kepada Presiden Joko Widodo. Ini bukti bagi kita, bahwa pemerintah serius," ujar Ephorus emeritus HKBP itu.

Untuk itulah, lewat kebijakan-kebijakan yang telah dibuat pemerintah, hendaknya masyarakat juga mendukung dengan mematuhi serta mengikuti proses vaksinasi. "Kita harus mau dipimpin, agar proses vaksinasi segera rampung sesuai dengan kapasitas yang tersedia saat ini," ujarnya.

Selain itu, seluruh masyarakat juga diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah. Khususnya program 3M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan. "Kita harap juga masyarakat memperhatikan pola hidup, menjaga asupan gizi sehingga imunitas tubuh bisa menangkal datangnya penyakit termasuk virus Corona," ujarnya.

Pihaknya juga akan terus mendorong pemerintah melakukan langkah-langkah yang terbaik bagi bangsa ini. "Kita akan terus mendorong pemerintah melakukan riset dan tindakan demi memutus rantai penyebaran virus ini," katanya.

Kemudian, lanjut WTP Simarmata, pemulihan ekonomi menjadi perhatian pemerintah saat ini. Untuk itu, pelaku usaha dan sektor-sektor usaha yang menyangkut perekonomian diharapkan mendapat perhatian khusus. Dengan harapan, sentra-sentra ekonomi masyarakat bisa tetap berjalan dengan baik. Pemerintah juga diimbau agar mendorong pertumbuhan sentra-sentra produksi, kelancaran distribusi serta ketersediaan bahan pangan dan sektor lain di tengah masyarakat.

Pemerintah diminta untuk menjamin serta memfasilitasi ketersediaan bahan pangan di tengah masyarakat. Bisa dengan kerjasama dengan lembaga-lembaga kemasyarakatan dan organ-organ yang memberi perhatian bagi penanganan masa Pandemik Covid-19 ini.

"Jika masyarakat turut ambil peran dengan mendukung program pemerintah, maka kita yakin akan bisa keluar dari masa pandemi ini. Pemerintah kita minta untuk menjamin dan memfasilitasi ketersediaan pangan di tengah masyarakat," ujarnya. (TAp)