Jumat, 17 Juli 2020 17:33:00

Andi Suhaimi Komit Ciptakan Labuhanbatu Religius

Andi Suhaimi Komit Ciptakan Labuhanbatu Religius
Labuhanbatu (Pelita Batak):
Melihat jumlah penduduk Kabupaten Labuhanbatu yang mencapai 502.000 jiwa 82 % diantaranya mayoritas menganut agama Islam, ini menjadikan tanggung jawab besar pimpinan di daerah ini, sebagai orang nomor satu di Kabupaten Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT bertekat menjadikan Masyarakatnya sebagai masyarakat yang religius.

Komitmen terus dibangun dengan sentuhan kreatif melalui program keumatan yang mengarahkan umat muslim berpacu didalamnya. Terlebih bagi generasi muda, Andi Suhaimi terus bergerak dengan menyediakan sarana pendidikan diantaranya Bea Siswa ke Kairo Mesir, dari sini diharapkan para generasi muda ini mampu menciptakan nuansa islami dilabuhanbatu.

Komit Bupati Labuhanbatu tersebut disampaikan Kepala Dinas Perijinan Faisal Amri Siregar ST pada malam Safari Dakwah bersama Al-ustadz KH.Tengku Zulkarnain Kamis malam (16/7/2020) di los Pekan Desa Sukamakmur Kecamatan Bilahbarat dihadapan ratusan warga sekitar.

Disebutkan Faisal, "Bupati komit ingin menjadikan masyarakat labuhanbatu yang religius" itu di buktikan beliau melalui 15 program keumatan yang saat ini dijalankan beliau, diantaranya, Beasiswa masuk perguruan tinggi, Beasiswa ke Kairo, bantuan keumatan melalui BAZNAS, hingga rencana mendirikan Universitas Islam Negri (UIN).

Sekarang ini program yang berpihak kepada masyarakat selalu beliau lakukan, bahkan rencana beliau menampung dan mempersiapkan tempat pekerjaan bagi mahasiswa yang nantinya lulus dari Kairo juga sudah beliau pikirkan, Bupati ingin Islam itu kuat di tangan generasi muda, seperti di jaman Rasulullah Saw, yang mana pada masa Abu bakar Islam juga di perkuat dengan keberadaan anak muda," sebut Faisal Amri.

Melalui Faisal, Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi berpesan melalui Malam
Safari Dakwah kiranya seluruh masyarakat labuhanbatu dapat menjalin Ukhuwah Islamiyyah dan mengharap berkah dari Allah SWT sesuai tema pada Safari Dakwah malam ini, "Membangun Ukhuwah Mengharap Berkah," ucap Faisal.

Sebagai pemateri Dakwah, Ustadz. KH. Tengku Zulkarnain berpesan semoga umat Islam tetap istiqamah dan rapatkan barisan meskipun badai fitnah yang dilontarkan ke umat Islam begitu keras, yang mana selalu menjadi sasaran kata-kata Islam itu radikal dan teroris.

Tengku Zulkarnain berkayakinan Umat Islam di Indonesia ini akan menjadi kokoh, ini dipandang dari kecintaan generasi muda kepada agamanya, yang mana kita lihat 60-70% jama'ah haji dan umrah asal Indonesia mayoritas generasi muda usia dibawah 40 tahun, ini berbeda jika dibandingkan dengan negara-negara lain, seperti India, Pakistan dan Bangladesh yang rata - rata kehiatan religi di isi oleh para orang tua.

"Saya yakin, peradapan umat muslim akan bangkit, kuat, dan kokoh di Indonesia, mari kita dukung program pemerintah yang ingin menjadikan generasi Islam ini cinta akan agamanya," tegas Ustadz Tengku Zulkarnain.

Terlihat hadir dalam Safari Da'wah yang di prakarsai Karang Taruna dan IPHI Labuhanbatu tersebut, seluruh OPD Kabupaten Labuhanbatu, ACT, MUI Labuhanbatu Forkopimca, Kades dan ratusan masyarakat se-Kecamatan Bilahbarat.(Rahmat Purba)