Jumat, 22 Desember 2017 15:49:00

Akhyar Nasution Hadiri Acara Penutupan Christmas Season XIII

Medan (Pelita Batak):
Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution berharap Christmas Season dapat menyampaikan suasana Natal  di Kota Medan. Di samping itu juga menjadi jembatan hati sekaligus membangun suasana suasana kebersamaan dalam lingkungan Kota Medan yang multikultural dan penuh dengan keberagaman.

Harapan ini disampaikan Wakil Wali Kota ketika menutup Christmas Season XIII tahun 2017 di depan Stadion Teladan Medan, Jumat (21/12). Perhelatan yang berlangsung selama lima hari ini diisi dengan kegiatan ibadah  perlombaan bernunasa Kristiani dan pameran UMKM serta kuliner dihadiri umat Kristiani yang ada di Kota Medan.

Dikatakan Wakil Wali Kota, Christmas Season secara implisit  menggambarkan tema dan nuansa rohani Natal, yang tertuang dalam bentuk suka cita serta kreatifitas masyarakat. Hal ini menunjukkan bahwa Kota Medan kaya akan keberagaman, keunikan sekaligus sebagai salah satu bentuk kemasyarakatan terhadap kebudayaan daerah yang tidak ternilai.

"Saya merasa bangga melihat perhatian yang tinggi dari umat Kristiani dan antusiasmenya  dalam mengikuti serta menyemarakkan Christmas Season tahun ini. Untuk itulah kita harapkan terus lakukan evaluasi sehingga event ini menjadi semakin menarik ke depannya," kata Wakil Wali Kota.

Mantan anggota DPRD Medan ini selanjutnya mengungkapkan, selama ini komunikas dan interaksi antar kehidupan umat beragama di Kota Medan sudah terjalin dengan sangat baik di tengah kehidupan masyarakat. Dari kebhinekaan yang ada ini, Wakil Wali Kota  mengajak semua unsur agama untuk bisa bergabung bersama-sama dalam rangka mensiasasti kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Inilah sebagai modal untuk membangun kota dan bangsa ini. Saat ini yang dirasakan dan dinikmati bersama dengan memandang perbedaan itu sebagai suatu bumbu kehidupan yang membuat hidup menjadi lebih terasa berharga dan dewasa di tengah-tengah kemajemukan," ungkapnya.

Kemudian Wakil Wali Kota ingin Christmas Season yang sudah terlaksana ini hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk merefleksikan hal-hal yang lebih bermakna dan bermanfaat bagi kepentingan orang banyak, terumata umat Kristiani. Selain itu juga dapat memberikan manfaat untuk pembangunan  Kota Medan.

Penutupan Christmas Season ditandai dengan penekanan tombol sirine yang dilakukan Wakil Wali Kota didampingi Kadis Kebudayaan Kota Medan Suherman, Kadis P2K Marihot Tampubolon serta pemuka agama Kristiani. Sebelum penutupan, Wakil Wali Kota menyerahkan hadiah serangkaian kegiatan bernuansa rohani kepada para pemenang.

Sebelumnya Kadis Kebudayaan Suherman dalam laporannya menjelaskan, selain ibadah perayaan Natal, Christmas Season juga diisi dengan serangkaian kegiatan seperti pameran UMKM dan kuliner yang diikuti 20 stand, penampilan artis ibukota Novita Dewi Marpaung dan Maria Calista Pasaribu, festival paduan suara, vocal solo anak dan remaja, trio rohani, fashion show, lomba menggambar tema Natal, menghias pohon Natal, pidato keagamaan, liturgi berbuasana daerah dan stand up comedy.

"Berkat kerjasama yang baik dari  seluruh pihak, semua rangkaian acara berjalan dengan baik dan lancar. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada semua pihak atas curahan waktu dan tenaga yang  telah diberikan demi kesuksesan  pelaksanaan Christmas Season," ungkap Suherman.(H|TAp)