Jumat, 20 November 2020 15:34:00

Ajak Warga Tetapkan Prokes, Satgas Covid-19 Kodim 0201/BS Koramil 04/ MK Dirikan Posko Percepatan Penanganan Covid Di Pasar Sukaramai

Anggota Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Koramil 04/Medan Kota,Heru Tritanto, Ridwan Nam saat diabadikan di Posko Percepatan Penanganan Covid-19 bersama Kepala Pasar Sukaramai Abdul Haris Pane.
Medan (Pelita Batak):
Satgas Covid 19 Kodim 0201/ BS Koramil 04/ Medan Kota (MK) bekerja sama dengan Perusahaan Daerah (PD) Pasar Medan, membuka Posko Percepatan Penanganan Covid-19 di Pasar Sukaramai, Medan, Jumat (20/11/2020).

Posko ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat terhadap pentingnya penerapan protokol kesehatan (Prokes), guna mempercepat penanganan virus corona segera berlalu dari bumi Indonesia.

Anggota Koramil O4 Medan Kota ,Heru Triyanto dan Ridwan Nam  yang turun langsung membuat Posko Percepatan Penanganan Covid-19 di Pasar Sukaramai Medan, saat berbincang bincang dengan Medan Pos mengatakan, dengan dibukanya Posko ini diharapkan akan semakin tingginya kesadaran masyarakat dalam menerapkan Prokes guna menghindari penyebaran virus Covid-19.

"Semoga dengan dibuatnya Posko ini,  kita berharap kesadaran masyarakat dalam penerapan  protokol kesehatan semakin meningkat", ujar Heru Triyanto dan Ridwan Nam.

Sementara itu, Kepala Pasar Sukaramai, Abdul Haris Pane menyebutkan, berterimakasih atas kehadiran Tim Satgas Penanganan Covid-19 Koramil 04/Medan Kota dan berharap dengan berdirinya Posko ini kesadaran masyarakat akan Prokes semakin meningkat.

PD Pasar Medan sendiri telah menerapkan Prokes di Pasar Sukaramai setelah pandemi Covid-19. Hal itu dilakukan sesuai instruksi Plt Walikota Medan dan Direksi PD Pasar Medan.

PD Pasar menyediakan wastafel tempat cuci tangan  di pintu gerbang, menyemprot cairan disinfektan  serta selalu menghimbau pedagang dan konsumen untuk memakai masker.(*)