Selasa, 03 Desember 2019 20:52:00

8 Desember 2019 Natal STM Oikumene Tanjung Anom Residence

Jonson Rajagukguk, S.Sos, SE, M.AP
Medan (Pelita Batak):
Komunitas warga yang tergabung dalam Serikat Tolong Menolong (STM) Tanjung Anom Residence Deli Serdang akan melasanakan natal pada tanggal 8 Desember 2019. Hal itu dikatakan oleh Ketua Panitia Dedi Pasaribu, S.Pd melalui beberapa panitia seperti Jonson Rajagukguk, S.Sos, SE, MA, Indra Tobing, SPt, Aman Sitompul ST, Evi Malau, S.Pd, Juana F Damanik, S.Pd kepada media, Selasa (3/12/2019). Adapun yang menjadi tema natal STM Oikumene TAR ini adalah "Berbahagialah orang yang dipilih oleh Tuhan untuk mendekat kepada-Nya (Mazmur 65:5). Sedangkan yang menjadi Subtema dari natal ini adalah 'Warga STM Tanjung Anom Residence harus jadi berkat dan teladan bagi orang lain", tegas Jonson Rajagukguk yang juga Ketua Prodi Administrasi Publik FISIP Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan ini. 

Sementara Ketua Natal STM Oikumene TAR dalam pernyataanya kepada pers mengatakan, tujuan natal ini adalah untuk membangun semangat kebersamaan di antara anggota STM TAR yang telah terjalin selama ini. Kita mengambil tema ini karena saat ini sangat dibutuhkan kebersamaan dalam semua hal. Tema natal STM Oikumene TAR kita ambil dari Mazmur 65: 5 supaya semua angota menyadari bahwa Natal adalah sebuah peristiwa suka cita yang sangat besar dimana Allah Bapa melawat manusia dengan sebuah anugerah yang sangat besar, anankNya yang tunggal di berikan kepada kita semua. 

Melalui tema ini sangat kita harapkan semua komunitas warga STM Oikumene TAR supaya bisa hidup penuh dengan sukacita dalam kebahagiaan, tegas Dosen Prodi Administrasi Publik FISIP UHN Medan ini lagi. Sementara Ketua Natal STM Oikumene TAR Dedi Pasaribu, S.Pd mengatakan perayaan natal STM OikuemenTAR merupakan kesepakatan semua anggota karena semua anggota TAR sangat menyadari pentingnya arti kebersamaan di bina dalam STM ini.   

Ketua Panitia menghimbau kepada semua jwarga STM Oikumene TAR agar bisa menghadiri acara natal tersebut demi membangun kebersamaan di kalangan internal STM Oikumene TAR. Kita akan menunjukkan bahwa kita di STM Oikumene TAR adalah keluarga besar yang punya komitmen, bisa jadi teladan bagi semua jemaat secara khusus, dan bagi orang lain secara umut, tegas Ketua Panitia Dedi Pasaribu, S.Pd lagi.

Ketua Panitia natal ini juga mengatakan saat ini persiapan terus kita matangkan. Berbagai seksi-seksi telah kita koordinir bagaimana agar acara ini bisa berjalan dengan baik. Berdasarkan progres  yang kita lihat semua seksi telah melaporkan perkembangan yang cukup signifikan dan cukup bagus. Kita sangat mengharapkan dukungan semua pihak bagaimana agar acara ini bisa berjalan dengan baik dan  khidmat. Tujuan kita dalam menyelenggerakan acara natal ini agar terbangun kebersamaan, komunitas yang saling mengasihi di antara semua warga STM Oikumene TAR. Kita programkan natal ini sedemikian rupa sehingga semua bisa mengambil sebuah permenungan bagi semua jemaat tentang makna kelahiran Yesus, tegas Ketua Panitia ini lagi.(TAp|*)