Rabu, 04 Desember 2019 15:06:00

10 Desember 2019 Natal Keluarga Besar UHN Medan

WR III UHN Medan Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE, Ketua Natal UHN Medan 2019 Pdt. TAP Simorangkir, S.Th, MM, Sekretaris Libianko Sianturi, ST, MT saat memberikan keterangan pers di Kampus UHN Medan
Medan (Pelita Batak):
Keluarga besar Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan akan menyelenggerakan natal pada tanggal 10 Desember 2019 di Gedung Gereja HKBP Sudirman Medan. Hal itu dikatakan oleh Ketua Panitia Natal Pdt. TAP Simorangkir, S.Th, MM bersama sekretaris Libianko Sianturi, ST, MT didampingi oleh Wakil Rektor III Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE di kampus UHN Medan saat rapat pematangan persiapan terakhir, Rabu, (4/12/2019).

Dalam arahannya WR III Bidang Akademik dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE mengatakan pelaksanaan natal tahun 2019 ini harus terwujud dengan bagus. Semua seksi sesuai dengan bidang masing –masing harus melakukan tugasnya dengan baik. Untuk itu, arahan dari ketua panitia harus dilakukan dengan baik. Mari kita tunjukkan melalui kegiatan natal kita pada tahun ini bahwa UHN Medan adalah sebuah perguruan tinggi yang penuh dengan kasih, tegas Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE lagi.

Sementara Ketua Panitia Natal UHN Medan tahun ini Pdt. TAP Simorangkir mengatakan adapun tema natal pada tahun ini adalah "hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang (Yohannes 15: 14-15)". Sedangkan subtemanya adalah Dengan semangat natal, yayasan dan civitas akademika UHN bangkit untuk belajar, berinovasi, melayani sesama dalam kasih dan damai untuk mewujudkan Nommensen yang HARMONI. Tema ini sangat cocok dengan UHN yang terus mempersiapkan diri sebagai tempat untuk membangun sumber daya manusia yang penuh kasih dan penuh dedikasi, tegas Pdt. TAP Simorangkir lagi.

Kita sengaja mengambil topik ini karena UHN Medan harus jadi sebuah kekuatan dalam melakukan berbagai perubahan dan inovasi atas dasar kasih, tegas Pdt. TAP lagi. Saat ini UHN Medan sudah banyak melakukan berbagai terobosan dan saat ini UHN Medan masuk dalam 100 peringkat nasional. Ini adalah sebuah pencapaian yang sangat luar biasa. Pencapaian ini harus kita tingkatkan untuk meraih akreditasi yang lebih tinggi. UHN akan terus kita dorong menjadi persemaian sumber daya manusia yang inovatif, kreatif, visioner tegas Pdt. TAP Simorangkir lagi. Tema dan subtema ini sangat cocok dengan tantangan jaman yang akan kita hadapi kedepan, tegas Pendeta mahasiswa ini lagi yang juga Kabiro Kerohanian di UHN Medan ini. 

Sementara Rektor UHN Medan Dr. Haposan Siallagan, SH, MH mengatakan UHN siap hadir dengan berbagai terobosan yang inovatif di Sumatera Utara. Kita hadir dengan konsep HARMONI yang berarti bersatu bersama, menjaga kerukunan, satu visi untuk maju dan meraih masa depan bersama tegas Rektor UHN Medan ini lagi. Saat ini UHN masuk dalam klaster utama penelitian dan ini akan kita tingkatkan dari tahun ke tahun, tegas Rektor UHN Medan ini lagi. Dengan natal 2019 ini, UHN harus hadir jadi kampus yang mengedepankan kasih dalam mendidik dan mendorong inovasi secara berkelanjutan, tegas Rektor lagi. Rektor juga mengapresiasi para panitia yang telah mempersiapkan acara ini dengan baik sehingga kelak acara ini bisa berjalan dengan baik sampai pada puncak perayaan pada tanggal 10 desember 2019 ini.(TAp|*)