Senin, 06 Juli 2020 10:23:00

1 Pencuri Tv di Puskesmas Batu Ajo Ditangkap Polisi, Kawannya DPO

1 Pencuri Tv di Puskesmas Batu Ajo Ditangkap Polisi, Kawannya DPO.
Labusel (Pelita Batak):
Tim Khusus Anti Bandit (TEKAB) Unit Reskrim Polsekta Kotapinang berhasil mengungkap kasus Pencurian Dengan Pemberatan (CURAT) yang terjadi di wilkum Polsekta Kota Pinang yaitu pencurian Televisi di Puskesmas Batu Ajo yang dilakukan tersangka SBH alias Ipul (34), Dusun Sumber Sari, Desa Pasir Tuntung, Kecamatan Kota Pinan, Kabupaten Labusel. (6/7/2020) 

Dasar penangkapan Laporan Polisi, nomor :
LP / 100 / Res.1.8 / V / 2020 / SPKT / SU / LBS / SEKTA KOTA PINANG, tanggal 10 Mei 2020, pelapor atas nama Tiurma Kalara br Sinaga.
"Benar TEKAB Unit Reskrim Polsekta Kotapinang menangkap pencuri Televisi di Puskesmas Batu Ajo semalam, pelaku merupakan residivis," Ujar Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu, AKP Parikhesit kepada wartawan. 

Adapun kronologis kejadian, lanjut AKP Parikhesit, Pada hari Minggu tanggal (10/5/ 2020) sekira pukul 08.00 WIB, pelapor mengetahui telah terjadi pencurian 1 unit televisi layar datar merk Panasonic 32 inchi di Puskesmas Batu Ajo.

Kemudian pelapor melihat bahwa lobang angin diatas jendela ruang staf telah terbuka dan dalam keadaan rusak. Atas peristiwa tersebut, pelapor mengalami kerugian sekira Rp 3.500.000 dan melaporkannya ke Polsekta Kota Pinang. 

Dari hasil lidik di lapangan dan introgasi saksi-saksi, diketahui tersangkanya adalah Ipul warga Desa Pasir Tuntung. Selanjutnya hari Minggu (5/7/ 2020) sekira pukul 02.00 WIB, TEKAB unit Reskrim Polsekta Kota Pinang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Gunawan Sinurat berhasil menangkap tersangka di rumahnya di Dusun Sumber Sari Desa Pasir Tuntung, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labusel. 

Kepada petugas tersangka mengaku residivis, sebelumnya pernah masuk penjara karena melakukan tindak pidana yang sama, masuk pada bulan Juli tahun 2019 dan keluar pada bulan Mei 2020. Tersangka melakukan pencurian tersebut bersama 1 orang temannya bernama KH.

Cara 2 tersangka melakukan pencurian dengan merusak lubang angin di atas jendela puskesmas dengan menggunakan alat berupa linggis, lalu 2 tersangka masuk melalui lubang angin tersebut dan mencuri televisi layar datar yang menempel di dinding dengan menggunakan alat berupa obeng dan linggis 

Dari tersangka petugas menyita barang bukti berupa 1 unit televisi layar datar merek Panasonic, kemudian Tim lanjut melakukan pengembangan untuk mencari tersangka KH namun tidak ditemukan. (J|TAp)