Senin, 05 Desember 2016 18:56:00

Rev Dr MH Siburian,M.Min : Ikutlah Kristus, Jangan Terganggu Oleh Apapun

Ketua Umum GPI Rev MH Siburian MMin didampingi istri memimpin barisan prosesi yang diikuti para hamba Tuhan saat akan memulai Ibadah natal bersama GPI Wilayah Kota Medan dan sekitarnya, sabtu (3/11).

Medan (Pelita Batak) :
Ribuan warga jemaat Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) Kota Medan dan sekitarnya menghadiri perayaan natal bersama di MICC Medan, Sabtu (3/12) malam. Ketua Umum GPI Rev Dr MH Siburian,MMin yang hadir sebagai pengkhotbah dalam ibadah natal tersebut menyampaikan agar jemaat sungguh-sungguh mengikut Kristus, dan tidak terganggu oleh keadaan, zaman, dan oleh apapun.

Dikatakan Rev Dr MH Siburian, pada hakikatnya semua mahluk mengakui akan adanya allah. Namun Allah yang dikenal oleh orang kristen adalah Allah yang diperkenalkan oleh Yesus. "Semua manusia, bahkan setan sekalipun mengaku ada allah bahkan gemetar olehnya. Tapi apakah kita hanya mengenal Allah itu?" katanya.

Banyak orang mengaku beriman, namun justru mempertanyakan akan sebutan atau nama tentang Allah yang ada 27 nama. Padahal, nama yang berbeda-beda tersebut adalah menunjukkan karakteristik, sifat, nubuat, dan pengharapan yang dimiliki orang-orang percaya.

"Kita tidak mencari Allah, tetapi telah diperkenalkan melalui anaknya Yesus Kristus," katanya menjabarkan firman Tuhan yang dikutip dari Efesus 1: 17-22 sesuai dengan tema “Ia Menjadikan Mata Hatimu Terang”.

Pada perayaan natal bersama ini turut hadir Koordinator GPI Wilayah Kota Medan Pdt Drs JW Panjaitan, STh, Sekretaris Wilayah Pdt Drs Arifin Sihombing,MSi, Ketua Panitia Pdt Simbur S Siallagan, Sekretaris Gr Ir L Naibaho, para Pimpinan Sidang GPI se Kota Medan, dan para hamba Tuhan.

Pdt Drs JW Panjaitan,STh menyampaikan dalam sambutannya melalui perayaan natal bersama yang digelar secara berkala sekali dua tahun, menjadi momentum untuk menjalin kebersamaan seluruh sidang yang ada di Kota Medan sekitarnya. Kini, GPI Wilayah Kota Medan memiliki 80 sidang, dan diharapkan akan terus bertumbuh terlebih memenangkan jiwa-jiwa baru.

Disampaikan Ketua Panitia Pdt Simbur S Siallagan panitia melaksanakan kegiatan natal bersama tersebut atas kerjasama demua sidang. "Tidak terlepas dari bimbingan dan arahan pengurus Wilayah GPI Kota Medan dan doa seluruh jemaat. Selamat natal untuk kita semua, haleluya," ujarnya.

Perayaan natal diisi dengan kidung pujian, liturgi, persembahan pujian, pemberian bingkisan natal kepada janda-janda hamba Tuhan dan jemaat serta anak yatim piatu. (TAp)