• Home
  • Pendidikan
  • Universitas Harapan Diharapakan Bantu Pelaku UKM Pasarkan Produk
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 23 Januari 2020 13:16:00

Universitas Harapan Diharapakan Bantu Pelaku UKM Pasarkan Produk

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Pelaku UKM Kota Medan sesungguhnya sudah mahir dalam menciptakan sebuah produk dan memiliki kualitas yang baik, hanya saja banyak diantaranya kesulitan dalam pemasaran produknya. Hal ini yang menjadi fokus Pemko Medan dalam pengembangan UKM di Kota Medan dalam jangka waktu ke depan.

Demikian disampaikan Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi ketika menerima Rektor Universitas Harapan DR Hj Emmy Erwina MA dan rombongan di Rumah Dinas Wali Kota Medan Jl. Sudirman No 35,  Kamis (23/1) pagi. Dalam audiensi tersebut Akhyar juga menyampaikan keinginanya agar di Kota Medan ini semakin banyak pusat jajanan UKM yang menawarkan berbagai produk-produk UKM khas Kota Medan. Seperti halnya yang telah terkenal di Kota Medan yang berada di Jalan Wajir, dimana ditempat tersebut telah terkenal akan kuliner seafoodnya.

"Outuput dari pelatihan UKM ialah produknya laku di pasaran, karena itu kami harapkan para stakeholder di kota Medan mampu menciptakan kawasan dimana produk ini dapat di pasarkan dan akan ditata untuk menjadi pusat ukm seperti yang ada di jalan wajir yang sudah terkenal dengan seafoodnya," ucap  Akhyar didampingi Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan Renward Parapat dan Kabag Humas Kota Medan Arrahman Pane.

Karena itu, Akhyar menyambut baik Universitas Harapan yang berkeinginan untuk mendukung Pemko Medan dalam memajukan perekonomian masyarakat melalui UKM yang ada di Kota Medan. "Saya mengapresiasi kedatangan Rektor Universitas Harapan ini untuk membantu Pemko Medan memajukan UKM melalui pelatihan dan pembinaan. Saya berharap nantinya tidak hanya pembinaan saja melainkan juga membuka akses pemasaran bagi produk-produk UKM.

Sebelumnya, Rektor Universitas Harapan Medan, DR Hj Emmy Erwina MA menyampaikan tujuan dirinya beraudiensi ialah untuk mendukung Pemko Medan dalam pengembangan UKM di kota Medan. Hal ini sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang menuntut universitas untuk tidak hanya melaksanakan pendidikan dan penelitian saja melainkan juga melakukan pengabdian masyarakat.

Salah satu bagian dari rencana pengabdian  Masyarakat Universitas Harapan nantinya, lanjut Emmy, ialah dengan melatih dan membina masyatakat untuk dapat menciptakan lapangan kerja sendiri melalui UKM. "Saat ini Universitas Harapan sedang melakukan pembinaan terhadap masyarakat  di Kecamatan Medan Labuhan dan kota berharap hal ini akan lebih dikembangkan ke seluruh lecamatan yang ada di Kota Medan," kata Emmy.

Emmy juga berharap, Pemko Medan akan mendukung pembinaan UKM ini untuk menciptakan masyarakat yang lebih berdaya. "Karena itu kami ingin bekerjasama dengan Pemko Medan agar pembinaan UKM ini dapat semakin luas dan masyarakat juga akan semakin berdaya membangun perekonomiannya sendiri," ungkapnya.

Selanjutnya, acara yang berlangsung dengan suasana kekeluargaan tersebut diakhiri dengan ramah tamah dan berfoto bersama.(KR|TAp)
  BeritaTerkait
  • Sihar: Mahasiswa Harus Kreatif, Bantu Pemerintah Kembalikan Sumut Jadi Provinsi Terpandang

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Enterpreneur sukses, Sihar Sitorus menilai peran penting Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) tak bisa dikesampingkan begitu saja. UMKM inilah yang menjadi salah satu tonggak da

  • Ini Proyek Properti yang Wajib untuk Investasi

    2 tahun lalu

    Medan(Pelita Batak): Properti memang sejak lama dikenal sebagai instrumen investasi, jika dibandingkan dengan jenis investasi lainnya seperti deposito dan emas, properti dianggap lebih minim risiko da

  • Daebak ! Inilah Sepuluh Aplikasi Kota Pintar di Kota Seoul Metropolitan

    2 tahun lalu

    Ditulis ulang: Flemming PANGGABEANSmart City atau kota pintar  merupakan sebuah konsep perkotaan yang sudah banyak diterapkan di negara maju di dunia seperti Denmark, Belanda, Dubai, Amerika Seri

  • HKBP Jalin Kerjasama Dengan PT. Bank Tabungan Negara (BTN)

    5 bulan lalu

    Siantar (Pelita Batak):Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) jalin kerjasama dengan PT. Bank Tabungan Negara (BTN) bertempat di Ballroom Sapadia Hotel di Pematangsiantar (20/09/19). Acara penandatangan

  • Harapan untuk Duta Koperasi, Harus Mampu Ajak Masyarakat Cintai Produk Lokal

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Pelaku koperasi dan UMKM harus senantiasa meningkatkan daya saing dengan terus mengembangkan ide, kreativitas dan inovasi. Untuk itu persaingan ide, kreatifitas dan inovasi

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb