• Home
  • Pendidikan
  • Spontanitas, Alumni SMPN 1 Parsoburan Tanggapi Permintaan Adik-adik Kelas
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 16 Juli 2016 13:23:00

Spontanitas, Alumni SMPN 1 Parsoburan Tanggapi Permintaan Adik-adik Kelas

BAGIKAN:
Penyerahan secara simbolis bantuan kepada pihak SMPN 1 Parsoburan yang diterima Kepala Sekolah J. Nadapdap, SPd.

Parsoburan (Pelita Batak)
Alumni SMP Negeri 1 Parsoburan, Tobasa secara spontanitas memberikan bantuan berupa drumband 1 set, infokus proyektor 2 unit, serta bingkisan untuk 42 guru yang masih aktif dan yang sudah pensiun di sekolah yang telah menghantarkan mereka pada posisi saat ini. Penyerahan bantuan ini, merupakan permintaan para siswa-siswi yang masih belajar di sekolah ini yang disampaikan melalui Kepala Sekolah J Nadapdap,SPd.

Secara langsung, perwakilan alumni yang dikoordinatori Sevenlyn Simanjuntak,Skep.Ners, bendahara Ronny Simanjuntak, Ernawati Pardosi, Paruntungan Pane, SE (Anggota DPRD Kota Dumai), Nurhaya Hutagalung SE (Pematangsiantar), Heber Lubis SE (Pekanbaru), Jamso Lubis (Bandung), Sepdes H.B Manalu (Medan), Patar Silaen,SP (Medan), Pdt Martinus Panjaitan,STh (Dolok Sanggul), P. Pardosi (Parsoburan), menyerahkan bantuan tersebut di lingkungan sekolah, Sabtu (9/7). Disampaikan Paruntungan mewakili alumni, masih banyak alumni dari sekolah tersebut yang akan menyusul memberikan perhatian. Namun karena acara penyerahan kali ini adalah secara spontan, maka hanya sekedar saja.

"Kami berharap kepada para mantan guru, akan sehat selalu dan diberikan Tuhan panjang umur. Untuk guru yang masih aktif, agar diberikan kebijaksanaan untuk mencetak generasi-generasi yang handal. Baik ditingkat nasional bahkan internasional," ujar Paruntungan.

Juga disampaikan Paruntungan, walau kecil bantuan yang disampaikan tidak lain untuk memberikan perhatian terhadap dunia pendidikan. Ia menyayangkan ketidak hadiran Pemkab Tobasa dan anggota DPRD Dapil Parsoburan meski sudah diundang jauh-jauh hari. "Kita sudah sampaikan undangan jauh-jauh hari, tapi mereka nampaknya tidak peduli dengan gerakan yang memberikan dukungan terhadap dunia pendidikan," ujarnya.

Mantan Kepala Sekolah St A Pardosi yang juga alumni sekolah tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada alumni yang tergerak hatinya. Ia menceritakan sekilas sejarah perjalanan sekolah tersebut yang sudah melahirkan banyak generasi. Ke depan, ia masih tetap berharap akan bisa melahirkan generasi-generasi yang cinta akan nusa dan bangsa serta membawa perubahan pembangunan bagi daerah itu.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP N 1 Parsoburan, J Nadapdap SPd mengatakan awalnya kerinduan untuk memiliki drumband yang baru berhubung sejak beberapa tahun sudah drumband yang ada dipakai belum pernah diganti. Ia pun bereinisiatif menghubungi beberapa alumni yang sudah bekerja. Ternyata respon para alumni cukup baik, sehingga bisa terwujud apa yang menjadi harapannya dan para siswa di sekolah tersebut.

"Kami memang sudah sangat butuh drumband yang baru, untuk kegiatan ekstrakurikuler siswa disini. Tapi saat permintaan kami sudah direspon, ternyata dana yang terkumpul bahkan melebihi kebutuhan untuk drumband. Maka kami menyarankan dibelanjakan untuk pengadaan infokus proyektor," jelas Nadapdap.

Demikian pun, lanjut Nadapdap, suka cita para guru bahkan mantan guru semakin bertambah ketika para alumni ternyata menyediakan bingkisan untuk para guru yang aktif dan yang sudah pensiun. "Semoga alumnus dari sekolah kita ini semakin sukses ke depan. Ini menjadi contoh yang baik bagi siswa yang masih aktif untuk terus berlomba mengejar pengetahuan dan melakukan yang baik," ujarnya.

Acara penyerahan bantuan ini diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin Pdt Martinus Panjaitan. (TAp)

 

  BeritaTerkait
  • Inilah Lima Cara Perbanyak Buku Menarik di Sekolah Tanpa Gunakan Dana BOS

    4 tahun lalu

    Makassar (Pelita Batak): Banyak sekolah saat ini  aktif menggerakkan budaya literasi. Mereka membuat taman baca, sudut baca dan memperindah perpustakaan agar menarik siswa mengunjunginya. Mere

  • Akhyar Nasuiton Apresiasi Reuni Akbar Perguruan Al Azhar

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi sangat mengapresiasi dan menyambut positif digelarnya Reuni Akbar Ikatan Keluarga Alumni Al-Azhar Medan 1987-2016. Slain untuk membina kembali tali silaturahmi, kegiatan ini merupakan mom

  • Masuk SMA Del, Kristin Lumbantoruan Par Lintong Ni Huta Bercita-cita Jadi Jaksa Agung

    3 tahun lalu

    Lintongnihuta(Pelita Batak): Kristin Lumban Toruan siswi kelas IX SMPN 2 Lintongnihuta, Kabupaten Humbahas berhasil lulus dalam seleksi masuk SMA DEL Lagboti tahun ajaran 2017-2018.  

  • Alumni SMA Swasta Pertiwi Harus Jadi Generasi yang Sukses

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Ketua Umum Yayasan Perguruan Pertiwi Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH mengharapkan kepada Alumni Pertama SMA Swasta Pertiwi menjadi generasi yang sukses, sehingg

  • Peringati Hari Pramuka, Yonif 411 Kostrad Bentuk Mental dan Karakter Pemuda di Perbatasan

    12 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Ikut serta dalam membentuk mental dan karakter pemuda di wilayah perbatasan, Satgas Yonif MR 411/PDW memberikan materi Bela Negara dalam peringatan HUT Ke-58 Pramuka.Demikian di

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb