• Home
  • Pendidikan
  • Siswa/i SMP se-Tobasa Ikuti Seleksi Peserta Bimbel Pemkab 2019/2020
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 25 Oktober 2019 21:15:00

Siswa/i SMP se-Tobasa Ikuti Seleksi Peserta Bimbel Pemkab 2019/2020

BAGIKAN:
Maria|PelitaBatak
Tobasa (Pelita Batak):
Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) bekerjasama dengan PT Toba Pulp Lestari Tbk, mengadakan seleksi peserta Bimbingan Belajar (Bimbel) Tahun Pembelajaran 2019/2020. Seleksinya diikuti 1.100 siswa/siswi SMP, hasil seleksi masing-masing SMP Negeri/Swasta se-Tobasa, Selasa (22/10/2019).

Seleksinya dilaksanakan di 3 titik yakni di SMP Negeri 1 Balige, di SMP Negeri 2 Porsea dan SMP Negeri 1 Habinsaran. 

Di gedung SMPN 1 Balige, pesertanya siswa/i SMP Tampahan, Balige, Laguboti, Sigumpar dan Silaen. Di gedung SMPN 2 Porsea pesertanya siswa/i SMP Porsea, Siantar Narumonda, Uluan, Parmaksian, Pintu Pohan Maranti, Lumban Julu, Ajibata dan Bonatua Lunasi.

Sementara di gedung SMPN 1 Habinsaran, pesertanya siswa/i SMP Habornas (Habinsaran, Borbor dan Nassau). Tapi khusus untuk siswa/i SMP Habornas, seleksinya akan dilaksanakan Jumat (25/10/2019).

Kepala Bidang Dikdas Dinas Pendidikan Tumpal Panjaitan, menyampaikan seleksi dilaksanakan dalam rangka persiapan menghadapi UN  dan persaingan masuk SMA pavorit di yang ada di daerahnya tahun depan. 

"Mata pelajaran yang diuji yakni Matematika, Bahasa Inggris dan IPA dengan total 100 soal. Rencana, hasil ujiannya akan diumumkan Senin depan. Karena Bimbelnya sudah harus mulai awal bulan Nopember ini dan berakhir tanggal 27 Pebruari 2020," kata Tumpal.

Mengenai jumlah siswa yang akan direkrut, kata Tumpal, sebanyak 256 siswa. 

"Bimbelnya nanti akan dilaksanakan di 8 lokasi, sehabis jam pelajaran sekolah. Bimbelnya dilaksanakan 5 hari dalam satu minggu yakni Senin s.d Jumat. Pengajarnya yakni guru-guru  SMP Tobasa yang sudah mendapat pelatihan dari Surya Institut Jakarta tahun lalu," terangnya.

Harapannya, dengan bimbel ini, nilai UN siswa/i kelas IX SMP Tobasa dan jumlah yang masuk di SMA pavorit yang ada di daerahnya maupun di daerah lain bisa meningkat dari tahun lalu.

"Kita pun berharap peserta bimbel ini, bisa membagi ilmu pengetahuan yang diperoleh kepada siswa/i lainnya di sekolah masing-masing. (Maria)
  BeritaTerkait
  • Natal Oikumene Tobasa Meriah : Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang

    9 bulan lalu

    Tobasa (Pelita Batak):Bertempat di Lapangan Sisingamangaraja Jl Mulia Raja Balige Pemerintah Kabupaten Toba Samosir adakan Perayaan Natal Oikumene, Minggu (29/12/2019).Forkopimda bersama para hamba Tu

  • SKD CPNS di Lingkungan Pemkab Tapanuli Tengah Formasi Tahun 2019 Dimulai

    7 bulan lalu

    Pandan (Pelita Batak):Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah Formasi Tahun 2019 dilaksanakan di Kompleks SMAN 1 Matauli Pan

  • Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE Motivasi Siswa SMP Kelas IX Menghadapi Ujian

    3 tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): Pemkab Humbang Hasundutan (Humbahas) melalui Dinas Pendidikan bekerjasama dengan SMA Unggul Del Laguboti Tobasa melaksanakan try out bagi siswa/i SMP Negeri/Swasta kelas I

  • Faduhusi Daely, S.Pd Membuka Secara Resmi Pelaksanaan Ujian SKD CPNS TA. 2019 di Pemkab Nias Barat

    7 bulan lalu

    Nias Barat (Pelita Batak):Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd didampingi Asisten III Rosedi Daeli, SE.,MM dan Kepala BKD Faolombowo Gulo, SE.,MM beserta Tim dari BKN Regional VI Medan membuka secar

  • 5.286 Peserta Ikuti SKD Pengadaan CPNS

    8 bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Sebanyak 5.286 orang peserta akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Pengadaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu formasi

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb