• Home
  • Pendidikan
  • Rekomendasi Pendirian PTS Politeknik Digital Prabed Diterbitkan
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 30 Desember 2020 13:36:00

Rekomendasi Pendirian PTS Politeknik Digital Prabed Diterbitkan

BAGIKAN:
IST|Pelita Batak
Jakarta (Pelita Batak):
Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menerbitkan rekomendasi Pendirian PTS Politeknik Digital Pranata Amar Bina Desa (Prabed) tertanggal 29 Desember 2020. Surat rekomendasi diterbitkan untuk menindaklanjuti permintaan Ketua Yayasan Prabed Dr. Bongsu Saragih, S.E., M.M.,  melalui surat Nomor 004-PENG/YYS/PRABED/XI/2020 tanggal 9 November 2020 dan surat Nomor 013-PENG/YYS/PRABED/XII/2020 tanggal 21 Desember 2020.

Rekomendasi Pendirian PTS
Politeknik Digital Pranata Amar Bina Desa ditujukan kepada Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta tembusan kepada Yayasan Prabed.

Berdasarkan Permendikbud Nomor 7 Tahun 2020 tentang Pendirian, Perubahan, Pembubaran Perguruan Tinggi Negeri, dan Pendirian, Perubahan, Pencabutan Izin Perguruan Tinggi Swasta, serta berdasarkan basil telaah terhadap data dan informasi yang kami miliki tentang :

1. Rekam Jejak Yayasan Pranata Amar Bina Desa
Yayasan Pranata Amar Bina Desa berkedudukan di Kota Bekasi berdiri berdasarkan Akta Notaris Poltak Pardomuan, S.H. Nomor 11 tanggal 3 Maret 2020 yang telah mendapatkan pengesahan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor AHU- 0004249.AH.01.04.Tahun 2020 tanggal 4 Maret 2020.

2. Tingkat Kejenuhan dan Keberlanjutan Program Studi yang akan Dibuka
Yayasan Pranata Amar Bina Desa mengusulkan pendirian Politeknik Digital Pranata Amar Bina Desa dengan membukan program studi sebagai berikut:

Bahwa Program Sarjana Terapan SDM Sektor Publik
Berdasarkan data pada PDDIKTl untuk Program Sarjana Terapan Manajemen SDM Sektor Publik di Lingkungan LLDIKTI Wilayah IV belum ada Perguruan Tinggi Swasta yang menyelenggarakan sehingga masih memiliki tingkat kejenuhan yang sangat rendah dan memiliki prospek yang masih sangat baik.

Bahwa Program Sarjana Terapan Kecerdasan Buatan dan Robotik
Berdasarkan data pada PDDIKTl untuk Program Sarjana Terapan Kecerdasan Buatan dan Robotik di Lingkungan LLDIKTI Wilayah IV belum ada Perguruan Tinggi Swasta yang menyelenggarakan sehingga masih memiliki tingkat kejenuhan yang sangat rendah dan memiliki prospek yang masih baik.

Program Sarjana Terapan Bisnis Digital
Berdasarkan data pada PDDIKTI untuk Program Sarjana Terapan Bisnis Digital di Lingkungan LLDIKTI Wilayah IV belum ada Perguruan Tinggi yang menyelenggarakan sehingga masih memiliki tingkat kejenuhan yang sangat rendah dan memiliki prospek yang masih sangat baik.

Kesiapan pemenuhan aspek pokok dan penunjang lainnya Kesiapan Lahan
Lahan yang akan digunakan untuk penyelenggaraan Politeknik Digital Pranata Amar Bina Desa bertatus sewa berdasarkan Akta Notaris Perjanjian Sewa Menyewa Kartono Nomor 45/REG/VIII/2020 dengan total luas tanah 6909 m2. Dosen Tetap Yayasan
Program Sarjana Terapan Manajemen SDM Sektor Publik memiliki dosen tetap sebanyak 6 orang yang sudah linier dengan prodi yang akan dibuka.

Program Sarjana Terapan Kecerdasan Buatan dan Robotik memiliki dosen tetap sebanyak 5 orang yang sudah linier dengan prodi yang akan dibuka dan Program Sarjana Terapan Bisnis Digital memiliki dosen tetap sebanyak 5 orang yang sudah linier dengan prodi yang akan dibuka Tenaga Kependidikan

Politeknik Digital Pranata Amar Bina Desa saat ini terdapat Tenaga Kependidikan 6 orang dengan kualifikasi pendidikan Program Sarjana.
Berdasarkan hasil telaah tersebut di atas dan kelengkapan dokumen, kami memberikan rekomendasi pendirian Politeknik Digital Pranata Amar Bina Desa yang diselenggarakan oleh Yayasan Pranata Amar Bina Desa untuk ditindaklanjuti sebagaimana mestinya.

Rekomendasi yang diterbitkan berlaku paling lama 1 (satu) tahun sejak tanggal diterbitkan. Surat rekomendasi ditandatangani Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd.(*)
  BeritaTerkait
  • Ephorus HKBP Pastikan Medis dan Pegawai Rumah Sakit HKBP Balige Terima hak Gaji

    2 tahun lalu

    Balige(Pelita Batak): Pimpinan HKBP Ompu i Ephorus Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing mengunjungi Rumah Sakit HKBP Balige yang didampingi Praeses HKBP Distrik XI Toba Hasundutan Pdt. Donda Simanjuntak, S.Th

  • Verifikasi Media : Mendorong Profesionalisme Pers atau Bredel Gaya Baru?

    5 tahun lalu

    Oleh : Agoez Perdana Proses pendataan dan verifikasi perusahaan pers yang dilakukan oleh Dewan Pers terus menuai pro dan kontra. Sebagai tanda bagi media cetak dan siber yang sudah terverifika

  • Hari Buruh 1 Mei 2017: Berserikat Sekarang atau Celaka Nanti!

    4 tahun lalu

    Lanskap industri media berubah cepat seiring dengan perkembangan teknologi digital, termasuk di Indonesia. Di Amerika Serikat saat ini sudah ada robot yang sudah menulis berita lebih dari 1 miliar.

  • Mengejutkan, Masyarakat telah Overdosis dalam Penggunaan Mobile Internet

    4 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Setiap penambahan 10 persen pelanggan seluler di tanah air, meningkatkan secara positif GDP (gross domestic product atau produk domestik bruto) Indonesia sebesar 0,4 persen. Dem

  • Toga Sihite dan Keluarga Doakan DR.IR.Mombang Sihite, MM Menuju DPR RI Dapil II Sumut

    3 tahun lalu

    Sileang(Pelita Batak): Pomparan Siraja Oloan (SRO) khususnya Keluarga Besar Toga Sihite Keturunan Guru Leang  Berangkatkan DR Ir Mombang Sihite MM dalam perhelatan Pesta Demokrasi Calon Legislati

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb