• Home
  • Pendidikan
  • Presiden APIEM David Hind Beri Kuliah Umum di APP Darma Agung : "Mice Hotel & Tourism Industry"
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 08 Oktober 2019 17:34:00

Presiden APIEM David Hind Beri Kuliah Umum di APP Darma Agung : "Mice Hotel & Tourism Industry"

BAGIKAN:
Tap|PelitaBatak
Para peserta Kuliah Umum diabadikan bersama pembicara Mr David Hind, Direktur APP DA Dra Binur P Napitupulu dan jajaran
Medan (Pelita Batak):
Istilah 'Mice' dalam perkembangan pelaksanaan dan pengelolaan ivent di era disruption saat ini, didorong untuk mengasah kreativitas dengan perpaduan teknologi visual dan pencahayaan (lighting). Kemasan kegiatan yang bisa membekas dengan nilai kenangan yang maksimal.

Hal itu disampaikan Mr David Hind-The Precident Of Asia Pacific Institute for Events Managements- saat memberi kuliah umum di Akademi Pariwisata dan Perhotelan (APP) Darma Agung Medan, Selasa (08/10/2019). Menurutnya, kreativitas untuk memanfaatkan teknologi visual yang berkembang saat ini dalam menggelar sebuah perhelatan sangat dibutuhkan.

David mencontohkan, ivent Asian Games XVIII tahun 2018 saat Indonesia menjadi tuan rumah. Open ceremoni dengan atraksi Presiden Jokowi seolah mengendarai sepeda motor menuju Gelora Bung Karno tempat pembukaan acara. Penampilan itu memberi kesan yang baik untuk Indonesia, sebagai tuan rumah.



Demikian halnya dalam berbagai iven dan kegiatan yang akan dilakukan ke depan, supaya merancang dan bisa menjadi sebuah kenangan bagi peserta.

"Kreativitas akan memacu kita menghasilkan yang terbaik," kata anggota tim akademis yang mengembangkan gelar pertama Inggris di Travel & Tourism dan menjadi Ketua Kursus untuk gelar ini dan Kepala Centre for Travel & Tourism. Di Northumbria University David menerbitkan buku teks dan artikel jurnal akademik tentang minatnya dalam bagaimana mengembangkan kemampuan kerja dan keterampilan manajemen siswa - ia terus menulis tentang topik yang sangat penting ini. Kuliah Umum 'Mice Hotel & Tourism Industry' yang dihadiri Direktur APP DA, Dra Binur Pretty Napitupulu, MM, Rektor UDA Dr Jaminuddin Marbun, SH,MHum, Wakil Direktur I APP DA  Dameria Girsang S.Sos MM, Wakil Direktur Dosen III APP DA Dr Andy Padriady SS SH MH.

David memiliki lebih dari 30 tahun pengalaman dalam bidang pariwisata, perhotelan, dan pendidikan manajemen acara. Karir akademisnya dimulai di Newcastle-upon-Tyne Polytechnic, Inggris sekarang Northumbria University.

Pada tahun 2001 ia diangkat sebagai Kepala Pusat Pariwisata di Leeds Metropolitan University, Inggris dan di tahun yang sama menjadi Kepala Acara Sekolah, Pariwisata dan Perhotelan. Sebagai Kepala Sekolah, ia mengawasi desain dan peluncuran gelar online dan juga mendukung pengembangan Pusat Manajemen Acara Inggris. Bagian penting dari perannya adalah menginisiasi peluang pendidikan transnasional untuk sekolahnya dan kemitraan kunci didirikan dengan Institut Pariwisata Bandung, Indonesia untuk menciptakan MSc Pariwisata Internasional & Manajemen Perhotelan yang disampaikan bersama oleh kedua lembaga.

David juga menjadi Profesor Tamu di Institut Pariwisata Bali dan Institut Pariwisata Bandung, Indonesia dan Profesor Terhormat di Sekolah Tinggi Pariwisata, Universitas Chung Hua, Taiwan . Dalam karirnya hingga saat ini, ia telah menulis atau ikut menulis enam buku tentang keterampilan pribadi yang dapat ditransfer dan pengembangan keterampilan kerja; mengedit satu buku tentang pariwisata berkelanjutan dan menyumbang sejumlah bab untuk buku-buku yang diedit. David telah melakukan proyek konsultasi dalam manajemen pariwisata dan acara dan sering diundang untuk memberikan makalah konferensi dan lokakarya. Saat ini ia juga bekerja untuk London Metropolitan University, Inggris sebagai konsultan pariwisata yang berkontribusi pada proyek Erasmus + yang membantu mengembangkan standar kerja untuk manajer pariwisata di Rusia dan Krysgstan.

Pada pembukana acara mewakili Yayasan Perguruan Darma Agung, Dr Jaminuddin Marbun mengajak seluruh peserta kuliah umum memanfaatkan momentum tersebut. Juga mengucapkan terima kasih kepada pembicara yang boleh hadir dan memberikan pengalaman baru bagi para mahasiswa.

Sementara itu, Dra Binur P Napitupulu,MM mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya peningkatan kompetensi para mahasiswa yang mengikuti program pendidikan di APP DA. "Kita berupaya menghadirkan pembicara yang berkompeten memberikan pembekalan bagi para mahasiswa kita," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mahasiswa dapat menambah pengalaman dan pengetahuan terutama dalam topik yang diberikan pembicara dari Inggris tersebut.

Diakhir acara, Dra Binur P. Napitupulu MM memberikan cinderamata berupa plakat kepada Mr David Hind. (TAp)
  BeritaTerkait
  • APP Darma Agung Gelar Talkshow Hadirkan 3 Entrepreneur Sukses

    3 bulan lalu

    Medan(Pelita Batak): Akademi Pariwisata dan Perhotelan Darma Agung (APP-DA) Medan menggelar acara talkshow bertajuk Entrepreneurship in Tourism "Tidak ada kata usia dalam memulai wirausaha" di Pardede

  • Beri Kuliah Umum di UDA, Pangkostrad: Karakter Building Tolok Ukur Penting Bagi Mahasiswa

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Universitas Darma Agung menggelar kuliah umum dengan menghadirkan pembicara Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi. Kuliah umum yang mengangkat tema motivasi anak ba

  • Hakim MK Manahan M.P Sitompul Beri Kuliah Umum di Darma Agung Medan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Hakim Mahkamah Konstitusi  (MK) Dr. Manahan M.P Sitompul, SH, M.Hum memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa Universitas Darma Agung (UDA) di Hermina Centre Jumat, (0

  • Akademi Pariwisata Dan Perhotelan Darma Agung Selenggarakan Seminar Destinasi Wisata Arkeologi

    2 tahun lalu

    Medan(Pelita Batak): Sumatera utara kaya akan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah destinasi Arkeologi yang terdapat di beberapa daerah di Sumatera Utara yang selama in

  • Brigjend Pol (purn) Dr RM Panggabean SH MH Beri Kuliah Umum di Universitas Darma

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Fakultas Hukum Universitas Darma Agung kembali melaksanakan kuliah umum, kali ini menghadirkan dosen tamu dari Jakarta Brigjen Pol (purn) Dr RM Panggabean SH MH  dengan tema

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb