• Home
  • Pendidikan
  • Perkuat Kegiatan Akademik, UHN Medan Ikut Serta dalam Penelitian bersama 2 Universitas Internasional
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 23 Mei 2020 06:44:00

Perkuat Kegiatan Akademik, UHN Medan Ikut Serta dalam Penelitian bersama 2 Universitas Internasional

BAGIKAN:
IST|Pelita Batak
Medan (Pelita Batak):
Universitas HKBP Nommensen Medan (UHN Medan) bersama Smart Manufacturing Research Institute (SMRI) UiTM Shah Alam Malaysia di bawah pimpinan Prof. Yupiter H.P Manurung kembali melakukan kegiatan kerja sama Penelitian dan Akademik yang diselenggarakan oleh Chemnitz University of Technology German (TU Chemnitz) selama 2 tahun kedepan. 

Program studi teknik Fakultas Teknik Mesin Universitas HKBP Nommensen kembali mendapat kepercayaan untuk mengikuti kegiatan Research Coorporation dalam kegiatan 'Internasional Mobility Grant for Research and Academic from German Academic  Exchange Service' yang diselenggarakan oleh Chemnitz University of Technology Germany (TU Chemnitz) dengan project “Future Technology Additive Manufacturing” di bawah naungan Professorship of Virtual Production Engineering- TU Chemnitz.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan pada tahun sebelumnya yang sudah terselenggara yaitu pada bulan Juni-Juli 2019. Adapun dosen dan mahasiswa Universitas HKBP Nommensen yang ikut serta dalam penelitian ini adalah Charles SP Manurung, S.T., M.T dan Septiani Maranatha Silitonga (mahasiswa Prodi Teknik Mesin).

Untuk tahun ini, kegiatan yang sama seharusnya berlangsung di bulan Mei hingga Juni 2020, namun tertunda akibat pandemic covid-19 yang sedang mewabah. Oleh karena itu, kegiatan ini rencananya akan dilakukan pada bulan September- Oktober 2020 mendatang. 

Sebelumnya, baik dosen maupun mahasiswa yang bersangkutan telah mengikuti persiapan pada bulan Januari 2020 di University Teknologi MARA (UiTM) Malaysia. 

Kegiatan  penelitian ini difokuskan pada Finite Element Method (FEM) dalam menghasilkan teknik manufaktur dalam hal pengelasan melalui pendekatan matematik dan penggunaan algoritma dalam implementasi formula perpindahan panas yang terjadi pada proses pengelasan baja. 
Kegiatan ini berhasil mengharumkan nama Universitas HKBP Nommensen. Diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan UHN Medan telah mendapat tempat untuk periode ke-3 pada tahun 2021 mendatang. Salam Pro Deo Et Patria.(*)
  BeritaTerkait
  • Prof. Dr. Ir. Hasan Sitorus, MS Dilantik Dekan F. Peternakan Nommensen 2017-2021

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Diawali dengan acara kebaktian yang dibawakan oleh Pdt. TAP Simorangkir, S.Th, MM dengan topik penguatan pelayan akademik sebagai amanah di lingkungan keluarga besar Universitas

  • FTIK UNPRI Gelar MECnIT 2018

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak): Fakultas Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Medan menggelar event International Conference on Mechanical, Electronics, Computer, an

  • Hebat.....Putra Batak Rikoh Manogar Siringoringo Jadi Pembuka Jalan Selam Ilmiah

    4 tahun lalu

    SETELAH puluhan tahun berlangsung di Indonesia, kegiatan penyelaman ilmiah mulai mendapat jalan untuk proses standardisasi. Pembukanya adalah Rikoh Manogar Siringoringo, orang Indonesia pertama yan

  • Isron Hasibuan, Mahasiswa USU Medan Sosok Inspiratif

    3 tahun lalu

    Mahasiswa muda kerap disapa Isron kelahiran Paranjulu, 19 September 1995 ini adalah mahasiswa matematika 2013 fakultas MIPA USU. Ia adalah salah satu sosok penginspirasi yang memiliki banyak prestasi.

  • Liber Simbolon : Bandara Silangit Sumatera Utara Dibangun Saat Pendudukan Jepang

    3 tahun lalu

    Pangururan(Pelita Batak): Upaya pemerintah untuk membenahi berbagai sektoral infrastruktur antara lain pariwisata, perkebunan, pelabuhan, pertanian, jalan tol, lapangan udara  di Sumatera Utara m

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb