• Home
  • Pendidikan
  • Pensi Diharapkan Mampu Latih Siswa Tampil Percaya Diri
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 03 Desember 2019 09:10:00

Pentas Seni SMP St Yosep Pemuda Medan

Pensi Diharapkan Mampu Latih Siswa Tampil Percaya Diri

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi merasa bangga sekaligus mengucapkan terima kasih kepada sekolah SMP St Yosep Pemuda Medan karena telah menyelenggarakan Pentas Seni (Pensi) yang diselenggarakan setiap tahunnya. Sebab, melalui Pensi para siswa diajarkan untuk percaya diri dalam memperlihatkan bakat mereka didepan publik.

"Saya merasa sangat senang sekaligus bangga atas Pensi ini. Sebab diusia yang terbilang muda, para siswa mampu tampil dengan penuh rasa percaya diri," kata Plt Wali Kota saat membuka Pentas Seni SMP St Yosep Pemuda Medan di Selecta Convention Hall, Jumat (29/11).

Pensi yang mengusung tema "Character Building" berlangsung sangat meriah. Sebagai ungkapan terima kasih atas kehadiran Plt Wali Kota, SMP St Yosep Pemuda Medan memberikan cenderamata berupa karya seni dari para siswa tersebut.

Didampingi Kadis Kebudayaan Kota Medan Ok Zulfi, Akhyar mengatakan ada 3 pesan yang sangat luar biasa dari pendiri Alibaba Jack Ma untuk anak-anak agar menjadi orang sukses yakni berlatih mengenai matematika karena dengan mempelahari matematika anak-anak akan dilatih mengenai logika dalam berfikir. Yang kedua, berlatih bernyanyi ataupun melukis, sebab melalui latihan menyanyi dan melukis seorang anak akan mampu berimajinasi serta berekspresi sehingga anak tersebut dapat berimajinasi mengenai mimpinya di masa depan.

Selanjutnya yang ketiga, berlatih olah raga beregu dimana anak akan diajarkan dan dilatih ketangguhan secara fisik untuk menjadi tangguh dan pantang menyerah serta mampu bekerjasama saling percaya terhadap kawan di dalam tim tersebut.

"Pensi dapat dijadikan sebagai wahana anak-anak untuk berimajinasi serta percaya diri untuk tampil di depan orang ramai. Saya bangga anak yang masih duduk dibangku SmP sudah berani tampil di depan publik hal itu merupakan sesuatu yang luar biasa," ucap Akhyar.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP St Yosep Pemuda Medan Ali Zaro Laia mengungkapkan bahwa setiap tahunnya SMP At Yosep Pemuda Medan menyelenggarakan Pensi. Pada tahun ini, Pensi tersebut mengusung tema Character Building (membangun karakter). Ia juga menjelaskan alasan memilih tema ini yakni karena saat ini begitu banyak siswa yang memiliki perilaku melenceng seperti menggunakan narkoba, menyebar berita hoax, serta pergaulan bebas.

"Tema kali ini terinspirasi dari banyaknya siswa yang memiliki perilaku sangat memprihatinkan misalnya terjerumus dalam pergaulan bebas. Maka dari itu, melalui Pensi ini para siswa dapat sadar dan kembali ke jalan yang benar sehingga mereka menyadari bahwa apa yang mereka lakukan selama ini salah," ungkap Kepala Sekolah SMP St Yosep Pemuda Medan.(KR|TAp)
  BeritaTerkait
  • Pertemuan Kapolri dengan Firman Jaya Daeli, Ini yang Dibahas

    3 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian bertemu dengan Firman Jaya Daeli (Mantan Tim Perumus UU Polri Di Pansus DPR-RI) yang membahas tentang komitmen dan konsistensi akan reformasi Polri, pemaknaan dan percepatan program Polri, pen

  • Kerjasama Berakhir, LPTK akan Tetap Lanjutkan Program USAID PRIORITAS

    3 tahun lalu

    Makassar(Pelita Batak): Setelah hampir lima tahun mengadakan kerjasama,  program USAID PRIORITAS dan LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan) berakhir pada bulan February 2017. Program in

  • Novita Dewi Hibur Christmas Season XIII 2017 Kota Medan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi membuka Christmas Season XIII tahun 2017 di Jalan Dr GM Panggabean, persisnya depan Stadion Teladan Medan, Minggu (17/12) malam. Kegiata

  • Pensi SMA Santo Thomas 2 Medan

    3 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):Ilmu pengetahuan akan menjadi makanan yang sempurna bagi otak manusia, manakala seni budaya akan menjadi makanan yang paripurna  bagi jiwa manusia. Jika keduanya berjalan ber

  • K-Link Untuk Masyarakat Indonesia: Satu Rumah, Beragam Solusi

    3 tahun lalu

    Medan(Pelita Batak): Awal tahun 2016, website Creative Trader melansir sebuah artikel yang menyatakan bahwa perekonomian Indonesia pada tahun tersebut tidak mengalami pertumbuhan yang diharapkan. H

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb