• Home
  • Pendidikan
  • Pendiri Rumah Pintar Acibu Padangsidimpuan Nilai Irsan - Arwin Sosok Pemimpin Peduli Literasi
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 15 Februari 2020 08:41:00

Pendiri Rumah Pintar Acibu Padangsidimpuan Nilai Irsan - Arwin Sosok Pemimpin Peduli Literasi

BAGIKAN:
Togi Ritonga | Pelita Batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Pendiri Rumah Pintar Acibu mengapresiasi kinerja Walikota Irsan Efendi Nasution SH dan Wakil Walikota Ir H Arwin Siregar MM dalam memimpin Pemerintah Kota Padangsidimpuan selama 500 hari kerja ini sangat terasa khususnya dalam bidang Literasi dan Pendidikan.

"Alhamdulillah, selama 500 hari kepemimpinan Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dan Wakil Walikota Arwin Siregar sangat respek terhadap literasi dan berharap pada tahun 2020 ini Kota Padangsidimpuan ini menjadi Kota Literasi dimana di setiap  kecamatan ada rumah pintar acibu," ujar Yanti dan Aisyah pendiri Rumah Pintar Acibu, saat diwawancarai terkait 500 hari kerja Kepemimpinan Irsan-Arwin, beberapa waktu lalu.

Menurut Yanti dan Aisyah, keberadaan Rumah Pintar Acibu di setiap kecamatan untuk mendukung Kota Padangsidimpuan sebagai Kota Literasi.

"Bisa menjadi Kota Literasi. Karena ini salah satu program nasional juga. Kalau di Literasi, dan pendidikan sangat peduli," papar mereka.

Aisyah mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan saran dan kritikan yang membangun untuk mewujudkan 10 program Irsan-Arwin selama periode kepemimpinan mereka sebagai Kepala Daerah Pemko Padangsidimpuan.

"Saran dan kritik itu kan ditunggu-tunggu Pemko untuk kemajuan Padangsidimpuan ke depan, kalau misalnya sarannya baik atau kritikannya bagus, otomatis pemko juga pasti menerima," ujar Aisyah.

10 program Padangsidempuan Bersinar itu semuanya bagus tetapi pada saat sekarang ini masih sampai 500 hari, sementara untuk mewujudkan itu, butuh proses yang tidak singkat serta dukungan dari semua pihak karena menyangkut hajat orang banyak.

Dalam kesempatan itu, mereka juga menyatakan siap bersinergi dan membantu pemerintah kota Padangsidimpuan untuk mewujudkan perubahan menuju Padangsidimpuan yang lebih baik.

Terkait masalah ada yang tidak suka atau suka itu, mereka menilai hal yang biasa dalam sebuah perjalanan roda pemerintahan dan pada prinsipnya demonstrasi itu adalah hak menyampaikan aspirasi atau mengkritik namun hendaknya  dilakukan dengan cara cara yang baik.(Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Irsan-Arwin Makin Mantap Jadi Pilihan Warga Kota Padangsidimpuan

    2 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak ) : Diserang berbagai kampanye hitam, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut 3, Irsan Efendi Nasution-Arwin Siregar tetap menunjukkan sikap tegar dan sabar

  • Tim Pemenangan Irsan - Arwin Gelar Pembekalan Pilkada Padangsidimpuan yang Bersih

    2 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Sebagai wujud peran serta menciptakan Pilkada Kota Padangsidimpuan yang jujur dan bersih dari kecurangan, Tim Pemenangan Pasangan Calon Irsan Effendi Nasution - Arwin

  • YPKB Gelar Pollung na Marimpola di Medan

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Bagaimana Batak dulu, kini dan masa depan? Tantangan terhadap budaya Batak kini semakin kuat di tengah arus modernisasi. Inilah yang menjadi topik diskusi Pollung na Marimpola yan

  • Begini Sosok Walikota Padangsidimpuan Irsan Dimata Nazwa

    4 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Berada di Padangsidimpuan mengikuti Berakhirnya Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-5 Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sumatera Utara (Sumut), menyisakan kes

  • Pemko Padangsidimpuan Peringati Hari Ibu Ke 91

    6 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Padangsidimpuan Laksanakan Peringatan Hari Ibu ke - 91 Tahun 2019, di al

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb