• Home
  • Pendidikan
  • Pemkab Dairi Berangkatkan 161Siswa untuk Ikut Seleksi di Sekolah Unggulan
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 03 Maret 2021 22:18:00

Pemkab Dairi Berangkatkan 161Siswa untuk Ikut Seleksi di Sekolah Unggulan

BAGIKAN:
IST|Pelita Batak
Pemkab Dairi Berangkatkan 161Siswa untuk Ikut Seleksi di Sekolah Unggulan
Dairi (Pelita Batak):
Pemkab Dairi dalam hal ini Dinas Pendidikan, memberangkatkan 161 siswa kelas pintar tingkat SMP/MTs sederajat dari 38 sekolah untuk ikut seleksi ke sekolah-sekolah unggulan di seluruh Indonesia, seperti SMA CT Foundation, SMKN Kehutanan Pekanbaru, SMA Taruna Nusantara (Magelang), SMA Soposurung Balige, SMA Unggul Del Laguboti dan banyak lainnya.

Semua siswa sebelum mengikuti seleksi, terlebih dahulu dibekali dengan kemampuan akademik dan sikap selama empat bulan dengan menerapkan pembelajaran virtual oleh guru-guru terbaik dari Kabupaten Dairi. Bahkan, untuk saat ini, sudah ada beberapa siswa kelas sembilan yang sudah lulus tahap pertama di beberapa sekolah unggulan di Indonesia, seperti di SMA CT Foundation yang lulus tahap pertama sebanyak lima orang, di SMKN Kehutanan Pekanbaru sebanyak dua orang, dan di SMA Taruna Nusantara, Magelang sebanyak satu orang. 

Maka itu, Dinas Pendidikan meminta seluruh masyarakat Dairi untuk turut serta memberikan dukungan doa dan moril agar mereka bisa lulus dan diterima di sekolah impian mereka demi terwujudnya visi misi Kabupaten Dairi menuju Dairi Cerdas dan Unggul. Pemkab Dairi memahami betul bahwa jalan terbaik membangun Dairi adalah dengan memprioritaskan sektor pendidikannya. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi, Bapak Drs Jonni Waslin Purba beberapa waktu lalu kepada awak media. “Kita mempersiapkan mereka betul. Bahkan sekarang, sudah ada yang lulus tahap pertama di beberapa sekolah unggulan. Untuk itu, kita meminta dukungan doa dan moril dari seluruh masyarakat Dairi agar anak-anak kita ini bisa lulus di sekolah-sekolah unggulan sesuai cita-cita mereka” ujarnya. Sebanyak 161 siswa yang ikut seleksi itu, mengikuti ujian di sekolah mereka masing-masing secara virtual. “Hal ini juga sejalan dengan visi misi Kabupaten Dairi menuju Dairi Unggul dan Cerdas,” tambahnya. 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Kelas Pintar Dairi, Bapak Pintor Siburian, S,Pd, M,Si bahwa anak-anak yang ikuti seleksi adalah anak-anak pilihan dari semua sekolah SMP/MTs sederajat dari seluruh Kabupaten Dairi. "Kita berharap mereka bisa lulus. Dan itu kebanggan untuk itu kita semua," tuturnya. (GRMS)
  BeritaTerkait
  • Ribuan Masyarakat Hadiri Syukuran Tahun Baru 2018 di Bukit Inspirasi Doloksanggul

    3 tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): Ribuan masyarakat dari berbagai elemen hadiri acara syukuran tahun baru 2018 yang dilaksanakan di Perkantoran Bupati Humbahas Bukit Inspirasi Doloksanggul, Jumat 12 Januar

  • Pangdam I/BB Kagum Pola Pembelajaran di Yasop Balige

    5 tahun lalu

    Sungguh beruntung orang tua yang anaknya masuk sekolah ini. Setidaknya anda dapat tidur nyenyak selama tiga tahun kedepan. Tidak perlu khawatirkan anak dari ancaman bahaya narkoba," ujar Pusung.

  • Sekdakab Humbahas Berangkatkan Atlet Wushu mengikuti Kejurda Wushu Sumut

    4 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Sekdakab Humbahas Saul Situmorang memberangkatkan atlet wushu sanda (tarung bebas) untuk mengikuti Kejurda Wushu Sumut tahun 2016 di Medan. Ikut hadir Kadis Perindagkop

  • Pilbub Dairi, Antony Siahaan Mendaftar Balon Bupati ke PDIP

    4 tahun lalu

    Sidikalang (Pelita Batak) : Antony Siahaan SE ATD MT didampingi isteri Herti Boru Simbolon bersama tim mendaftar bakal calon (Balon) Bupati Dairi periode 2019-2024 dari Partai Demokrasi Indones

  • Letjend (Purn) Hinsa Siburian Motivasi Siswa-Siswi di Humbang Hasundutan

    3 tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): Letjend TNI (Purn) Hinsa Siburian bersama tiga ribu lima ratus (3500) siswa-siswi SMP kelas IX dan SMA/SMK kelas XII Negeri/Swasta didampingi Gur Pendamping/Kepala Se

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb