• Home
  • Pendidikan
  • PASKAGRIPAN SMK Negeri 8 Medan Juara Formasi Pengibaran Bendera
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 28 Februari 2017 19:12:00

PASKAGRIPAN SMK Negeri 8 Medan Juara Formasi Pengibaran Bendera

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak
Team Paskibra Sekolah dari siswa-siswi SMK Negeri 8 Medan dengan nama "PASKAGRIPAN" diabadikan seusai penyerahan hadiah.

Medan (Pelita Batak) :
Team Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dari siswa-siswi SMK Negeri 8 Medan dengan nama "PASKAGRIPAN" berhasil mengukir prestasi dalam perlombaan PASGARDKIBRA, yang diselenggarakan SMA Negeri 14 Jalan Pelajar, Medan pada 24 Februari sampai 26 Februari 2017.

Prestasi yang ditorehkan siswa-siswi SMK Negeri 8 Medan ini dengan sistim pelatihan secara rutin yang dilakukan Amin Wahyudi selaku Pelatih "PASKAGRIPAN" di halaman sekolah SMK Negeri 8 Medan.

PASKAGRIPAN yang dipimpin Muhammad Defa Rizki dan Wakil Ketua Dini Sholihati ini mampu membawa harum nama SMK Negeri 8 dalam kancah perlombaan Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) Sekolah.


Team Paskibra Sekolah dari siswa-siswi SMK Negeri 8 Medan dengan nama "PASKAGRIPAN" diabadikan seusai penyerahan hadiah.

Dalam perlombaan yang berlangsung di SMA Negeri 14 Medan, para siswa-siswi dari SMK Negeri 8 Medan berhasil meraih Juara Harapan II untuk katagori lomba Formasi Pengibaran Bendera, BUKU (Bukti dan Baktiku) V Paskibra PASGARDKIBRA SMA Negeri 14 Medan, tingkat SMA sederajat se Sumatera Utara.

Selain itu, PASKAGRIPAN SMK Negeri 8 Medan juga meraih Juara Harapan III untuk katagori lomba Peraturan Baris-Berbaris BUKU (Bukti dan Baktiku) V Paskibra PASGARDKIBRA SMA Negeri 14 Medan, tingkat SMA sederajat se Sumatera Utara.

Pelatih PASKAGRIPAN SMK Negeri 8 Medan, Amin Wahyudi menuturkan, prestasi yang diraih ini tidak hanya membawa harum nama sekolah, tapi juga dapat memotivasi Pasukan Pengibar Bendera Sekolah dari SMK Negeri 8 Medan. "Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah SMK Negeri 8 Medan, atas dukungan yang diberikan, sehingga para siswa-siswi mampu mengukir prestasi," ucapnya. (TAp/rel)

  BeritaTerkait
  • Akhyar Nasution Beri Semangat 433 Pelajar Calon Paskibra Kota Medan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi menutup lomba Kreasi Gelar Aksi Paskibra (KGAP) di Lapangan Benteng Medan, Kamis (4/5/2017) petang. MAN 1 Medan dan SMK Negeri

  • Lomba Gelar Aksi Paskibra Medan Berakhir Sukses

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili Kadis Pemuda dan Olah Raga, Mara Husin Lubis, menutup Lomba Gelar Aksi Paskibra dan Seleksi Paskibra Kota Medan, Rabu (18/

  • 816 Pelajar SMA Ikuti Lomba Gelar Aksi Pakibra dan Seleksi Paskibraka Kota Medan Tahun 2017

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Sebanyak 816 siswa tingkat SMA yang berasal dari 51 SMA Negeri dan SMA Swasta se Kota Medan mengikuti Gelar Aksi Paskibra (GAP) dan Seleksi Paskibraka Tingkat Kota Medan Ta

  • Kepedulian Lingkungan Cerminan Diri Insan Bertaqwa

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pentingnya menanamkan kesadaran dan kepedulian pada kebersihan lingkungan menjadi salah satu bentuk cerminan diri insan yang bertaqwa. Selain itu juga lingkungan yang bersih jadi

  • Paskibra Sekolah Pangeran Antasari Juara Kompetisi Akbar Kapas Open Cup 2017

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) Sekolah Pangeran Antasari menjuarai Kompetisi Akbar Paskibra Antar Satuan (Kapas) Open Cup 2017 yang diselenggarakan pada

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb