• Home
  • Pendidikan
  • Kabar Baik, 96 Perguruan Tinggi Memiliki Akreditasi A
KSP Makmur Mandiri
Senin, 23 September 2019 09:46:00

Kabar Baik, 96 Perguruan Tinggi Memiliki Akreditasi A

BAGIKAN:
Humas Kementerian Ristekdikti
Menristekdikti memberikan keterangan pada wartawan usai menghadiri Wisuda dan Dies Natalis Universitas Nasional ke-70 di JCC, Minggu (22/9).
Jakarta (Pelita Batak):
Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menteri Ristekdikti), Mohamad Nasir, terus mendorong perguruan tinggi di Indonesia, baik negeri ataupun swasta agar dapat meningkatkan kualitasnya untuk memperoleh akreditasi A. Menristekdikti mengungkapkan hal ini merespons tantangan dan peran perguruan tinggi dalam menghadapi era industri 4.0.

"Saya mendorong perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitasnya, baik swasta maupun negeri. Hal ini merespons tantangan dan peran perguruan tinggi dalam menghadapi era industri 4.0," kata Menteri Nasir saat menghadiri Wisuda dan Dies Natalis Universitas Nasional ke-70 di Jakarta Convention Center, Minggu (22/9).

Pada kesempatan tersebut, Menristekdikti menyebutkan, dibandingkan awal masa pemerintahannya terjadi lompatan jumlah perguruan tinggi di Indonesia yang telah meraih akreditasi A. Ia menyebutkan saat ini sudah ada 96 perguruan tinggi di Indonesia yang telah meraih akreditasi A, 13 di antaranya merupakan perguruan tinggi swasta di Jakarta.

Lebih lanjut, Menristekdikti berharap kampus dapat menjadi penggerak inovasi membangun negeri, dan SDM dan IPTEK yang dihasilkan akan menjadi kekayaan yang tidak ternilai menjadi modal bangsa dalam percaturan global di era industri 4.0.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti Ismunandar, Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah III Jakarta Periode M. Samsuri, Guru besar dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia seperti UGM, UNHAS dan UNSOED serta dari Malaysia dan Korea Selatan.(TAp|Setkab)
  BeritaTerkait
  • Menristek Dikti Resmikan Rumah Sakit USU

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Prof Mohammad Nasir meresmikan Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (RS USU) yang berlokasi di Jl. Dr Mansyur depan kampus USU Medan, Senin (9/1/2017).

  • Fakultas Kedokteran Gigi UNPRI Terakreditasi-B 'Gemuk

    3 tahun lalu

    Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Prima Indonesia (UNPRI) terakreditasi B 'Gemuk' dengan No. SK Akreditasi 0618 melalui Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi (LAM-PT) Kes/Akr/Sar/VI/2016.

  • 15 Tahun UNPRI Berkiprah Mencerdaskan Sumut

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Univeristas Prima Indonesia (UNPRI) Medan genap berusia 15 tahun. Meskipun masih terbilang masih muda untuk ukuran perguruan tinggi swasta, UNPRI terus berkembang untuk menjadi salah satu universitas terbaik di Sumatera Utara (Sumut)

  • 264 PTS di Sumut, Hanya 20 Miliki Akreditasi

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi berharap seluruh Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Sumatera Utara agar dapat menciptakan generasi penerus yang unggul, i

  • STIK-P Punya Peran Penting Memperjuangkan Cita-cita Pembangunan Daerah

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi, menilai STIK-P merupakan salah satu perguruan tinggi yang menempati posisi strategis dan penting sebagai mitra pemerin

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb