• Home
  • Pendidikan
  • Gudep SMKN 2 Padangsidimpuan Gelar Persami dan Penerimaan Tamu Andalan
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 17 November 2019 19:44:00

Gudep SMKN 2 Padangsidimpuan Gelar Persami dan Penerimaan Tamu Andalan

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | pelitabatak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Gugus Depan (Gudep) 01-95 dan 01-96 Ambalan Pangeran Diponegoro dan Nyi Ageng Serang SMKN 2 Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler kepramukaan yakni kegiatan PTA (Penerimaan Tamu Ambalan) yang di ikuti 490 orang peserta sekaligus pelaksanaan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu). 

Upacara pembukaan kegiatan ini dilaksanakan pada, Sabtu (16/11/2019) sore di Lapangan upacara SMKN 2 Jalan St Soripada Mulia Kota Padangsidimpuan.

Bertindak sebagai Pembina Upacara Kamabigus SMKN 2 Padangsidimpuan, Afifuddin Lubis,MM yang dalam amanatnya menyampaikan, Kegiatan Kepramukaan penerimaan Tamu Ambalan  (PTA)  merupakan kegiatan yang wajib bagi siswa/i baru untuk melakukan pindah golongan, dari golongan penggalang yaitu  SMP ke golongan penegak yaitu SMA sederajat. Selain itu bahwa kegiatan kepramukaan sudah menjadi ekstra kulikuler wajib di setiap sekolah.

Afifuddin Lubis meminta agar seluruh adek adek Pramuka Menanamkan dan melaksanakan nilai-nilai yang terkandung pada Dasa Dharma dan Tri Satya dalam kegiatan sehari-hari. "Jadi adek adek, Tri Satya dan Dasa Dharma itu bukan hanya sekedar di ucapkan, tetapi harus di amalkan atau di laksanakan," tegasnya.

Pada bahagian lain ia mengatakan bahwa seluruh pelajar dan tenaga pendidik di sekolah tersebut harus mampu berprestasi di segala bidang. Sebagai kepala sekolah ia sangat mendukung segala bentuk kegiatan yang mengarah ke prestasi baik akademik maupun bidang lainnya seperti Pramuka dan olah raga.

Usai upacara, Pembina Gudep, Budi Aziz Sutoyo, S.Pd dan Elida Sari Pulungan, S.Pd yang di dampingi Pulungan dan pelatih Pramuka Serka Darwanto dari Koramil 02 Padangsidimpuan mengatakan bahwa beberapa waktu yang lalu telah dilaksanakan pelantikan Bantara bagi anggota pramuka kelas X. 

Kemudian rangkaian kegiatan ini berlangsung hingga hari Minggu yang di isi dengan berbagai kegiatan kepramukaan, kegiatan kerohanian dan keterampilan lainnya. Pada acara api unggun akan di isi dengan lomba seni antar kelas atau antar jurusan.

"Kegiatan lomba nanti akan di pandu oleh guru guru sesuai jurusannya, kemudian kegiatan haiking hanya di ikuti sebahagian peserta, pada sore harinya akan dilaksanakan upacara penutupan," paparnya.

Pantauan di lapangan terlihat hadir beberapa guru terutama wali kelas peserta, tamu dari gudep sekolah lain dan pengurus Kwarcab. Begitu juga terlihat aktivitas yang cukup meriah meski saat acara api unggun berlangsung, mendadak hujan deras turun. Kondisi ini tidak begitu menghalangi kegiatan yang disusun panitia karena ketersediaan fasilitas di SMKN 2 seperti aula pertemuan yang mampu menampung 600 orang, adanya lapangan upacara yang sudah di semen secara permanen dan lapangan bola.(Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Mahasiswa Taiwan Kunjungi Nommensen

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Mahasiswa Taiwan Asia University (AU) dan Shih Chien University (SCU) berkunjung ke Universitas HKBP Nommensen (UHN) melalui program TWINDO Summer Program 2017."Program ini tentu

  • Popdasu ke XIII Digelar di Padangsidimpuan

    tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Pj Gubernur Sumatera Utara Eko Subowo secara resmi membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (Popdasu) ke XIII tahun 2018 yang dilaksanakan di Padangsidimpua

  • DPRD Padangsidimpuan Gelar Paripurna Penetapan Walikota/Wakil Walikota Terpilih Irsan - Arwin

    tahun lalu

    P.Sidimpuan (Pelita Batak)  : Menindaklanjuti Peraturan dan Perundang Undangan terkait Pemilihan Kepala Daerah, DPRD Kota Padangsidimpuan melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa Pengumuma

  • "Hancur Demi Kawan" Prinsip yang Hanya Dimiliki Orang Batak!

    3 tahun lalu

    BUDAYA Batak memang paling beda dari budaya-budaya lain yang ada di Indonesia bahkan dunia. Mulai dari adat istiadat, kekerabatan, bahasa, kesenian, kepercayaan, serta tidak kalah juga prinsip orang Batak itu sendiri.

  • Komisi A DPRD Sumut Gelar RDP Bersama Bupati Tobasa, Direksi BODT, Dishut Provsu Bersama Masyarakat Adat Marga Butarbutar Sigapiton

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Menindaklanjuti aspirasi masyarakat terkait sengketa lahan seluas 500 hektar antara masyarakat adat Desa Sigapiton, Sibisa dan Motung sekitarnya dengan Badan Pelaksana Otorita Par

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb