KSP Makmur Mandiri
Senin, 24 Oktober 2016 11:58:00

Gubsu Erry Nuradi Dinobatkan Jadi Dosen Kehormatan

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak
Gubsu HT Erry Nuradi menerima SK Pengangkatan dosen kehormatan di Sekolah Pasca Sarjana Unirvesitras Prima Indonesia pada acara Perayaan Hari Ulang tahun Universitas Prima Indonesia di Hermes Convention, Minggu (23/10).

Medan (Pelita Batak) :
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi  mengharapkan Perguruan Tinggi Swasta di Sumut terus berupaya meningkatkan kualitasnya. Diantaranya dengan memenuhi staandar akreditasi institusi dari Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Hal itu disampaikan Gubsu saat menghadiri Perayaan Hari Ulang tahun Unpri yang ke 15 di Hermes Convention di Jalan Mongonsidi, Minggu (23/10). Dalam kesempatan itu, Erry dinobatkan sebagai dosen kehormatan Sekolah Pasca Sarjana Universitas Prima Indonesia (UNPRI). Penyerahan SK pengangkatan dosen kehormatan di Sekolah Pasca Sarjana Unirvesitras Prima Indonesia kepada Erry NUradi dilakukan oleh Direktur Pasca Sarjana disaksikan ribuan civitas akademik Unpri.

Hadir dalam kesempatan itu anggota DPRD Sumut Brilian Mochtar, Koordinator Kopertis Wilayah I Sumut Prof. Dian Armanto,  Pembina Yayasan Universitas Prima Indonesia (Unpri), dr. I Nyoman Ehrich Lister, M.Kes, Rektor  Unori Prof Dr Jacobus Tarigan dan ribuan mahasiswa beserta civitas akademik Unpri Medan.

Gubsu menghimbau kepada sekitar 250 penyelenggara perguruan tinggi swasta untuk bisa mempercepat perolehan akreditasi institusi dari BAN-PT. “Kita berharap perguruan tinggi mampu melahirkan lulusan berkualitas yang memiliki daya saing di era Masyarakat Ekonomi Asean. Untuk itu tujuan itu, Perguruan Tinggi tentu harus memenuhi standar yang ada dalam sistem pendidikan nasional kita diantaranya mendapatkan akreditas,” jelas Erry.

Sebagaimana disampaikan , Koordinator Kopertis Wilayah I Sumut Prof. Dian Armanto bahwa baru 25 PTS swasta yang sudah memiliki akreditasi institusi dimana 10 diantarannya meraih nialai B dan 15 PTS masih meraih nilai C. Ada sekitar 250 lagi PTS yang belum memiliki akreditasi institusi.

Gubsu dalam kesempatan mengungkapkan harapannya agar Unpri yang merupakan salah satu universitas terbaik di Sumut terus berkembang menjadi kebanggaan masyarakat Sumut. Kiprah Unpri selama 15 tahun mencerdaskan masyarakat Sumut perlu terus dikembangkan untuk mendukung daya saing bangsa terutama dalam mengahadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN.

Prof Dian Amarto mengatakan akreditasi PT sangat menentukan kulitas tatakelola  yang ada pada PTS. “Sehingga masyarakat bisa menilai seperti apa tatakelola kepemimpinan, visi misi dan aspek lainnya berkaitan dengan akreditasi institusi,” ujarnya.

Dalam rangka percepatan pemenuhan akreditas PTS-PTS di SUmut, pihaknya sudah melakukan bimtek sekaligus pembinaan terhadap 175 program studi dari 175 PTS.”Kita harapkan tahun depan kita masukkan borangnya ke BAN PT, mudah mudahan lebih banyak lagi akreditas B yang diraih PTS kita,” harapnya.

Universitas Prima Indonesia merupakan salah satu Universitas swasta terbesar di Sumatera Utara, yang memiliki 10 fakultas dengan 22 program studi. Saat ini UNPRI memiliki Guru Besar tetap (Profesor) terbanyak yakni 10 orang serta dosen berkualifikasi S3, S2, spesialis dengan nilai akreditasi 80% prodi nya bernilai B. (TAP)

 

  BeritaTerkait
  • 15 Tahun UNPRI Berkiprah Mencerdaskan Sumut

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Univeristas Prima Indonesia (UNPRI) Medan genap berusia 15 tahun. Meskipun masih terbilang masih muda untuk ukuran perguruan tinggi swasta, UNPRI terus berkembang untuk menjadi salah satu universitas terbaik di Sumatera Utara (Sumut)

  • Tengku Erry Beri Nasehat Kepada Kahiyang Ayu Siregar

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi yang bergelar Patuan Raja Parlindungan Siregar memberi nasehat kepada putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang yang diberi marga Sir

  • Bermarga Hasibuan, Erry Harapkan Negeri Berbilang Kaum Makin Harmonis

    4 tahun lalu

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi ditabalkan bermarga Hasibuan oleh tokoh adat dan Raja-raja Luhut di Kabupaten Padang Lawas (Palas), Minggu (28/8/2016). Marga Hasibuan merupakan marga ketiga yang disandang Tengku Erry Nuradi set

  • PTN Dan PTS Diminta Berlomba Beri Beasiswa untuk Mahasiswa Berprestasi

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi mendorong Perguruan Tinggi meningkatkan jumlah penerima beasiswa bagi mahasiswa berprestasi maupun bagi yang kurang mampu. "

  • Prof DR H Paul Sirait Jadi Guru Besar sekolah Tinggi Keperawatan Sumut

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyebutkan, Perguruan Tinggi tidak hanya sekedar berfungsi mencetak sarjana, master dan doktor saja, melainkan juga se

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb