• Home
  • Pendidikan
  • Festival of Smansa (FOS) Terus Berlanjut Ajang Kreatifitas
KSP Makmur Mandiri
Senin, 14 November 2016 10:33:00

Festival of Smansa (FOS) Terus Berlanjut Ajang Kreatifitas

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak

Medan (Pelita Batak) :
Festival of Smansa ke 8 (fos 8) memiliki nilai positif bagi para siswa SMA N 1 Medan, sebab melalui festival ini para siswa dapat mengapresiasikan kreatifitas jiwa muda mereka yang saat ini sedang bergejolak, untuk itulah diharapkan program ini dapat terus berkelanjutan dan dikemas lebih menarik lagi.

Harapan ini disampaikan Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi saat membuka Festival of Smansa 8 (fos 8), di Halaman Sekolah SMA N 1 Medan, Minggu (13/11).



Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan Hj Rita Maharani, SH, Ketua Komite SMA N 1 Medan H.M Shaf Lubis,SE, Kepala sekolah SMA N 1 Medan Dra Hj. Safrimi, M.PD beserta para staf dan pengajar SMA N 1 Medan.

Dikatakan Dzulmi Eldin, Festival of Smansa ke 8 (fos 8) memiliki manfaat yang sangat banyak bagi para siswa, karena melalui festival ini para siswa tidak hanya menunjukkan kreatifitas seni mereka saja, melainkan juga memberikan pelajaran bagi siswa dalam berorganisasi , bersikap dan berkoordinasi. Oleh karena itulah kegiatan ini harus terus dipertahankan untuk membentuk karaktek para siswa sebelum terjun ke masyarakat.

"Kita berharap fos 8 ini menjadi sarana motivasi bagi para pelajar dalam berinteraksi dan berorganisasi di lingkungan sekolah, sehinga mereka dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka sebagai modal bersosialisasi di masyarakat,"harap Eldin.

Dalam kesempatan itu juga, Dzulmi Eldin berpesan kepada para siswa SMA N 1 Medan agar selalu bergandengan tangan membangun sekolah kebanggaan mereka dan senantiasi melestarikan festival ini.

"Kepada para siswa maupun alumni SMA N 1 Medan teruslah jaga kekompakan, serta selalu mengayomi juniornya agar kegiatan ini dapat berlangsung setiap tahunnya,"pesan Eldin.


Sementara itu Kepala Sekolah SMA N 1 Medan Dra Hj. Safrimi M.Pd mengatakan festival of smansa ke 8 merupakan kegiatan sanggar seni dari SMA N 1 Medan yang setiap tahunnya di selenggarakan. Dalam festival ini, para siswa diberi kesempatan menampilkan bakat seni yang mereka miliki.

"Kita ingin melalui festival ini para siswa dapat menunjukkan potensi yang mereka miliki, dan menunjukkan kebersamaan serta mempersiapkan diri untuk terjun kemasyarakat setelah mereka lulus dari sekolah nantinya," kata Safrimi.

Dalam festival ini para siswa menampilkan berbagai kesenian, seperti tarian, band, drama musikal, atraksi paskibkara, serta menampilkan kerajinan tangan dari para siswa yang dibuat dari bahan-bahan daur ulang. Festival of Smansa ini juga dimeriahkan dengan penampilan artis dari ibu kota seperti Slank dan Soundwave. (TAp)

  BeritaTerkait
  • Tri Hadirkan #Ambisiku Always On: Telepon ke 3 Miliar Penduduk Dunia

    4 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) :Komitmen Tri untuk mendukung anak muda Indonesia dalam mewujudkan ambisinya melalui kampanye Festival #Ambisiku terus berlanjut. Rangkaian program dibawah naungan kampanye Festival #Ambisiku telah digelar sejak 30 Maret 2016 di lin

  • Rusia Tertarik Investasi di Sumut

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyambut baik undangan yang disampaikan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Moskow untuk Rusia dan Republi

  • Pemko Medan Akan Tingkatkan Kreatifitas dan Inovasi di PRSU 2020

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Asisten Administrasi  Umum (Asmum) Kota Medan Renward Parapat menghadiri malam penutupan Pekan Raya Sumatra Utara (PRSU

  • Kopi Sidikalang Dipamerkan di MICF 2016

    4 tahun lalu

    Diungkapkan Akhyar, Indonesia merupakan negara terbesar ketiga penghasil kopi di dunia setelah Brazil dan Vietnam dengan produksi rata-rata sebesar 685 ribu ton per-tahun (8,9 %) Dari produksi kopi dunia. Saat ini ada 11 kopi Indonesia yang telah mempunya

  • Tri Dukung Karya Anak Bangsa Menjadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

    4 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) :Generasi muda saat ini bisa dikatakan punya lebih banyak keuntungan dalam berbisnis dari pada generasi sebelumnya, dengan tersedianya berbagai teknologi yang dapat digunakan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb