KSP Makmur Mandiri
Kamis, 19 Januari 2017 18:13:00

FK UNPRI Ambil Sumpah dan Lantik Dokter Baru

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak

Medan (Pelita Batak) :
Fakultas Kedokteran Universitas Prima Indonesia (FK UNPRI) menggelar pelantikan sekaligus pengambilan sumpah bagi lulusan dokter baru.

Acara yang diadakan di ruang Serba Guna,  Lantai V Rumah Sakit Royal Prima, Jalan Ayahanda ini, dihadiri pendiri UNPRI dr I Nyoman E Lister MKes AIFM, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn, para rohanian, Rektor UNPRI Prof dr Djakobus Tarigan, Dekan FK UNPRI dr H Yulitas Bachtiar SpA, civitas akademika, Direktur Rumah Sakit Royal Prima dr Ali Nafiah Nasution dan para undangan lainnya.

Dekan FK UNPRI dr H Yulitas Bachtiar SpA mengatakan, dokter yang baru disumpah dan dilantik dapat menerapkan Ilmu yang didapat dalam melayani masyarakat  dilapangan nantinya.
 
"Indeks Prestasi (IP) dokter baru FK UNPRI semuanya diatas 3.00 dan paling tinggi 3,57. Bersainglah secara baik dengan dokter dari Fakultas Kedokteran yang lain," katanya dalam rilis yang diterima, Kamis (19/1/2017).

Para dokter yang disumpah dan dilantik merupakan alumni FK UNPRI ke 69 s/d 100. "Kami dari merasa bangga karena ini pelantikan dokter terbanyak semenjak FK-UNPRI menghasilkan dokter pada tahun 2013 yang lalu," ujarnya.

Ia mengatakan, dokter muda yang disumpah dan dilantik masih akan menempuh jalan yang panjang. Dimana, masih ada program Internsip selama lebih kurang satu tahun.

"Selama program ini jagalah nama FK UNPRI, baik mengenai keterampilan maupun sikap terhadap masyarakat. Setelah selesai menjalani program Internsip,  para dokter baru ini semua bisa melanjutkan pendidikan ke spesialis, dokter layanan Primer, atau berkerja secara mandiri," ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa Fakultas Kedokteran UNPRI saat ini telah terakreditasi B,  baik akademik maupun profesi. "Jadi tidak ada halangan anda untuk melanjutkan Pendidikan Spesialis (S2) atau Program Pascasarjana," ungkapnya.

Pendiri UNPRI dr I Nyoman E Lister MKes AIFM mengapresiasi keberhasilan dan pencapaian lulusan ini. Ia berharap, para dokter muda ini dapat memberikan harapan baru terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Sumatera Utara.

"Pengambilan sumpah dan  pelantikan menjadi momentum strategis untuk menyiapkan ketersediaan tenaga dokter yang masih sangat dibutuhkan di Sumatera Utara," jelasnya.

Dr I Nyoman juga mengagumi kompetitif, jerih juang para lulusan yang bersaing, dan mampu menunjukan keberhasilan mereka yang juga tak lepas dari dukungan dan doa para orangtua dan keluarga. (TAp)

  BeritaTerkait
  • FK UNPRI Lantik Dokter Baru

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Program Studi Profesi Dokter melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter bagi mahasiswa/i yang telah menyele

  • Dekan FKG UNPRI Lantik Dokter Gigi Baru

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Dekan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Prof. Dr.drg.Monang Panjaitan. Ms melantik sejumlah dokter gigi baru, sekaligus pengambilan sumpah yang didamping

  • FKK UNPRI Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Perawat Profesi Ners

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) Universitas Prima Indonesia menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah perawat yang menyelesaikan pendidikan Program Studi Profesi

  • dr Nyoman Berharap Alumni FK UNPRI Jadi Dokter Berkualitas

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Medan melantik dan mengambil sumpah dokter baru, di Aula Serba Guna Kampus tersebut.      Pe

  • Bupati Tapsel Lantik 14 Pejabat Eselon dan Kepala Sekolah Tapsel

    3 tahun lalu

     (Pelita Batak) : Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu kembali melaksanakan perombakan ASN yang menduduki Jabatan Eselon III  dan IV serta guru yang mendapat tugas tambahan sebagai kep

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb