• Home
  • Pendidikan
  • Antisipasi Virus Corona, Mahasiswa UHN Medan Kuliah Online
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 17 Maret 2020 16:10:00

Antisipasi Virus Corona, Mahasiswa UHN Medan Kuliah Online

BAGIKAN:
IST | Pelita Batak
Rektor Universitas HKBP Nommensen, Dr. Haposan Siallagan, S.H., M.H memimpin Rapat Kepemimpinan (Rapim) didampingi Para Wakil Rektor dan dihadiri oleh Dekan dari tiap Program Studi di Ruang Rapat Justin Sihombing UHN.
Medan (Pelita Batak):
Dalam rangka pencegahan perkembangan dan penyebaran virus corona (Covid-19) di lingkungan satuan pendidikan, terkait Instruksi Presiden (Inpres), Universitas HKBP Nommensen mengeluarkan surat himbauan upaya pencegahan penularan Corona Virus Disease (Covid-19). Surat edaran Rektor ini dikeluarkan berdasarkan hasil Rapat Kepemimpinan (Rapim) di kampus Universitas HBKP Nommensen (UHN) yang berada di Jalan Sutomo, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Senin (16/03/2020).

Rapat dipimpin oleh Rektor Universitas HKBP Nommensen, Dr. Haposan Siallagan, S.H., M.H didampingi oleh Bapak Wakil Rektor I, Dr. Richard AM Napitupulu, S.T., M.T, Wakil Rektor II, Drs. Rusliaman Siahaan, M.M, Wakil Rektor III, Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE serta Wakil Rektor IV, Drs. Samse Pandiangan, MSc., Ph.D.

Turut hadir, Direktur Pascasarjana, Dr. Drs. Pantas H Silaban, MBA, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPPM), Dr. Hamonangan Siallagan, S.E., M.Si. Ak, Ketua Lembaga Urusan Internasional (LUI), Dr. Mula Sigiro, M.Si., Ph.D, dan Dekan dari setiap program studi seperti Dekan Fakultas Kedokteran, Prof. dr. Bistok Saing, Sp.A (K), Dekan Fakultas Pertanian, Ibu Ir. Benika Naibaho. M.Si, dll.

Rektor Universitas HKBP Nommensen Dr. Haposan Siallagan, S.H., M.H mengatakan, sistem perkuliahan mulai besok dilakukan pembelajaran jarak jauh melalui pembelajaran secara online/ daring yang dapat dilakukan dengan menggunakan Google Classroom, WhatsApp Grup, Email atau media online lainnya 

"Mahasiswa tidak diliburkan, hanya ‘dirumahkan’ dalam arti segala kegiatan perkuliahan dilakukan secara online/ daring yang dilakukan dari rumah. Jadi bukan diliburkan ya," jelasnya.

Ketiadaan perkuliahan tatap muka tersebut dilakukan sebagai cara untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 dan masing-masing mahasiswa, dosen serta tenaga kependidikan diharuskan tetap menjaga kesehatan dan mewaspadai gejala-gejala yang timbul dari virus ini.

Begitu juga dengan kegiatan akademik lainnya seperti praktikum/praktek/tugas serta seminar proposal dan meja hijau juga akan dijadwalkan ulang setelah masuk perkuliahan tatap muka.

"Untuk kegiatan administrasi kampus tetap berjalan seperti biasa nya. Kita juga selalu memantau perkembangan demi perkembangan, apabila semakin membahayakan, kita ambil juga keputusan yang lebih berat dari sekarang ini supaya kita tetap terhindar dari infeksi virus corona," tambahnya. Beliau juga menghimbau kepada semua mahasiswa maupun dosen agar tidak berpergian (travelling) atau pulang kampung selama tenggang waktu tersebut.

Kampus UHN juga akan melakukan langkah-langkah preventif untuk pencegahan penyebaran virus corona ini seperti menyediakan hand sanitizer di lingkungan kampus dan melakukan penyemprotan desinfektan sebagai upaya sterilisasi mengingat penyebaran virus ini begitu cepat.(TAp|*)
  BeritaTerkait
  • Dukung Program Pemerintah Atasi Covid-19: UHN Medan Perpanjangan Libur dan Lakukan Kuliah Daring

    3 hari lalu

    Medan (Pelita Batak):Kami terus mendukung upaya pemerintah bagaimana agar Virus Corona Covid -19 ini bisa segera teratasi, dadn kami akan terus berpartisipasi bagaimana agar wabah ini bisa segera berl

  • Satpol PP Awasi Anak Sekolah di Pusat Keramaian

    2 minggu lalu

    Medan  (Pelita Batak):Guna menindak lanjuti surat edaran Wali Kota Medan tentang antisipasi pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kota Medan, Satuan Polisi Pamong Praja (Sa

  • Akhyar Nasution Perpanjang Belajar Dari Rumah Sampai 29 Mei 2020

    3 hari lalu

    Medan (Pelita Batak):Dalam rangka mengantisipasi dan upaya preventif menyikapi penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19), serta menjaga sekaligus melindungi masyarakat Kota Medan dari virus berbahaya

  • Cegah Resiko Penularan Covid-19, Akhyar Himbau Peserta Didik Belajar Mandiri di Rumah Masing-Masing

    2 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):Dalam rangka mencegah resiko penularan corona virus desease (Covid-19) di Kota Medan, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menghimbau kepada seluruh sisw

  • Presiden APIEM David Hind Beri Kuliah Umum di APP Darma Agung : "Mice Hotel & Tourism Industry"

    6 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Istilah 'Mice' dalam perkembangan pelaksanaan dan pengelolaan ivent di era disruption saat ini, didorong untuk mengasah kreativitas dengan perpaduan teknologi visual dan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb