• Home
  • Pendidikan
  • Akhyar Nasution Buka Liga Pendidikan Kota Medan Tahun 2016
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 13 Desember 2016 19:43:00

Akhyar Nasution Buka Liga Pendidikan Kota Medan Tahun 2016

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak

Medan (Pelita Batak) :
Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi secara resmi membuka liga pendidikan kota Medan tahun 2016, di Stadion Teladan Medan, Selasa (13/12/2016). liga pendidikan ini di ikuti sebanyak 76 club sepakbola tingkat SMP dan SMA sekota Medan. Diharapkan melalui liga ini nantinya akan terjadi suatu proses pembinaan para atlet dari yang bersifat alami menjadi sebuah penguasaan skill yang dapat diandalkan untuk membawa nama kota Medan, baik di tingkat regional maupun international.

"Jadikan liga ini sebagai wadah untuk mengasah kemampuan berkompetisi, sehingga kalian akan menjadi atlet berpresatasi baik ditingkat regional maupun international,"kata Wakil Walikota Medan.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Medan juga berpesan kepada para peserta liga agar selalu menjunjung tinggi sportifitas dan kejujuran, karena prestasi tanpa kejujuran sama dengan nol.

"Saya ucapkan selamat bertanding, tetap jaga sportifitas selama bertanding, karena pertandingan ini bukan cari siapa menang atau kalah, namun melatih ananda sekalian untuk memiliki jiwa sportifitas, daya saing dan kejujuran,"ujar Wakil Walikota Medan.

Sebelumnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan Drs Abdul Azis dalam laporannya mengatakan liga ini bertujuan untuk mengembangkan potensi dan meningkatkan kemampuan sert daya saing atlet antar pelajar dalam menghadapi berbagai event olahraga.

"Selain itu kita ingin menanamkan nilai-nilai moral seperti disiplin dan sportifitas serta memotivasi atlet untuk melakukan kegiatan olahraga sehingga melahirkan prestasi,"lanjutnya.

Liga pendidikan ini diselenggarakan dari tanggal 13 hingga 24 Desember 2016, dengan jumlah peserta sebanyak 76 club terdiri dari 40 club SMP dan 36 club SMA  sekota Medan.

Turut hadir dalam pembukaan liga pendidikan ini Ketua Koni Kota Medan Edi H. Sibarani, Ketua Askot PSSI Kota Medan H.Iswanda Nanda Ramli,SE, dan Anggota DPRD Kota Medan Deni Maulana. (TAp)

  BeritaTerkait
  • Aksi Begal Masih Meresahkan Warga Medan

    4 tahun lalu

    Pemko Medan diminta untuk ikut serta dalam memberantas begal yang kini keberadaannya sangat meresahkan masyarakat. Salah satunya dengan menurunkan petugas Satpol PP dan Dinas Perhubungan untuk menertibkan para pedagang sparepart bodong yang menggelar lapa

  • Akhyar Berangkatkan 1.854 Calhaj Asal Kota Medan

    4 tahun lalu

    Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution melepas keberangkatkan 1,854 calon jamaah haji (calhaj) asal Kota Medan di Hotel Emerald Garden, Rabu (10/8/2016). Pelepasan keberangkatan ini ditandai dengan penepungtawaran sekaligus memberikan ucapan selamat ke

  • Tim Kemenhub Lakukan Penilaian Tahap Ketiga WTN 2016

    4 tahun lalu

    Tim Kementrian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia menggelar ekpose (paparan) hasil penilaian tahap tiga Penghargaan Wahana Tata Nugaraha (WTN) 2016 yang telah dilakukan di Kota Medan, Selasa (23/8/2016). Penilaian tahap tiga ini dilakukan untuk mel

  • Akhyar Buka Turnamen Sepak Bola Kiyam Paul Mas Cup 2016

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Sepak bola merupakan olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat Kota Medan, hampir disetiap Kelurahan sesungguhnya banyak telah terjaring atlet-atlet berbakat melaaui turnamen yang telah diselenggarakan baik oleh masyarakat, ste

  • Akhyar Nasution : Kalau Tidak Mau Berubah, Tinggalkan Kapal Ini

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution mengajak seluruh jajaran petugas pengutipan pajak daerah benar-benar melakukan tugasnya dengan baik. Sebab, Pendapatan Asli Daerah (PAD) menjadi modal pembangunan daerah.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb