• Home
  • Pendidikan
  • Akhyar Nasution Ajak BMPS Dukung Tingkatkan Mutu & Kualitas Pendidikan
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 15 November 2016 19:48:00

Akhyar Nasution Ajak BMPS Dukung Tingkatkan Mutu & Kualitas Pendidikan

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak

Medan (Pelita Batak) :
Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi menghadiri pelantikkan kepengurusan  Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Medan di Aula Tritech Indonesia, Jalan Sei Serayu Medan, Selasa (15/11). Melalui pelantikan ini diharapkan para pengurus yang baru nantinya dapat membawa BMPS meningkatkan perannya di tengah masyarakat, terutama dalam upaya memajukan pendidikan di Kota Medan.

Pelantikkan ini turut dihadiri Anggota DPR RI H R Muhammad Syafii SH M Hum, Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Sumut Drs Suparno Mpd, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Medan, Drs Ramlan Tarigan dan Ketua Panitia Zulkifli MM. Dalam pelantikan tersebut, Muhammad Arief MM dipercaya sebagai Ketua BMPS Kota Medan.

Menurut Akhyar, perguruan swasta lahir sebelum merdeka dan organisasi ini mengalami perkembangan seiring pergerakkan nasional. Artinya, lembaga ini bersifat nasionalis, demokratis, dan bertumpu pada budaya bangsa. Di samping itu perguruan swasta kala itu menjadi pusat pergerakkan nasional yang menghasilkan kader -kader, dalam pergerakkan nasional dan proklamasi kemerdekaan.Termasuk, mempertahankan dan mengisi pembangunan.

Oleh karenanya Akhyar berharap agar pelantikan semoga menjadi pengambilan keputusan tertinggi dalam organisasi yang berfungsi sebagai media untuk mengevaluasi kinerja organisasi  dan mendorong kepengurusannya yang baru, bisa berkarya dan nyata di tengah masyarakat. Mantan anggota DPRD Medan ini ingin pelantikkan yang dilakukan itu sebagai salah satu upaya untuk regenerasi kepemimpinan organisasi.

"Pelalui pelantikkan kepengurusan BMPS Kota Medan ini merupakanm  salah satu upaya untuk regenerasi kepemimpinan organisasi, sebab dalam organisasi juga diberi kesempatan berkarya kepada kader-kader yang memiliki integritas, komitmen dan dedikasi bagi kemajuan dan perkembangan oragnaisasi ke depannya. Karenanya, saya dan segenap jajaran pemko Medan  sangat mengapresiasi dan mendukung pelantikan ini,” kata Akhyar.

Selanjutnya Akhyar berharap kepada para pengurus yang baru dilantik untuk selalu memberikan yang terbaik, satu tujuan bersama dan mampu berpartisipasi mendukung visi dan misi Pemko Medan, khususnya dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Medan. "Semoga pelantikkan ini membawa BMPS Kota Medan ke arah yang lebih baik kedepannya", harapnya.

Sebelumnya Ketua BMPS Kota Medan, Muhammad Arief MM mengatakan, usai pelantikkan ini, kepengurusan organisasi di bawah kepemimpinannya akan langsung bekerja dengan memprogramkan program kerja yang telah disusun. "Perguruan Swasta harus lebih berkualitas dari perguruan negeri. Untuk itu kepengurusan ini ke depannya akan memfokuskan meningkatkan kualitas dan mutu serta sarana prasarana sekolah swasta,” tutur Arief.

Acara pelantikkan ini juga dirangkaikan dengan seminar nasional pendidikan yang mengusung tema, “Peran Eksekutif & Legislatif Dalam Meningkatkan Kualitas Sekolah Swasta. Dalam seminar ini yang bertindaks ebagai nara sumber adalah anggota DPR RI, H R Muhammad Syafii SH MHum.(TAp)
 

 

  BeritaTerkait
  • Tim Kemenkes Cek Keberadaan RSUD Dr Pirngadi, Ini Komentar Akhyar Nasution

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi berharap, visitasi (kunjungan) yang dilakukan Direktorat Jenderal (Dirjen) Pelayanan Kesehatan Kementrian Kesehatan Republik Indones

  • Akhyar Nasution Harap RSUD Dr Pirngadi Tingkatkan Pelayanan & Responsif Terhadap Aduan Masyarakat

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menyerahkan Sertifikat Akreditasi kepada RSUD Dr Pirngadi sebagai rumah sakit pendidikan utama dari Fakultas Kedokte

  • Ir Akhyar Nasution Harap UHN Terus Lahirkan Generasi Penerus Bangsa Yang Unggul dan Berkarakter

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Dies Natalis ke 65 Universitas Huria Kristen Batak Protestan  (HKBP) Nomensen berlangsung khidmat dan meriah di Aula Fakultas Kedokteran HKBP Nomensen, Jalan Sutomo Medan, Se

  • Akhyar Nasution Motivasi ASeMPA

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Kualitas sekolah tergantung dari internal sekolah itu sendiri, terutama pengurus sekolah dan alumni yang harus memiliki visi membangun mutu dan kualitas pendidikan sekolah. Hal ini agar sekolah dapat diperhitungkan calon peserta didi

  • Akhyar Nasution Ajak IPM Pro Aktif dalam Pencegahan Narkoba

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Sebagai organisasi pelajar Muhammadiyah, ikatan pelajar Muhammadiyah (IPM) harus memegang teguh tiga hal utama yaitu tertib dalam beragama tertib dalam belajar dan tertib b

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb