• Home
  • Pariwisata
  • Yonif- 8 Marinir Gelar Adventure X- Treme Expedition Motor Cross
KSP Makmur Mandiri
Senin, 15 Agustus 2016 08:37:00

HUT RI ke-71

Yonif- 8 Marinir Gelar Adventure X- Treme Expedition Motor Cross

BAGIKAN:
Pangkalanbrandan (Pelita Batak)
Dalam rangka menyambut HUT RI ke-71, Batalyon Infanteri (Yonif)- 8 Marinir menggelar Adventure X-treme Expedition Motor Cross di Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, Minggu (14/8/2016).
 
Kegiatan ini menempuh jarak sekitar 75 KM, yang dimulai dari Mako Batalyon Infanteri-8 Marinir Tangkahan Lagan menuju Cek Point di UPG (Unit Patroli Gajah) Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), dan Finish di Lapangan Bola Batalyon Infanteri-8 Marinir Tangkahan Lagan.
 
Beberapa Komunitas Motor Cross wilayah Kabupaten Langkat yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, yaitu Brandan X-Treme, Pangkalan Susu X-Treme, Besitang X-Treme, Binjai Lincung X-Treme, Binjai Kuala X-Treme, Tanjung Pura X-Treme, Stabat X-Treme.
 
Komandan Batalyon Infanteri-8 Marinir Sudrajat Suhana Putra, S.E, M. Tr. Hanla mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT RI ke-71.
 
Dimana, kegiatan ini mempunyai arti yang mendalam, yakni mempererat tali silaturahmi anggota Marinir dengan seluruh elemen masyarakat di Pangkalan Berandan Kabupaten Langkat.
 
"Ini merupakan salah satu cara Marinir membantu menyalurkan hobi dan bakat bagi para pencinta Motor Cross dan juga untuk menjaga kelestarian alam Taman Nasional Gunung Leuser(TNGL) yang menjadi ikon wilayah Kabupaten Langkat " ungkapnya.
 
Kegiatan ini di akhiri dengan doa bersama peserta dan pendukung dilanjutkan acara Ramah Tamah dan hiburan.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Sambut HUT Korps Marinir ke - 71, Yonif-8 Marinir Gelar Donor Darah

    4 tahun lalu

    Langkat (Pelita Batak) : Dalam rangka menyambut hari jadi Korps Marinir ke-71 tahun 2016, prajurit Yonif-8 Marinir menggelar bakti sosial donor darah di Balai Kesehatan Yonif-8 Marinir, Tangkahan Lagan, Pangkalan Brandan, Selasa (11/10/2016).

  • Masyarakat Terpukau Kolone Senapan Prajurit Yonif-8 Marinir

    4 tahun lalu

    Pulobrandan (Pelita Batak) :Atraksi kolone senapan yang diperagakan Prajurit TNI Yonif-8 Marinir memukau para masyarakat dan tamu undangan di Lapangan sepak bola Pertolia, Kecamatan Sei Lepan, Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, Minggu (13/11/2016).

  • Prajurit Batalyon Infanteri-8 Marinir Gelar Baksos Bagi Warga Desa Pulau Kampai

    4 tahun lalu

    Langkat (Pelita Batak) : Prajurit Batalyon Infanteri-8 Marinir menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis, serta penyuluhan ke sekolah-sekolah di Desa Pulau Kampai, Kecamatan

  • OJK Gelar ASEAN Insurance Regulators Meeting (AIRM) Ke-19 di Yogyakarta

    4 tahun lalu

    Yogyakarta(Pelita Batak): Otoritas Jasa Keuangan menjadi penyelenggara sekaligus pemimpin pertemuan ASEAN Insurance Regulators Meeting (AIRM) ke-19 yang digelar 21-25 November 2016 di Yogyakarta.

  • Yonif-8 Marinir Bantu Masyarakat di Lingkungan Tangkahan Lagan

    4 tahun lalu

    Langkat (Pelita Batak) : Hujan yang terjadi belakangan ini menyebabkan sampah yang menggenang di bubusan (Parit Besar) yang letaknya berdekatan dengan Kesatrian yakni wilayah Tangkahan Lagan Bara

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb