KSP Makmur Mandiri
Senin, 03 April 2017 23:12:00

Wisata Kuliner Pantai Ujung Sibolga Diresmikan

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak

Sibolga (Pelita Batak) :
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi meresmikan Pusat Jajanan Kuliner di Pantai Ujung Kota Sibolga yang dinamakan Pajus dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-317 Kota Sibolga, Senin (03/04/2017).

Pantai Ujung Sibolga (Pajus) akan dikembangkan  oleh pemerintah setempat sebagai pusat wisata bahari dalam rangka ikut ambil bagian atas pengembangan Kawasan Strategis Nasional Pariwisata Danau Toba.

“Pusat jajanan yag dibangun di tepi pantai yang indah ini semoga bisa menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Kota Sibolga yang akan ikut mendongrak perekonomian masyaakat,” kata Tengku Erry.

Gubernur Erry memuji langkah Pemko Sibolga yang mengembangkan wisata dengan pembangunan pusat wisata kuliner yang berada di tepi pantai yang sangat indah. “Ini tidak saja mendukung pembangunan wisata namun sekaligus mendorong pengembangan perekonomian usaha mikro dan kecil ,” ujar Gubsu di sela-sela peresmian.

Gubenur mengatakan Sibolga dan Tapteng memiliki potensi wisata yang menarik baik wisata bahari maupu wisata religi sehingga berpeluang berkembang maju bersama KSN Danau Toba.

Sementara itu Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk mengatakan pihaknya akan mengembangkan lokasi pantai Ujung sebagai pusat wisata kuliner pantai. “Pajus adalah pusat kuliner khas Sibolga dan pesisir yang dikombinasikan dengan wisata laut. Di sini akan ada aktivitas memancing dan dapat diolah dan langsung bisa dinikmati,” kata Syarfi.

Menurutnya stan-stan yang sudah diresmikan oleh Gubsu sudah terisi. Nantinya lokasi  Pantai Ujung akan terus kembangkan. Kami yakin Sibolga akan mendapat limpahan wisatawan dari KSN Danau Toba yang akan dikembangkan sebagai tujuan wisata berkelas dunia oleh pemerintah pusat. Sebagai wilayah yang berdekatan dengan KSN Danau Toba, menurutnya Sibolga memiliki peluang untuk mendapatkan keuntungan dari pengembangan KSN Danau Toba.

“Turis-turis yang berkunjung di Danau Toba akan mencari destinasi lain di sekitarnya. Mereka pasti tertarik dengan wisata pantai untuk berjemur, kita akan tangkap limpahan (turis) dari Danau Toba,” kata Syarfi.

Pada kesempatan yang sama Gubsu juga meresmikan soft launching aplikasi e-perizinan Kota Sibolga, penandatanganan prasasti puskesmas rawat inap dan ambulans 24 jm serta MoU Pemko Sibolga dengan USAID IUWASH Plus.

Gubsu dan Ketua TP PKK Ny Evi Diana Erry Nuradi juga menyerahkan bantuan CSR Bank Sumut berupa 17 ribu bibit cabai kepada seluruh Ketua TP PKK kelurahan. Bibit cabai ini akan ditanam di lingkungan pekarangan dan diharapkan mengantisipasi  kenaikan harga cabai menjelang puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.(TAp)

  BeritaTerkait
  • Sesmon TB: Masyarakat UjungTombak Pembangunan Pariwisata Danau Toba

    4 tahun lalu

    Balige (Pelita Batak) :<br></br> Belakangan ini, Pemerintah Pusat sedang giat-giatnya mengembangkan sektor pariwisata di Indonesia. Salah satunya pariwisata Danau Toba yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata sebagai

  • Ke Tapteng, Sihar Wisata Religi ke Titik Nol dan Makam Mahligai

    3 tahun lalu

    Tapanuli Tengah (Pelita Batak):Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara, Sihar Sitorus memulai kunjungannya di Tapanuli Tengah, dengan wisata religi, Rabu (28/3/2018). Tugu Titik Nol Islam Nusant

  • 6 Lokasi Wisata Alam di Tanah Batak

    4 tahun lalu

    Sejumlah lokasi wisata terbaik di Tanah Batak, berikut ini bisa menjadi panduan bagi Anda yang ingin bepergian bersama keluarga atau teman-teman di sekitar Tanah Batak.

  • Gubernur Sumut Apresiasi Masyarakat Taput Sambut Program Pengembangan Danau Toba

    4 tahun lalu

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengapresiasi masyarakat Tapanuli Utara (Taput) yang dinilai merespon positif pengembangan Danau Toba menjadi kawasan wisata bertaraf internsional dengan membangun hotel dan menyiapkan convention

  • Menunggu Karnaval Khatulistiwa di Danau Toba

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) Cerita “Super Volcano Geopark” Danau Toba yang sempat menggemparkan dunia 75 ribu tahun silam lewat ledakan dahsyatnya bakal “terulang.” Kalau zaman

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb