• Home
  • Pariwisata
  • Pemkab Tapsel Siap Berpatisipasi Sukseskan Festival Oleh-Oleh Tabagsel
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 27 Oktober 2019 18:54:00

Pemkab Tapsel Siap Berpatisipasi Sukseskan Festival Oleh-Oleh Tabagsel

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | Pelita Batak
Sekretaris daerah Tapsel Parulian Nasution saat menerima audensi Panitia FO2T
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Setelah Pemko Padangsidimpuan, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan juga menyatakan kesediaan dan kesiapan untuk berperan  serta dalam berpartisipasi dan mensukseskan Festival Oleh-Oleh Tabagsel (FO2T) tahun ke-3 yang akan digelar lima hari, 18-22 Desember 2019, di Alaman Bolak Padang Nadimpu Kota Padangsidimpuan.

Hal ini diungkapkan Ketua Panitia FO2T Safran Edi Harianto kepada wartawan di Padangsidimpuan, Sabtu 26 Oktober 2019.

"Kita sudah beraudensi dengan Bupati Tapsel diwakili  Sekretaris Daerah pak Parulian Nasution dan Kadis Perdagangan pak Ahmad Raja Nasution. Pemkab Tapsel akan ikut dan menampilkan berbagai produk khas lokalnya di festival nanti," ujar Safran.

Beraudensi ke Pemkab Tapsel, Safran didampingi Pengawas Yayasan FO2T Ali Muda Siregar yang bertujuan meminta dukungan Pemkab Tapsel mensukseskan kegiatan yang kali ini dirangkai dengan festival budaya.

Dijelaskannya, pada festival nanti akan digelar pameran oleh-oleh khas Tabagsel, seminar dan choaching UMKM-IKM, lomba kreativitas UMKM-IKM dan pengolahan salak, kesenian tradisional Angkola Mandailing, karnaval anak dan becak.

Pagelaran FO2T tahun ke-3 ini mengusung tema 'Kebangkitan Budaya dan Oleh-Oleh Tabagsel Menjangkau Nusantara dan Dunia'. Panitia berharap FO2T ke-3 ini sukses dan mampu menumbuhkembangkan pekonomian serta kesejahteraan masyarakat.

Dalam audensi tersebut, Bupati Tapsel melalui Sekda Parulian Nasution mengaparesiasi langkah Yayasan FO2T yang akan menggelar festival budaya dan oleh-oleh. Pihaknya sangat mendukung kegiatan yang bertujuan mengangkat potensi khas daerah. 

"Kita sangat mendukung event ini, apalagi digelar berkesinambungan setiap tahun. Sangat membantu pemerintah daerah dalam mendorong dan memotivasi pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui usaha kecil menengah," kata Parulian.
Kepada Kadis Perdagangan Koperasi dan UKM, Parulian langsung menginstruksikan agar mempersiapkan seluruh UKM binaan untuk tampil meramaikan festival tersebut karena sangat penting dalam rangka promosi usaha dan produk lokal Tapsel ke luar daerah. (Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Persiapan Festival Danau Toba di Taput Dimantapkan

    5 tahun lalu

    Tarutung (Pelita Batak) :Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) terus bersiap dan mematangkan segala kelengkapan untuk pelaksanaan Festival Danau Toba (FDT) tahun 2016. Dimana Taput menjadi tuan rumah Festival Danau Toba (FDT) 2016, yang akan diselen

  • Walikota Padangsidimpuan Dukung Dan Siap Sukseskan Festival Budaya dan Oleh-Oleh Tabagsel

    2 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak):Pemerintah Kota  Padangsidimpuan menyatakan dukungan dan  kesiapan  untuk mensukseskan pelaksanaan Festival Budaya dan Oleh oleh Tabagsel ke 3 (Tiga) yang

  • Pemkab Labuhanbatu Matangkan Persiapan PSU H-I

    3 bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Tidak ingin gagal dalam pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) pilkada serentak kabupaten labuhanbatu pada H-I sesuai jadwal yang ditetapkan pada hari Sabtu 24 Februari 20

  • Ditutup Walikota Padangsidimpuan, PWI Tabagsel Priode 2020 - 2023 Dilantik

    tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menutup pelaksanaan konfrensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tabagsel yang digelar di hotel Mega permata Padangsidimp

  • Feryansyah Hasibuan Ketuai BPC HIPMI Kabupaten Tapsel

    10 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Feryansyah Hasibuan,SH dilantik sebagai Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Tapanuli Selatan dengan Sekretaris Jayanth

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb