• Home
  • Pariwisata
  • Masyarakat Kota Medan Harus Bangga Dengan Keberagaman Yang Dimiliki
KSP Makmur Mandiri
Senin, 03 Februari 2020 11:06:00

Masyarakat Kota Medan Harus Bangga Dengan Keberagaman Yang Dimiliki

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Kota Medan memiliki tingkat keberagaman yang tinggi. Dengan tingginya tingkat keberagaman tadi tentunya juga diiringi dengan keberagaman seni dan budaya. Pemko Medan ingin memberikan suguhan yang menampilkan berbagai kebudayaan dan seni etnis yang mendiami Kota Medan dalam sebuah acara yang bertajuk Pesona Colorfull Medan.

Acara yang diadakan di Jalan Pulau Pinang, Sabtu (1/2) malam ini rutin digelar Pemko Medan guna mempromosikan kekayaan yang dimiliki kota Medan khususnya di bidang seni budaya dan kuliner. Acara ini pun disambut antusias oleh masyarakat serta wisatawan yang berkunjung ke kota Medan hal ini terbukti dari ramainya pengunjung yang menyaksikan acara ini.

Pelaksana Tugas (PLT) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si yang turut berhadir pada acara itu sangat mengapresiasi antusiasme warga yang berkunjung dan melihat berbagai pertunjukan kebudayaan. Akhyar mengaku senang karena warga Kota Medan turut mencintai keberagaman yang Kota Medan miliki.

"Masyarakat Kota Medan harus bangga dengan keberagaman yang kita miliki. Keberagaman ini yang sesungguhnya menjadi kekayaan kita, untuk itu keharmonisan yang selama ini sudah ada harus terus dijaga sehingga kita  dapat bersama-sama membangun kota Medan yang kita cintai," kata Akhyar.

Selain menampilkan ragam seni budaya, Pesona Colorful Medan ini juga menyajikan berbagai kuliner khas kota Medan, para pengunjung dapat menikmati ragam sajian kuliner yang sudah terkenal dengan kelezatanya. "Kita patut berbangga hati dengan tinggal di kota yang memiliki multikultural, selain budaya dan seni tentunya Kota Medan juga memiliki keberagaman kuliner yang lezat. Potensi ini juga harus kita kelola dengan baik sebagai daya tarik wisata," ujarnya.

Dalam kesempatan ini Akhyar juga melaunching gelaran pesta diskon terbesar di Kota Medan yang diberi nama Medan Great Sale 2020 dengan ditandai penekanan tombol sirine. Nantinya, akan banyak diskon di berbagai merchant yang ada di Kota Medan. Tujuan Medan Great Sale ini tentunya untuk menarik wisatawan yang berkunjung ke Kota Medan.

Pesona Colorful Medan ini sendiri berlangsung hingga menjelang larut malam, bahkan suasana semakin meriah tatkala Akhyar  ikut menari bersama dengan pengunjung yang hadir diiringi dengan lagu tanjung katung. Selain dihadiri Plt Wali Kota Medan, acara Pesona Colorful Medan ini turut dihadiri Konjen Malaysia di Medan, Anggota DPRD Kota Medan, Pimpinan OPD dan Camat.

Beragam seni dan budaya khas kota Medan seperti tarian dan lagu-lagu daerah ditampilkan dalam acara bertajuk Pesona Colorful Medan. Melihat antusias yang begitu tinggi dari masyarakat, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H.Akhyar Nasution MSi yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan apresiasi dengan digelarnya acara ini sebagai wadah mempromosikan kekayaan Kota Medan. Karena Plt Wali Kota Medan menilai keberagaman suku etnis yang ada di Kota Medan merupakan kekayaan yang sesungguhnya yang di miliki Kota Medan.

Pesona Colorful Medan ini sendiri berlangsung hingga menjelang larut malam, bahkan suasana semakin meriah takala Plt Wali Kota Medan ikut menari bersama dengan pengunjung yang hadir diiringi dengan lagu tanjung katung. selain itu juga guna semakin menambah daya tarik pariwisata di Kota Medan, dalam kesempatan ini Plt Wali Kota Medan juga melaunching Medan Great Sale 2020 dengan ditandai penekanan tombol sirine.

Dalam great sale ini akan banyak diskon yang diberikan untuk berbagai produk termasuk juga hotel. Selain dihadiri Plt Wali Kota Medan, acara Pesona Colorful Medan ini turut dihadiri Konjen Malaysia di Medan, Anggota DPRD Kota Medan, Pimpinan OPD dan Camat.(RF|TAp)
  BeritaTerkait
  • FKUB Kabupaten Bungo Belajar Kerukunan Umat Beragama ke Medan

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM menerima kunjungan kerja (kunker) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bung

  • Dihadiri Dr RE Nainggolan, MM, Christmas Season XII Resmi Digelar di Medan

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin meminta kepada masyarakat Kota Medan khususnya umat Kristiani agar dapat memaknai serta menjiwai makna Natal untuk bisa merefleksikan kehidupannya kedepannya secara berkesinambungan setelah Natal ini,

  • Akhyar Nasution Ajak Semua Elemen Terus Jaga Kekondusifan Kota Medan

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Meskipun Kota Medan hingga saat ini masih dalam kondisi kondusif namun Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi mengingatkan semua untuk selalu waspada dan jangan terlena. Sebab, tidak tertutup kemungkinan ada yang ingin merusak

  • Konferensi Nasional FKUB se-Indonesia, Sumut Jadi Contoh Kerukunan

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Kerukunan umat beragama merupakan faktor penting untuk mencapai sebuah kesejahteraan hidup di negeri ini.Karenanya dengan keberagaman yang dimiliki, harus bisa dikelola dengan ba

  • Djarot Berharap Promosi PRSU Harus Gencar

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Kehadiran Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat bersama istri, Ny. Happy Farida di arena Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-47 tahun 2018 di komplek Tapian Daya Jal

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb