• Home
  • Pariwisata
  • Masjid Tempat Belajar Shalat dan Mengaji Semasa Kecil Akhyar Nasution
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 14 Februari 2020 17:05:00

Masjid Tempat Belajar Shalat dan Mengaji Semasa Kecil Akhyar Nasution

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi melaksanakan Safari Jumat di Masjid Jam'iyyatush Sholihin Jalan Alumunium I, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Jumat (14/2).

Sebagai asli putra daerah, Akhyar ingin kembali menyambangi kampung halamannya untuk membangun silaturahmi dengan warga sekitar. Di samping itu dia juga berharap warga mendukung penuh seluruh program pembangunan yang tengah di jalankan Pemko Medan.

Kedatangan Akhyar didampingi Asisten Pemerintahan Setdako Medan Musaddad Nasution, Plt Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan  Zulfansyah, Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Benny Iskandar, Kabag Agama Adlan serta Camat Medan Deli Feri Suheri disambut jamaah dengan gembira. Sebagian besar jamaah, merupakan teman-teman Akhyar semasa kecil.

Akhyar dan jamaah pun bersalaman sekaligus melepas rindu. Sebelum memasuki halaman masjid, Akhyar pun  berulangkali menatap masjid yang kini banyak mengalami perubahan. Kini, masjid yang dulu merupakan tempat Akhyar mengaji dan belajar shalat ketika masih kecil tengah dalam tahap finishing akhir pembangunan. Meski belum selesai sepenuhnya namun Masjid Jam'iyyatush Sholihin  terlihat indah dan megah.

Sebelum melaksanakan Safari Jumat, Akhyar lebih dulu melaksanakan Shalat Jumat berjamaah. Bertindak sebagai khatib dan imam Shalat Jumat adalah Al Ustadz M Akbar S Pdi. Akhyar dan seluruh jamaah tampak khusyuk saat melaksanakan Shalat Jumat. Mengawali Safari Jumat, Akhyar memberikan sumbangan dari Pemko Medan sebesar Rp.50 juta yang diterima Ketua BKM Jam'iyyatush Sholihin disaksikan ratusan jamaah.

Sebelum menyampaikan sambutannya, Akhyar mengungkapkan bahwasannya Jalan Alumunium I merupakan tempat kelahiran dan dirinya dibesarkan. "Alangkah tidak baiknya setelah mendapat amanah, saya tidak datang kemari," kata Akhyar seraya menyapa sejumlah jamaah yang masih dikenalnya, terutama salah seorang kepala lingkungan yang dipanggilnya dengan sebutan Wak Uncu.

"Tolong ya Wak Uncu, jaga kebersihan lingkungan kita ini. Kalau nanti jorok, saya laporkan sama Pak Camat," kata Akhyar berkelakar yang langsung disambut tawa seluruh jamaah yang memenuhi Masjid Jam'iyyatush Sholihin.

Selanjutnya, Akhyar pun mengharapkan dukungan penuh seluruh warga sekitar sehingga seluruh program pembangunan yang dijalankan Pemko Medan berhasil diwujudkan, seperti kebersihan serta ikut menggelorakan gerakan, "Yok, Bikin Cantik Medan". "Tanpa dukungan warga, Pemko Medan tak mungkin dapat mewujudkannya. Jadi saya sangat mengharapkan dukungan warga," ungkapnya.

Di kesempatan itu Akhyar juga menyampaikan rencana untuk menormalisasi parit besar (parit bengkel). Sebab, parit mengalami sendimentasi karena sudah lama tidak dilakukan pengorekan. Kemudian diikuti dengan perbaikan parit-pArit gang, sehingga mampu menampung debit air hujan untuk dialirkan  menuju parit bengkel. Dengan demikian Akhyar berharap, normalisasi yang dilakukan nanti dapat meminimalisir terjadinya genangan air di kawasan tersebut.

Sementara itu Ketua BKM Masjid  Jam'iyyatush Sholihin, Azhari mengatakan, kehormatan besar bagi seluruh jamaah karena dikunjungi Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi. Yang membanggakan lagi, Akhyar merupakan putra asli Tanjung Mulia. Apalagi dalam kunjungan itu, selain melaksanakan Shalat Jumat berjamaah, Akhyar juga memberikan bantuan dari Pemko Medan sebesar Rp.50 juta.

"Alhamdulillah, bantuan ini tentunya sangat bermanfaat untuk menyelesaikan pembangunan Masjid  Jam'iyyatuah Sholihin. Semoga bantuan ini memberikan berkah, sebab  sudah lama kami mengajukan permohonan bantuan dan baru kali ini dapat diterima. Atas bantuan yang diberikan, saya beserta seluruh jamaah  mengucapkan terima kasih," ungkap Azhar.(H|TAp)
  BeritaTerkait
  • Warga Jalan Rakyat & Jalan Pelita Minta Wali Kota segera Tertibkan PKL

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Warga Jalan Rakyat dan Jalan Pelita, Kelurahan Sidodame Timur, Kecamatan Medan Perjuangan mengaku sangat resah atas keberadaan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di pinggir jalan. Selain menyebabkan penyempitan ruas jalan sehi

  • Masjid Ikhlasiyah Diresmikan, Diharapkan Jadi Lokasi Favorit

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar nasution MSi meresmikan Masjid Ikhlasiyah di Jalan Amal Luhur, Kelurahan Dwi Kora, Kecamatan Medan Helvetia yang baru selesai direnovasi, Jumat (30/12/2016). Selain

  • Takziah Ke Rumah Orang Tua Camat Medan Area

    10 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas meninggalnya Drs H Abdul Hana Sipahutar (71). Almarhum merupakan ayah kandung dari Cam

  • Kepala Pasar Muara Takus Meninggal

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pelaksana tugas (Plt) Wali kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi bersama istri Ny Hj Nurul Khairani Lubis bertakziah menyusul meninggalnya Kepala Pasar Muara Takus, T Danial Bustama

  • Di Marelan, Pemko Medan Tebar Janji Akan Tingkatkan Kualitas Pelayanan

    3 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pemko Medan akan terus memperbaiki kualitas pelayanan sehingga memuaskan seluruh lapisan masyarakat. Diakui, pelayanan yang diberikan selama ini belum memuaskan masyakat sepenuhny

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb