• Home
  • Pariwisata
  • Ini Dia Warga Medan Zoo yang Baru, Dua Bayi Harimau Benggala
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 02 Agustus 2016 12:12:00

Ini Dia Warga Medan Zoo yang Baru, Dua Bayi Harimau Benggala

BAGIKAN:
sumutpos
Ilustrasi
Medan (Pelita Batak)
Koleksi satwa Medan Zoo (Kebun Binatang Medan) kini bertambah, dengan kelahiran dua bayi Harimau Benggala dengan berat sekitar 1 kilogram.
 
Kedua bayi Harimau Benggala dengan warna bulu putih dan kuning itu lahir dari pasangan Avatar dan Wesa yang saat ini masing-masing berusia 10 tahun. Rencananya, kedua bayi Harimau Benggala tersebut diberi nama Bila dan Caca.
 
Keduanya lahir 22 Juni 2016 dini hari menurut Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumut Hotmauli Sianturi di Medan, Senin (1/8/2016).
 
Ia menjelaskan, soal pemberian nama akan dikoordinasikan dengan wali kota, karena kebun binatang ini milik Pemkot Medan. 
"Dunia harus tahu bahwa disini terjadi peningkatan populasi harimau, sebanyak dua ekor," katanya.
 
Lahirnya dua bayi Harimau Benggala itu merupakan sebuah prestasi untuk Kebun Binatang Medan, karena populasi hewan jenis Harimau di Kebun Binatang Medan bertambah.
 
Selain itu, kelahiran dua anak Harimau Benggala tersebut juga menjadi kado di Hari Harimau Sedunia tahun 2016, yang jatuh pada 29 Juli 2016 .
 
"Sekarang beratnya 2 kg. Kemarin waktu lahir, beratnya 1 kg," katanya.
 
Direktur Perusahaan Daerah Pembangunan Kota Medan Putrama Alkhairi mengatakan, ada 17 harimau di Kebun Binatang Medan, masing-masing enam Harimau Benggala dan 11 Harimau Sumatera.
 
"Kita sangat bersukur karena ternyata iklim disini sangat mendukung untuk perkembangan harimau. Denagan lahirnya dua Harimau Benggala itu tentunya kebanggaan bagi kita," katanya dikutip dari antarasumut.
 
Ia mengatakan, pihaknya juga berharap BBKSDA Sumut dapat mendistribusikan jenis harimau lainnya dan hewan yang belum ada di Kebun Binatang Medan. 
 
"Kami mohonkan juga orang utan, Rusa Sambar. Disini ada jantan, kami minta betina. Kita terus mereproduksi sebagai satu keunggulan dan bisa kita distribusi ke kebun binatang lainnya karena ada juga koleksi kebun binatang kita disini," katanya.  (TAp)
  BeritaTerkait
  • Bangun Persaudaraan, Kebersamaan dan Rasa Kasih Melalui Natal

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Ribuan umat Kristiani dari seluruh penjuru Kota Medan menghadiri perayaan Natal Oikumene Kota Medan tahun 2016 di Gedung Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Gagak Hitam Ring Road Medan,

  • Pak Wali Teken Kesber Lintas Mebidangla Upaya Penyelamatan Ibu dan Bayi Baru Lahir

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menandatangani Kesepakatan Bersama Lintas Batas Mebidangla (Medan, Binjai, Deli Serdang dan

  • Anggota DPRD dan Wali Kota Tinjau Korban Kebakaran Kelurahan Sei Kera II

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S Msi bersama Anggota DPRD Medan Anton Panggabean SE MSi meninjau lokasi kebakaran di Jalan M Yakub, Lingkungan VIII dan IX, Kelurahan Sei K

  • Bayi Penderita Hidrosefalus Ditemukan di Padangsidimpuan

    3 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Setelah Filda Marito Nasution (6 Bulan)  warga Desa  Manunggang Jae Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan, kembali ditemukan  satu&nbs

  • Mayat Bayi Ditemukan Dalam Kantong Plastik Merah di Pos Kamling

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Warga Jalan Eka Suka Raya, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, mendadak heboh. Sosok mayat bayi perempuan ditemukan dalam bungkus plastik berwarna merah di Pos Kamling,

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb