• Home
  • News
  • YKI, GBI Rumah Persembahan dan YSKI Bagikan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 26 September 2020 00:39:00

YKI, GBI Rumah Persembahan dan YSKI Bagikan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

BAGIKAN:
Ist| pelita Batak
Medan (Pelita Batak):
Untuk kesepuluh kalinya, gerakan spontanitas dari tokoh kristen Sumut memberikan bantuan kasih berupa paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di pinggir rel Kampung Lalang, Jalan Bahagia Lingkungan IV Lapangan Wakaf Muslim,  Kelurahan Cinta Damai Kec. Medan Helvetia, Jumat (25/9). 

Hadir pada acara tersebut Dr RE Nainggolan, MM, Pdt. Jansen Lase, Dra. Veronika Sitanggang MPsi, (Ketua PWKI Medan), Indra Hutauruk, Jadi Pane serta Ganda Lumban Batu dan Baringin Simanjuntak SE MM dari Koor Ama HKBP Rogate yang ikut membantu Peduli Sumut. 

Dr RE Nainggolan, MM mewakili para donatur yang juga tokoh dari kristen Sumut menyampaikan, bahwa pihaknya terus berupaya memberikan perhatian bagi warga yang benar-benar membutuhkan paket sembako selama masa pandemi Covid-19. "Perhatian dari Pdt Bambang Jonan dan semua para tokoh dan donatur mendorong kita untuk terus bekerja melakukan kegiatan sosial ini," kata dia dalam sambutannya sebelum memberiman paket sembako secara simbolis.

Dia meminta kepada warga yang menerima paket sembako, agar jangan melihat dari jumlah bantuan itu. Tapi dilihatlah dari bentuk kepedulian para tokoh atau donatur tersebut. "Mereka itu di antaranya, Pdt Bambang Jonan, Raja P Sirait, Harianto Butarbutar SE MSi, Dr Binsar Situmorang MSi, Darmin SE, Edwin P Situmorang SH MH, Rikardo Nainggolan, drg Annita, John Eron L Gaol SE, Drs Nabari Ginting MSi, Dra Veronika Sitanggang MPsi, JA Ferdinandus, Kombes Pol (P) Dr Maruli Siahaan SH MH, Pdt Dr Elim Simamora, Anthony Siahaan, SE DT MT, Landen Marbun SH, Dr Haposan Siallagan SH MH, Johanes Sitepu (Fokus), Ir JB Siringoringo, Rony Reynaldo Situmorang SH, Sanggam SH Bakkara, Dr Jonius T Hutabarat, MSi, Handoko, Ir Allen Purba, Dr Burhan Sidabariba SH MH dan sejumlah tokoh lainnya," ujarnya.

Selain itu, kata dia, sebagai tokoh kristen di Sumut sudah menjadi kewajiban mereka untuk menjaga gereja dan memiliki kebersamaan memberikan kedamaian. Semua manusia adalah mahluk Tuhan yang senantiasa memahami kebersamaan dan persaudaraan. "Hubungan ini harus  kita bangun bersama-sama. Kita jangan lupa mendoakan para donatur, agar selalu sehat dan diberikan berkat oleh Tuhan kepada mereka," imbaunya.

Sedangkan penggalang dana, lanjut dia, dikoordinir oleh Yayasan Komunikasi Indonesia, Fokus GBI Rumah Persembahan, Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI), Nusantara Untuk Jokowi (N4J) bekerjasama dengan Lembaga Gereja dan Lembaga Keumatan yang ada di Kota Medan. 

Ditambahkan Pdt. Jansen Lase sebagai panitia acara mengatakan, kepedulian bersama akan memberikan dampak besar bagi masyarakat Sumut melalui masa pandemi ini. "Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh tokoh yang telah memberikan perhatian untuk kegiatan seperti ini. Kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokoler kesehatan yang dianjurkan pemerintah dalam menjalankan kehidupan sehari-hari," ujar yang sebelumnya membawakan doa untuk kelancaran acara tersebut.

Sementara Sekretariat Panitia, Jadi Pane, SPd, MM  mengatakan, sampai saat ini paket yang sudah disalurkan selama tujuh tahap dan pembagian sudah lebih seribu paket sembako. Harapannya apa yang sudah dibagikan bisa membantu masyarakat, walau hanya sebahagian yang bisa terlayani. 

Sedangkan mewakili penerima bantuan sembako, Ganda Lumban Batu menyampaikan berterimakasihnya atas bantuan yang diberikan. "Kita berterima kasih ya, semoga pandemi ini segera berlalu," ujarnya.(*)
  BeritaTerkait
  • 'Peduli Sumut' Kembali Bagikan Paket Sembako untuk Tuna Netra Terdampak Covid-19

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Ratusan warga Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Sumatera Utara memperoleh paket sembako dari 'Peduli Sumut', Sabtu (08/08/2020). Pembagian sembako ini merupakan k

  • Peduli Sumut Kembali Bagikan Ratusan Paket Sembako Bagi Warga Lintas Agama Terdampak Covid-19

    satu bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Untuk kesekian kalinya, Komunitas 'Sumut Peduli', yang dimotori Yayasan Komunikasi Indonesia (YKI), Fokus GBI Rumah Persembahan dan Yayasan Surya Kebenaran Internasional

  • Kembali Bagikan Paket Sembako, Yayasan Komunikasi Indonesia Ajak Warga Medan Gunakan Hak Pilih Pilwalkot Mendatang

    satu minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):Ratusan paket sembako kembali dibagikan Yayasan Komunikasi Indonesia (YKI), Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) dan Fokus GBI Rumah Persembahan untuk Komunitas Masyarakat

  • Sumut Peduli Kembali Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

    3 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Untuk keenam kalinya, 'Sumut Peduli' menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga dari lintas profesi yang terdampak Covid-19. Ratusan warga kurang mampu di Kota Meda

  • Sambut Dirgahayu RI dan Kemerdekaan India, YKI Bagikan Sembako untuk Warga Tamil Terdampak Covid-19

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Bertepatan dengan peringatan Kemerdekaan India, 15 Agustus, dan menyambut HUT RI ke 75, 'Peduli Sumut' bagikan sembako untuk warga Masyarakat Komunitas India Tamil, Tami

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb