• Home
  • News
  • Wisman Asal Prancis Nikmati Pagelaran KPDT di Tobasa
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 15 September 2019 20:09:00

Wisman Asal Prancis Nikmati Pagelaran KPDT di Tobasa

BAGIKAN:
Maria|PelitaBatak

Balige (Pelita Batak):

Hari kedua KPDT dihadiri ribuan orang menggunakan pakaian adat memadati Jalan Sisingamangaraja, Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara (Sumut) Sabtu (14/09/2029). Mereka hadir untuk memeriahkan Karnaval Pesona Danau Toba 2019  di buka oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Selain diramaikan oleh masyarakat, siswa sekolah yang menggunakan pakaian adat, tamu undangan dari seluruh Kabupaten dan Kota se Sumatera Utara kegiatan itu juga diramaikan oleh puluhan mobil hias dati berbagai kelompok masyarakat maupun pemerintahan.

Pantauan di lokasi, pengunjung yang hadir tampak terkesima dan terpukau menyaksikan jalannya Karnaval Pesona Danau Toba,masyarakat terlihat membludak menunggu dimulainya kegiatan yabg menjadi event tahunan  ini. Bukan hanya masyarakat sekitar, wisatawan asing asal Prancis pun ikut terkesima.

"Amazing, Very Beautiful," ujar Daniel (55) terkesima melihat kegiatan yang disuguhkan oleh berbagai peserta yang hadir.

Daniel bersama dua temannya pun tak mau kehilangan momen. Mereka langsung mengabadikannya dengan berfoto dengan muda mudi yang berpakaian hias.Yuni Naibaho Guide yang mendampingi Daniel dan teman-temannya menyatakan, Karnaval Pesona Danau Toba 2019 merupakan even yang cukup menarik.

Menurutnya, event ini dapat menjadi daya tarik untuk memikat wisatawan asing. "Maunya di promosikan juga  melalui travel agent adanya kegiatan ini. Jadi turis-turis asing bisa bisa ikut meramaikan," pintanya.

Dikatakannya  dirinya bersama tiga wisatawan asing asal Prancis sebelumnya tidak sengaja mengikuti Karnaval Pesona Danau Toba 2019. 

"Kita tidak tahu  hari ini ada KPDT, kebetulan saja kita lewat dari sini, syukur sekali bisa ikut menyaksikan  event sebagus ini," katanya senang.(Maria)

  BeritaTerkait
  • Jemput UNESCO Global Geopark, Hidupkan The Kaldera Danau Toba

    3 bulan lalu

    TOBASA (Pelita Batak):Selama di The Kaldera Danau Toba, Menpar Arief Yahya juga meminta progress perkembangan UGG - UNESCO Global Geopark yang ditargetkan tahun 2019 ini masuk. Tidak ada pilihan lain,

  • Ini Dia Kegiatan Pengurus Daerah FBBI Selama 2016

    3 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) merilis kegiatan pengurus daerah yang telah dilaksanakan sebagai berikut di bawah ini.   a. DPD FBBI Provinsi Riau.

  • Menunggu Karnaval Khatulistiwa di Danau Toba

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) Cerita “Super Volcano Geopark” Danau Toba yang sempat menggemparkan dunia 75 ribu tahun silam lewat ledakan dahsyatnya bakal “terulang.” Kalau zaman

  • Festival Danau Toba, 6-9 Desember 2017

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Anda penasaran ingin melihat keeksotisan Danau Toba? Ingin liburan sekaligus menyaksikan musik, seni dan kerajinan, kompetisi olahraga tradisional, seminar pariwisata, hingga pame

  • Menko Luhut Pandjaitan Makin Optimistis

    2 tahun lalu

    Danau Toba (Pelita Batak):Menko Bidang Kemaritiman Luhut B Pandjaitan makin optimis, di Rakor Dewan Pengarah Badan Otorita Pariwisata Danau Toba dan Badan Otorita Borobudur, 10 Januari 2018. Didamping

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb