• Home
  • News
  • Warga Sidimpuan Suspek Covid-19 Meninggal Dan Dimakamkan di Silandit
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 15 Agustus 2020 10:56:00

Warga Sidimpuan Suspek Covid-19 Meninggal Dan Dimakamkan di Silandit

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga| Pelita Batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Warga Padangsidimpuan berinisial KN (58)  pasien Suspek Covid 19, meninggal di ruang isolasi RSUD Padangsidimpuan, Jumat (14/8) sekira pukul 10:00 wib dan dimakamkan hari itu juga di perkuburan khusus di Kelurahan Silandit, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.
 
Perempuan warga Kecamatan Padangsidimpuan Selatan itu  Sebelum dirawat di Rumah Sakit Rujukan Covid-19, pasien sempat dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Kota Padangsidimpuan.

"Ini pasien suspek kedua yang meninggal dunia saat menjalani perawatan di ruang isolasi. Sudah dimakamkam sesuai protokol Covid-19 di samping kuburan pasien suspek pertama," ujar Plt. Direktur RSUD Padangsidimpuan, Sopian Subri, Sabtu 15 Agustus 2020.

Diungkapkannya, pada Selasa (11/8) malam, salah satu rumah sakit swasta di kota ini merujuk pasiennya ke RSUD Padangsidimpuan yang merupakan rumah sakit rujukan Covid-19. Pasien diterima pukul 23:00 dengan kondisi demam, batuk, sesak dan pneumonia.

Terhadap pasien dilakukan skrining ulang dan jenis pemeriksaan lainnya. Kemudian dirawat di ruang isolasi dengan diagnosa suspek Covid-19. Namun pada hari ketiga menjalani perawatan, pasien meninggal dunia.

Untuk proses pengkafanan hingga pemakaman, RSUD Padangsidimpuan berkoordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Padangsidimpuan. Jenazah dimakamkan sesuai protokol di perkuburan khusus di Silandit.  

Sopian yang juga Kadis Kesehatan Padangsidimpuan menambahkan, saat ini terminologi Covid-19 sudah berubah. Tidak ada lagi ODP, PDP dan OTG. Diganti dengan kasus suspek, probable, konfirmasi, kontak erat, discarded, selesai isolasi dan kematian.

"Kita menyebut ini kasus probable Covid-19. Karena pasien adalah suspek Covid-19 yang meninggal dengan gejala klinis meyakinkan, namun belum ada hasil pemeriksaan laboratorium RT-PCR," jelasnya. (STR)
  BeritaTerkait
  • Warga Suspek Covid-19 Meninggal, Dimakamkan di Silandit

    2 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Pasien berinisial SP (47) menjadi  kasus Pertama Suspek Corona Virus Disease 2019 (COVID-19 meninggal dunia dan dimakamkan dengan protokol COVID-19 di perkuburan k

  • Seorang Dokter Suspek COVID 19 Meninggal di Sidimpuan

    4 minggu lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Seorang dokter berinial EZ (48), yang merupakan pasien suspek Covid-19 di Kota Padangsidimpuan meninggal dunia setelah beberapa jam masuk rumah sakit, Minggu 30 Agustus

  • Lagi, Suspek Covid-19 Di Padangsidimpuan Meninggal

    4 minggu lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Seorang pasien suspek Covid-19 di Kota Padangsidimpuan berinisial ZL (51)  warga Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua meninggal dunia saat menjalani perawatan di ru

  • Pasien Suspek Covid-19 Dimakamkan Di TPU Atas Permintaan Keluarga

    satu bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Adanya permintaan dan tanggungjawab pihak keluarga, ANM, seorang pasien suspek Covid-19 yang meninggal dunia di RSUD Kota Padangsidimpuan akhirnya dimakamkan di Tempat

  • PDP Warga Asal Sidimpuan Meninggal, Sedang Berobat di Medan

    5 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Perempuan berusia 56 tahun asal Kota Padangsidimpuan meninggal dunia dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Medan, merupakan warga Kel. Losung Batu, Kec.Pa

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb