• Home
  • News
  • Warga Seruwai 'Awasi' Pengorekan Drainase yang Dilakukan Wali Kota
KSP Makmur Mandiri
Senin, 03 Oktober 2016 18:58:00

Warga Seruwai 'Awasi' Pengorekan Drainase yang Dilakukan Wali Kota

BAGIKAN:
Medan (Pelita Batak) : Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin meninjau pengorekan drainase di Jalan Seruwai, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, Senin (3/10/2016). Pengorekan  drainase ini dilakukan sebagai salah satu solusi untuk mengatasi banjir yang terjadi di kawasan tersebut.  Sebab, kondisi drainase selama ini tersumbat dan mengalami pendangkalan.

Saat Wali Kota turun ke lokasi didampingi Kadis Bina Marga, Khairul Syahnan dan Camat Medan Labuhan, Arrahman  Pane. Dinas Bina Marga menurunkan 2 alat berat jenis escavator danbackhoe. Pengorekan drainase yang dilakukan mulai pagi sampai petang hari ini mendapat perhatian dari warga sekitar.

Mereka tak ingin pengorekan dilakukan asal jadi. Pasalnya, warga sekitar sudah lama mengeluhkan banjir ini. Itu sebabnya begitu melihat pengorekan dilakukan dan Wali Kota turun langsung memimpin pengorekan drainase, warga sekitar pun tampak mengawasi.  Selain berharap kawasan tempat tinggal mereka terbebas dari banjir, mereka pun senang karena mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu ternyata peduli dan perhatian.

Salah seorang warga, Sri Wahyuni (46), warga Lingkungan I, Kelurahan Sei Mati mewakili warga lainnya, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota atas pengorekan drainase yang dilakukan.

Wali Kota langsung tersenyum mendengar ucapan warga tersebut. “Jabatan yang saya emban saat ini merupakan amanah dari masyarakat. Tentu saja amanah ini akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Insya Allah saya beserta seluruh jajaran akan memberikan yang terbaik kepada masyarakat,”  ujar Wali Kota.

Namun untuk mewujudkan hal itu, Eldin mengaku tidak bisa sepenuhnya hanya mengandalkan dirinya bersama seluruh jajaran Pemko Medan, tapi harus mendapat dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat. Oleh karenanya Eldin mengajak seluruh warga untuk terus meningkatkan partisipasinya mendukung pembangunan.

   “Partisipasi itu bisa dilakukan warga dalam bentuk ikut bergotong royong, minimal memebrsihkan parit yang ada di depan rumah masing-masing. Kemudian  dengan terus menjaga kebersihan drainase setelah dilakukan pengorekan nanti dengan tidak membuang sampah  ke dalamnya. Dengan demikian   drainase tetap berfungsi dengan baik,” ungkapnya.

Selanjutnya Eldin mengingatkan camat dan lurah agar selalu memantau  dan mengawasi wilayahnya. Apabila menemukan parit maupun drainase tersumbat, langsung  gelar gotong royong dengan melibatkan warga sekitar. “Apabila dalam gotong royong menemui kendala dan harus mendapat bantuan alat berat, segera sampaikan kepada Dinas Bina Marga, sehingga kendalanya dapat diatasi,” pesannya.

Sementara itu Kadis Bina Marga, Kahirul Syahnan mengatakan, seluruh jajarannya siap untuk menindaklanjuti pengaduan yang disampaikan camat, terkait menyangkut penanganan parit maupun drainase dalam rangka mengatasi banjir. “Begitu menerima laporan, kita akan langsung turunkan alat berat untuk membantu,”  jelas Syahnan. (TAp)
  BeritaTerkait
  • Eldin Libas 'Biang Kerok' di Amplas

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Dinas Bina Marga Kota Medan kembali melanjutkan pengorekan parit, Selasa (30/8). Kali ini giliran parit Sulang-Saling di Jalan Garu III, Kelurahan Harjo Sari I, Kecamatan Medan Amplas yang dikorek. Pengorekan ini dilakukan untuk me

  • Akhyar Nasution Ajak Warga Jalan Wahidin Jaga dan Rawat Parit  yang Baru Dibeton

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : <br></br> Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi meninjau  pembetonan parit di Jalan Wahidin, Kelurahan Pandau Hulu II, Kecamatan Medan  Area, Kamis pagi (8/9). Pembetonan ini dilakukan untuk mengurangi

  • Eldin Minta Diberi Kesempatan Oleh Warganya

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Saat warga Medan semakin resah dengan kondisi pembangunan di ibu kota provinsi Sumut itu, Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi kini meminta diberikan kesempatan untuk membenahi yang tertinggal. Kini ia sibuk turun memantau pen

  • Ini Alasan Banjir Terjadi di Medan Labuhan Menurut Pak Wali

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Setelah terendam banjir beberapa hari terakhir, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Kamis (22/9/2016) akhirnya menyempatkan untuk mengunjungi korban banjir di Kelurahan Sei Mati, Tangkahan dan Martubung, Medan Labuhan. Sebagai hasil amat

  • Kubangan Air di Jalan Titi Pahlawan Dikeringkan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi meninjau cekungan yang terus tergenang air di Jalan Titi Pahlawan, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Senin (26/9/2016). Cekungan ini sangat mengganggu kelancaran arus lalu-l

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb