• Home
  • News
  • Warga Kota Sidimpuan dan Pengurus Parpol Terindikasi Jadi Panwascam-PPL di Tapsel
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 27 Januari 2018 06:24:00

Warga Kota Sidimpuan dan Pengurus Parpol Terindikasi Jadi Panwascam-PPL di Tapsel

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga
Logo

Tapsel (Pelita Batak) : Kinerja Panwaslu Kabupaten Tapanuli Selatan terkait adanya sejumlah orang yang diprediksi  merupakan warga kota Padangsidimpuan yang menjadi Panwascam dan Petugas Pengawas Lapangan (PPL) terus mendapatkan sorotan.

Bahkan semakin diperparah dengan indikasi lolosnya beberapa oknum pengurus partai politik di Kota Padangsidimpuan mengisi struktur pengawasan penyelenggaraan khususnya pemilihan gubernur Sumatera Utara yang digelar tahun ini.

Akibatnya, Panwaslu Kabupaten Tapanuli Selatan dinilai melanggar undang undang nomor 15 tahun 2011 tentang penyelenggara pemilihan umum dan peraturan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Anggota Panwaslu Kabupaten Tapanuli Selatan Khoirin Harahap dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya  Jumat 26 Januari 2018 tentang rekrutmen PPL dilakukan oleh Panwascam. 

"Rujukan dan petunjuk rekrutmen PPL diberikan Panwaslu Kabupaten termasuk syarat domisili dan non partisan serta ketentuan lainnya sebagai syarat PPL. Sampai saat ini hasil rekrutmen panwascam belum ada disampaikan," ujarnya.

Menjawab wartawan, ia mengatakan pelantikan PPL yang  lalu itu dilakukan mendesak mengingat tahapan pengawasan pelaksanaan coklit, namun berkas anggota PPL itu belum ada disampaikan. 

"Kebetulan yang membidangi SDM langsung oleh Ketua Panwaslu, hari ini beliau tidak masuk, mungkin ke depan akan saya perjelas," ujarnya.

Sementara menyangkut Panwascam yang terindikasi tidak berdomisili di Kabupaten Tapanuli Selatan, Khoirin membantahnya. "Untuk Panwascam, kami yang merekrutnya dan yang diangkat adalah yang secara administrasi ber KTP Kabupaten Tapanuli Selatan" jelasnya.(Saut Togi Ritonga)

  BeritaTerkait
  • Deklarasi Nusantara Untuk Jokowi (N4J) di Medan; RE Nainggolan: Sekarang Saya Dukung Jokowi

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Mantan Gubernur Sumatera Utara H Syamsul Arifin SE mengatakan, kapan lagi Indonesia mendapat sosok Presiden seperti Joko Widodo (Jokowi). Masyarakat sudah menikmati hasil pembangu

  • Sejumlah Warga Kota Padangsidimpuan Dilantik Jadi PPL Pemilu Kab Tapsel

    3 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Elektabilitas dan efektivitas kinerja Panwaslu Kabupaten Tapanuli Selatan dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara dinilai sangat meragukan. Pasalnya,

  • Pelajaran Berharga dari Ziarah Sihar Sitorus ke Makam Soetan Goenoeng Tuah Harahap

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Dalam kunjungannya di Sidimpuan, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus menziarahi makam Goenoeng Tuah Harahap yang merupakan tokoh pendiri kota Padan

  • Pujakesuma Padangsidimpuan Siap Menangkan Djarot-Sihar

    2 tahun lalu

    Sidimpuan (Pelita Batak) : Sekitar 30 ribu warga suku Jawa yang tergabung dalam Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Putra-Putri Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Kota Padangsidimpuan siap untuk mem

  • Harry Kapri Lubis Mengaku Ditendang dan Diborgol Oknum Brimob Karena Lecehkan Saudara Perempuan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita  Batak):Harry Kapri Lubis (30) warga Desa Palopat Pijorkoling, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan membuat laporan ke Polres Padangsidimpuan karena mendapat pen

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb