• Home
  • News
  • Wandi Warga Pulo Jantan Diamankan Polisi
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 03 April 2020 20:15:00

Wandi Warga Pulo Jantan Diamankan Polisi

BAGIKAN:
IST | Pelita Batak
Labuhanbatu Utara (Pelita Batak):
Usai membeli narkotika jenis sabu-sabu dari seseorang bernama Wandi yang beralamat di Desa Pulo Jantan, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Warzani Sitepu (25), warga Dusun V, RT IV, Lingkungan Suka Bangsa, Desa Simpang Merbau, kecamatan dan kabupaten yang sama, diringkus petugas Unit Reskrim Polsek Na IX-X di kediamannya, Kamis malam, 2 April 2020, sekira pukul 23.00 WIB.

Kapolsek Na IX-X, AKP Maralidang Harahap, melalui pesan WhatsApp yang diterima wartawan, Jumat (3/4/2020), menjelaskan, petugas Unit Reskrim dipimpin Kanit Reskrim, Ipda R Manik, meringkus Warzani Sitepu setelah sebelumnya mendapatkan informasi dari masyarakat yang menyebutkan bahwa tersangka sering membeli dan menghisap sabu-sabu di rumahnya.

Dikatakan AKP Maralidang, penangkapan terhadap tersangka Warzani Sitepu diawali ketika Ketua Tim (Katim) Opsnal Unit Reskrim Polsek Na IX-X, Aiptu Zul Aswin, dan anggotanya, Bripka Sugianto serta Bripka D Sianipar, mendapat informasi dari masyarakat yang resah akibat maraknya peredaran narkotika jenis sabu-sabu di daerah itu.

Menindak-lanjuti informasi tersebut, personil Unit Reskrim pun melakukan penyelidikan dan pengintaian.

Kamis malam, 2 April 2020, sekira pukul 23.00 WIB, petugas melihat seorang laki-laki (belakangan diketahui bernama Warzani Sitepu) mengendarai sepedamotor memasuki pekarangan rumahnya. Petugas yang sudah sejak awal melakukan pengintaian pun langsung menyergap dan mengamankan tersangka.

Saat akan digeledah, tersangka sempat membuangkan sesuatu benda yang berada di tangannya ke tanah di sekitar lokasi pekarangan rumahnya.

Petugas yang melihat hal tersebut segera menyuruh tersangka agar mengambil kembali benda yang sempat dibuangnya itu. Ternyata adalah sebuah plastik klip kecil transparan berisi narkotika jenis sabu-sabu.

Kepada petugas, Warzani Sitepu mengakui bahwa sabu-sabu tersebut memang miliknya yang baru dibelinya dari seorang laki-laki bernama Wandi yang beralamat di Desa Pulo Jantan.

Untuk mempertanggung-jawabkan perbuatannya secara hukum, Warzani Sitepu berikut barang bukti satu bungkus plastik klip kecil transparan berisi sabu-sabu dan sebuah handphone (Hp) merk Samsung warna kuning keemasan serta satu unit sepedamotor Suzuki Smash tanpa plat Nomor Polisi (Nopol) diboyong petugas ke Mapolsek Na IX-X di Aek Kotabatu.

Hingga berita ini diterbitkan, Tim Unit Reskrim Polsek Na IX-X masih memburu tersangka Wandi yang merupakan pengedar dan penjual narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara.(J|TAp)
  BeritaTerkait
  • Jual Bagian Tubuh Satwa Dilindungi, Tiga Warga Medan Dibekuk Polisi

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Tiga orang warga Medan diamankan petugas Direktorat Kriminal Khusus Polda Sumut karena menjual bagian tubuh satwa yang dilindungi.

  • Gila ! Napi Bisa Produksi Narkoba Dalam Rutan Tanjung Gusta

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Seorang narapidana kembali tertangkap di dalam Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IA Tanjung Gusta. Ia kedapatan menyimpan alat cetak yang diduga dijadikan untuk membuat pi

  • Polisi Ringkus Dua Perampok di Halte Universitas Sumatera Utara (USU) Medan

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):   Personel Satuan Reskrim Polresta Medan meringkus sindikat perampok yang kerap beraksi di halte pintu Universitas Sumatera Utara Jalan Dr Mansyur Medan. &nbs

  • Penjual Gorengan Bawa Sabu Dibungkus Daging Babi Diamankan di Rutan Kabanjahe

    4 tahun lalu

    Kabanjahe (Pelita Batak): Seorang penjual gorengan berinisial SF (56) warga Jalan Veteran Kabanjahe, terpaksa diamankan petugas Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Kabanjahe, lantaran tertangkap tangan

  • Kepergok Curi Sepeda Motor, Warga Binjai Diserahkan ke Polisi

    4 tahun lalu

    Langkat (Pelita Batak): Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil dibekuk polisi setelah tertangkap tangan mencuri sepeda motor  di lokasi perladangan  Jalan DI Panj

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb