• Home
  • News
  • Walikota Tinjau Lokasi Banjir Di Sidimpuan Tenggara
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 23 September 2020 06:51:00

Walikota Tinjau Lokasi Banjir Di Sidimpuan Tenggara

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga|Pelita Batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Hujan deras yang mengguyur Kota Padangsidimpuan sejak Selasa (22/9) malam hingga Rabu (23/9) dini hari mengakibatkan banjir di sejumlah tempat di antaranya Desa Goti, Desa Manegen dan Desa Manunggang Julu Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.

Ketiga lokasi itu diketahui acap kali  dari tahun ke tahun menjadi langganan banjir bila intensitas curah hujan cukup tinggi.
 
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH di dampingi Kalaksa BPBD Ir. Arpan Siregar dan Plt.Kasat Pol PP Padangsidimpuan Ali Ibrahim Dalimunthe meninjau lokasi banjir tersebut Rabu (24/09) sekira pukul 00.05 Wib.

Terpantau, intensitas curah hujan semalaman itu mengakibatkan sungai dan parit meluap sehingga menggenangi badan jalan dan permukiman warga.

Walikota Irsan dilokasi banjir mengatakan, beberapa desa di Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara memang sejak lama  hampir setiap tahun selalu mengalami banjir. Selama ini telah dilakukan sejumlah  langkah penanganan yang salah satunya dengan menormalisasi aliran Sungai.

Namun, intensitas hujan yang tinggi membuat air sungai meluap dan sebagian wilayah masih dilanda banjir. Untuk itu kedepan pihaknya akan terus mencari solusi bagaimana agar dampak banjir yang terjadi dapat diminimalisir.

"Akan dicari jalan keluar, sehingga ada penyelesaiannya. Kalau tiap tahun tetap terjadi, kita akan mencoba untuk meminimalisir dampaknya," ujar Irsan. 

Walikota juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada mengingat pada saat ini sedang musim penghujan, tidak menutup kemungkinan terjadi banjir maupun tanah longsor di daerah perbukitan.

Sementara itu, personil  BPBD dan Satpol PP yang berada di lokasi melakukan upaya membantu warga menangani dampak banjir.

Masyarakat juga diharapkan agar tidak membuang sampah ke sungai atau parit yang dapat menyumbat aliran air dan  kedepannya pemerintah akan berupaya lebih banyak lagi  memperbaiki sungai sungai kecil dengan normalisasi.(STR)
  BeritaTerkait
  • Banjir Melanda Sejumlah Lokasi di Padangsidimpuan

    9 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Intensitas curah hujan yang tinggi dalam kurun waktu belakangan ini di wilayah Kota Padangsidimpuan, mengakibatkan banjir di sejumlah lokasi.Wakil Wali Kota Padangsidim

  • Walikota Sidimpuan Sambangi Korban Banjir di Labuhan Rasoki

    4 minggu lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Ganti Pasaribu warga Desa Labuhan Rasoki, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan tidak menyangka akan mendapat kunjungan dari Walikota Padangsidimpuan

  • Qlue Awali 2020 Dengan Raih Best IoT Startup di ASEAN Rice Bowl Startup Awards 2019

    9 bulan lalu

    Kuala Lumpur (Pelita Batak):Perusahaan ekosistem smart city terlengkap di Indonesia, Qlue, mengawali 2020 dengan menerima penghargaan ASEAN Best IoT Startup di dalam ajang ASEAN Rice Bowl Startup Awar

  • Sekdako Padangsidimpuan Tinjau Sekolah Terdampak Banjir

    9 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Intensitas curah hujan yang tinggi membuat sebagian wilayah Kota Padangsidimpuan terendam banjir, Selasa 28 Januari 2020.Salah satu titik terdampak yakni gedung Sekola

  • Pasca Ambruk Akibat Banjir, Jembatan Desa Labuhan Rasoki Sudah Dapat Dilalui

    9 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Banjir yang melanda Desa Labuhan Rasoki Kecamatan Padangsidimpuan, Kamis (30/1) malam mengakibatkan ambruknya jembatan yang mengakibatkan terputusnya arus lalu lintas m

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb