• Home
  • News
  • Walikota Sidimpuan Terima Vaksin Covid 19 Tahap 2, Capaian Vaksinasi Nakes 64,53 Persen
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 23 Februari 2021 12:23:00

Walikota Sidimpuan Terima Vaksin Covid 19 Tahap 2, Capaian Vaksinasi Nakes 64,53 Persen

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | Pelita Batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution SH kembali menjadi orang pertama menerima suntikan vaksin COVID-19 tahap kedua yang dilaksanakan di aula kantor walikota, Selasa 23 Februari 2021.

"Sampai saat penyuntikan tahap kedua ini, tidak ada mengalami gejala klinis atau gangguan pada tubuh setelah mendapatkan vaksin tahap pertama pada 9 Februari yang lalu. Penyuntikan vaksin dosis kedua, Alhamdulillah lancar semuanya, tidak ada gejala apapun, dan tidak sakit," ujar Irsan.

Dengan proses penyuntikan vaksin COVID-19 tahap kedua ini, Walikota berharap dapat meyakinkan masyarakat bahwa pentingnya vaksin dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dan masyarakat harus sudah siap untuk di vaksin.

Irsan menjelaskan, untuk vaksinasi pun tidak semua orang bisa lolos. Sebab ada beberapa syarat yang harus di penuhi untuk di vaksin. "Jadi, hanya yang betul-betul clear ( melalui tahapan skrining) di bisa divaksin," ucap Irsan.

Menurutnya, penyuntikan vaksin COVID-19 ini merupakan ikhtiar agar masayarat terhindar dari Virus Corona dan diharapkan pandemi COVID-19 bisa segera berakhir. "Ikhtiar ini harus maksimal lahir dan batin, termasuk dengan divaksin seperti sekarang," ucapnya.

Usai Walikota Padangsidimpuan, Vaksin tahap kedua juga diterima Kapolres AKBP Juliani Prihartini, Ketua DPRD Siwan Siswanto, Kadis Kesehatan Sopian Subri, Inspektur Daerah Rahmat Nasution, Kalak BPBD Arfan Harapan Siregar, Kabag Prokopim Setdakot Nurcahyo Budi Susetyo dan lainnya.

Sebelumnya, Kadis Kesehatan Sopian Subri dalam laporannya menyampaikan vaksinasi Covid 19  tahap pertama diberikan kepada 17 pejabat publik yang bertujuan untuk memicu respon imun yang sudah terbentuk. Vaksin membutuhkan waktu 14 - 28 hari setelah penyuntikan kedua guna membangun anti bodi yang optimum supaya memberikan perlindungan yang maksimal.

Pada kesempatan itu Sopian juga melaporkan capaian vaksinasi Covid 19 untuk tenaga kesehatan per 22 Februari adalah 64,53 persen yaitu telah tervaksin 979 dari 1517 nakes yang terdaftar di Komite Penanganan Covid 19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN).(Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • 3.080 Dosis Jatah Vaksin Covid 19 Kota Padangsidimpuan

    3 minggu lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Sebanyak 3.080 dosis vaksin Sinovac untuk pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Padangsidimpuan saat ini sedang dijemput ke Dinas Kesehatan Provinsi S

  • Walikota Irsan Effendi Nasution Orang Pertama Terima Vaksin Covid 19 di Padangsidimpuan

    2 minggu lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Pemerintah Kota Padangsidimpuan menggelar pencanangan vaksinasi Covid 19 bertempat di aula kantor Walikota, Selasa 9 Februari 2021.Walikota Padangsidimpuan Irsan Effend

  • Pemko Padangsidimpuan Berhasil Kendalikan Laju Inflasi

    tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Mencermati catatan perjalanan pembangunan Kota Padangsidimpuan sepanjang tahun 2018 hingga saat ini, kondisi perekonomian pembangunan Kota Padangsidimpuan terus bergera

  • Terkait Vaksinisasi Covid 19, Pemko Sidimpuan Siap Ikuti Arahan Pemprovsu

    2 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Pemerintah Kota Padangsidimpuan akan mengikuti arahan dan petunjuk Pemprov Sumatera Utara terkait Vaksinisasi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19).Hal itu diungkapkan W

  • Walikota Sidimpuan Lepas Tim Jemput Vaksin Covid 19

    3 minggu lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Walikota Padangsidimpuan Irsan Effendi Nasution melepas tim penjemputan vaksin Covid 19 ke Pemprov Sumut dari halaman kantor walikota, Selasa 2 Februari 2021."Kami lepa

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb